Felancy Support Be Aware About Kanker Serviks

   
     Assalammualaikum

     Kali ini saya akan membahas Felancy Support Be Aware About Kanker Serviks. Pengalaman pertama datang ke acara kesehatan dan kali ini membahas dan sharing dari mantan penderita kanker serviks. Bagiku penyakit tersebut mengerikan dan membahayakan oleh karena itu aku hadir dalam acara "Felancy Moms Beauty Blogger Gathering" tempat di Harlequin Bistro Kemang hari selasa tanggal 31 July 2018. Kesempatan emas bagiku untuk menghadiri acara ini yang dihadiri juga beberapa moms blogger, influencer ,media dan pastinya narasumber yang kece-kece.


Moms Blogger

 
   Narasumber yang hadir yaitu Dr.Ferry Darmawan, SpOG dari RSIA Budhijaya, Ibu Untung Endang Suryani ,Cervical Cancer Survivor dari CISC ( Cancer Information and Support Center) dan Ibu Agnes Dewi ,Marketing Manager PT Megariamas Sentosa. 
     
   Untuk pembahasan pertama disampaikan oleh Dr.Ferry mengenai Be Aware About Kanker Serviks, supaya tidak terjadi dalam diri kita harus mengetahui gejala-gejalanya dan antisipasinya seperti apa. Masih ingat dengan artis cantik dan terkenal dengan Julia Perez dia terkena penyakit Kanker serviks dan meninggal dalam usia muda. Pertama kali dalam benakku atau moms lainnya mengira yang mengalami penyakit kanker serviks karena hubungan seks bebas, minum alkohol berlebihan bahkan merokok berlebihan ternyata bukan hal itu aja. 
     
  Kanker Serviks merupakan kanker pembunuh no.2 di Indonesia setelah kanker payudara dan rata-rata perempuan berumur antara 30-45 tahun rentan terkena penyakit kanker serviks. Kanker serviks penyebab utama adalah kanker leher rahim ini bervariasi mulai dari bakteri , keputihan dan segera deteksi dini. Oia Moms sebelum terjadi kanker stadium akhir dapat mencegah dengan Pap Smear secara rutin untuk terhindar dari kanker serviks atau gejal-gejala kanker.
       
Sadari Gejala-gejala Kanker Serviks yang harus ditangani secara cepat :

1. Keluar bercak darah dari vagina
2. Keputihan yang berlebihan
3. Nyeri Panggul
4. Bab tidak teratur
5. Tubuh cepet lemes dan capek.

  Keluar darah dari vagina pas mentruasi tidak masalah yah moms tetapi apabila keluar darah berlebihan sampai berminggu-minggu atau sebulan segera periksa ke dokter hindari memakan obat herbal, pijat atau minum obat bukan resep dokter. Dari acara ini aku menjadi tau kalo setelah berhubungan seks keluar darah yang tidak wajar atau berlebihan bukan darah ingin menstruasi bisa dikatakan gejala kanker serviks juga ,disarankan oleh dr.Ferry ke dokter karena untuk dicek keseluruhannya. Keputihan yang berlebihan tidak kunjung bersih hampir setiap hari segera ke dokter ,nyeri panggul pada saat hubungan sex dengan pasangan kita, BAB sering tidak teratur kalo buang-buang air beda tetapi kalo BAB nya susah atau jarang bisa terjadi kanker serviks dan tubuh lemes. Apabila terjadi gejala-gejala yang disebutkan diatas segera ke dokter jangan menunda-nunda kesehatan itu mahal lebih baik mencegah daripada mengobati. 

Dr.Ferry Darmawan dari RS.Budijaya

Narasumber dan MC


  Pengalaman dan cerita Ibu Untung Endang dari CISC sangat terharu semua moms yang hadir di acara Felancy Moms Blogger gathering karena dia menderita kanker serviks bukan dari hubungan seks bebas, gonta ganti pasangan pas hubungan sex atau minum alkohol. Beliau pas mengetahui menderita penyakit kanker serviks pas usia sekitar 50 tahun dan beliau berjuang melawan penyakit kanker serviks . Awalnya beliau cuma mengalami keputihan tidak kunjung berhenti akhirnya minum obat herbal yang dikasih tau oleh temannya bukan berhenti keputihan melainkan terus menerus berlanjut. Ibu Endang sharing dan memberikan saran kepada Moms di acara felancy agar waspada dengan namanya kebersihan Bra, Celana dalam dan melakukan pap smear agar terhindar dari penyakit Kanker Serviks. Oia pesan Ibu Endang jangan pengaruh kepada minum obat herbal manapun karena tidak tau kandungan obat herbal tersebut, beliau menyarankan segera ke dokter untuk dicek lebih lanjut supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan.

Ibu Endang sedang sharing selama mengidap penyakit kanker serviks 



  Bukan Hanya Dr.Ferry dan Ibu Endang sharing mengenai betapa pentingnya mencegah, mengetaui gejalanya dan memelihara kebersihan dalam memilih Celana dalam, bra dan baju tidur. Ternyata pakaian dalam itu aset paling mahal bagi wanita oleh karena itu jangan asal memilih pakaian dalam jangan diiming-imingi harga murah tapi kualitas dan bahannya murahan. 
  Ibu Dewi dari felancy memaparkan pentingnya memilih pakaian dalam untuk menjaga kesehatan tubuh wanita khususnya daerah miss V karena perempuan rentan sekali mengidap penyakit kanker karena kita tidak menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Felancy memiliki beberapa macam model mulai dari model T-Shirt Bra, Sport Bra,Shape Bra, Body Shape ,Sleep Ware sampai Teen (Remaja) . Dari macam-macam model tersebut felancy memberikan kenyamanan pada wanita indonesia pada saat digunakan dalam keadaan apapun dan dimanapun dengan bahan nano cotton dan microfiber sehingga payudara merasa nyaman dan sesuai dengan ukuran tubuh wanita indonesia.


Ibu Dewi dari Felancy

Jenis-Jenis Bra Felancy

  Ingin sharing sedikit mengenai produk felancy sebagai customer juga aku pernah membeli produk merk A dan felancy karena ada diskon memutuskan untuk membeli dua bra yang 1 felancy dan 1 nya lagi dengan merk berbeda. Pas digunakan dan dicuci yang bertahan lama dari bahannya dan kawatnya dari felancy merk A yang beli barengan bagian belakangnya sudah kendur. Aku kalo memilih bra atau celana dalam biasanya melihat dari tingkat elastis bahannya. Aku selalu berpikir lebih baik membeli barang mahal tetapi kualitasnya bagus dan dijamin lama rusaknya daripada beli murah cepat kendur :d. Aku menggunakan jenis Shape Up Bra supaya lebih kencang payudara aku hehehe, saya akan bahas manfaat Shape UP bra dibawah ini : 

Dari Jenis2 Produk Bra felancy :
1. T-shirt Bra 
   Bra ini cocok saat menggunakan kaos karena bagian cup nya polos sehingga terlihat saat dipakai, bra yang dibagian cupnya terdapat push up agar payudara kelihatan lebih berisi.
2. Felancy Sport   
   Berfungsi untuk menyangga payudara dengan baik saat berolahraga seperti bersepeda, jogging dan yoga dengan bahan katun yang menyerap keringat sehingga terasa kering walau berkeringat.
3. Shape Up Bra
   Bagian cup terdapat busa yang lembut untuk mengangkat dan menambah volume payudara agar terlihat lebih sexy dengan renda yang halus dan tidak menyebabkan iritasi, sehingga membuat kaum wanita terlihat lebih percaya diri dan menarik.
4. Maternity Bra
   Bra yang berfungsi untuk Ibu menyusui ini dibuat dari bahan katun yang lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi di kulit ketika bersentuhan dengan si bayi. Di design dengan cutting yang dapat digunakan diluar rumah.
5. Body Shape 
  Di design bagi wanita yang mendambakan bentuk tubuh lebih sempurna berfungsi untuk membentuk tubuh indah secara alami dengan bahan berpori-pori untuk mencegah keringat tertahan yang akan menyebabkan gatal pada kulit.
6. Sleepwear
   Baju tidur yang didesign dengan model celana ataupun dress sangat nyaman saat dipakai untuk tidur sehingga membuat tidur akan semakin berkualitas dan nyenyak.
7.Casual Wear
   Design yang digunakan sangat cocok untuk dipakai pada saat keluar rumah ataupun pada saat tidur karena kaos yang digunakan lembut, menyerap keringat dan memiliki varian motif dan warna yang menarik.

  Selesai Talkshow Felancy juga memberikan workshop untuk mendesaign frame dan memberikan quote terbaik untuk penderita kanker. Oia di workshop ini juga kita dikasih meteran untuk mengetahui ukuran bra yang benar dan cocok pas dipakai,supaya tidak berlebihan atau kekencangan. 

Ukuran lingkar bra sesuai dengan lingkar bawah payudara 

Under bust     Ukuran BH
63-67 cm        30 atau 65
68-72 cm        32 atau 70
73-77 cm        34 atau 75
78-82 cm        36 atau 80
83-87 cm        38 atau 85
88-92 cm        40 atau 90

Cara mengukur cup Top Bust+2cm -Under Bust = Ukuran Cup

Hasilnya bra aku contoh : Top Bust = 90 ,Under Bust = 80 selisih 10 dan ukuran 36 Cup A karena selisihnya 10

Jika hasil =10 -12 cm ,cup A
Jika hasil = 13-14 cm, cup B
Jika hasil = 15-17 cm, cup C
Jika hasil = 18-19 cm , cup D
Jika hasil = 20-22 cm, cup E

Setelah pengukuran BRA untuk menghiasi frame dengan aksesoris dan menuliskan quote terbaik, yang menulis quote terbaik akan dipilih langsung oleh ibu Endang dan dapat hadiah. 



Pengukuran bra oleh tim Felancy


Quote in Frame

    Acara Felancy Moms blogger gathering bertabur hadiah kami udah mendapatkan ilmu bermanfaat, workshop dan dapat hadiah juga selain itu goodiebagnya berlimpah ruah ada susu Hometown, probia-C, Placenta ,Bakso Bonanza pastinya Felancy dapat Celana dalam dan baju tidur setiap yang hadir wow para moms happy pulang-pulang borong hadiah. Oia acara ini juga ada pemenang best dress yang dipilih oleh Ibu dewi, best Caption Instagram dan best quote,untuk best caption di Instagram aku terpilih salah satunya dan mendapatkan voucher dan tas cantik. Selain itu ada dooprize juga loh hadiahnya voucher dan 1 paket bodyshop. Acara Felancy ini berlimpah hadiah dan tujuan dilaksanakannya acara bertajuk Felancy Beauty Moms Blogger Gathering ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian Felancy terhadap permasalahan kesehatan wanita terutama terhadap awareness cervical cancer atau kanker mulut rahim. Acara Ini tidak terlepas dukungan dari Media Partner yaitu @tabloidnovaofficial dan @gridid 

yeayy menang Best Caption di Instagram
Sesi Foto Bersama

OOTD with my dress Pink




  Sebelum pamitan di acara ini dengan biasanya ada sesi foto bersama dengan moms blogger dan narasumber ada Dr.Ferry, Ibu Dewi , Ibu Endang , MC dan Mba vibrie. Sampai jumpa lagi di event felancy yang berikutnya dan sukses selalu untuk Felancy.
















     



24 komentar:

  1. Wahhh, jadi harus waspada ya klo menstruasinya belebihan. Thanks for sharing mba

    BalasHapus
  2. Dengan ikutan acara ini aku jadi paham ukuran bra yg harus aku pakai karena biasanya aku sembarangan aja beli bra. Btw emang bener banget haid yang berlebihan dan lama salah satu tanda kanker serviks karena tetangga mamaku baru periksa ke dokter setelah haid selama 2bulan lebih dan ternyata terkena kanker serviks stadium 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ngeri yah Mba men's samapi lama

      Hapus
  3. Asik ya acara ini menambah pengetahuan kita tentang kanker serviks dan organ kewanitaan. Menjaga kebersihan diri dan peduli akan kesehatan itu penting banget. Felancy mendukung kesehatan wanita dg produk pakaian dalamnya yg berkualitas. Aku pernah papsmear tapi vaksin HPV belum hehehe.

    BalasHapus
  4. Thank you informasinya,jadi tau bagaimana mengukur bra sendiri,biar ga salah size 😊

    BalasHapus
  5. Aku kalo menstruasi super banyak lho, tp kata dokter faktor iudku, semoga gaada arah ke kanker ya
    Dan semoga kita semua terhindar tp penyakit berbahaya satu ini

    BalasHapus
  6. Ternyata mengukur bra ngga sembafangan yaaa ada rumusnya

    BalasHapus
  7. Selamat ya menang best caption IG :)

    BalasHapus
  8. serem ya kanker serviks itu. smoga kita sehat2 selalu yaaa

    BalasHapus
  9. Senang banget sama talkshow edukatif seperti ini. Semoga next diadakan lagi dan bs join. :)

    BalasHapus
  10. Hayoooo jadi berapa ukuran branya yang tepat hayoo hihihi

    Asyekkk ada potoku ❤❤

    BalasHapus
  11. Serem yaa penyakit ini bener2 bisa mematikan penderitanya. Aky salut banget sama ibu untung yang tetap kuat dan berjuang demi kesehatannya.

    BalasHapus
  12. Semoga semakin banyak acara yang bermnafaat kayak yang dibikin Felancy ini yaaa..

    BalasHapus
  13. asik jadi tambah ilmu, tambah temen, dan bisa dapet produk yang nyaman dipake :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tambah ilmu dan dpat produk pula

      Hapus
  14. Usia-usia kita gini ya berarti yang rentan terkena kanker serviks. Harus waspada dan tetap menjaga kebersihan

    BalasHapus
  15. Bahkan yang merasa hidup sehat aja kena ya mbak? PR banget juga buat aku nih melakukan deteksi dini dna menghindri faktor risiko. Semoga kita semua dijauhkan dr penyakit ini aamiin

    BalasHapus
  16. Thanks for share mba, jadi lebih aware dalam memilih pakaian dalam nih. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan yaa

    BalasHapus
  17. Harus pake pakaian dalam yang nyaman dan sesuai ukuran yaaaa

    BalasHapus
  18. Beruntung bgt ikut acara ini jd tau cara ngitung ukuran bra :)

    BalasHapus
  19. Acaranya sangat mengedukasi wanita nih , seru, dan bermanfaat banget ya

    BalasHapus
  20. Dengar pengalaman Ibu Endang bikin kita jadi berkaca2 ya Mba, jadi semakin membuka pengetahuan tentang kanker serviks. Jadi, menjaga kebersihan, pola hidup sehat, pemilihan pakaian dalam yang nyaman dan sesuai harus lebih diperhatikan. Apalagi pemilihan produk Felancy juga banyak.

    BalasHapus