SCG menyelenggarakan Investment Forum 2018

Assalamualaikum

Awalnya dikasih tau oleh salah satu teman blogger untuk menghadiri acara Investment dikira aku mengenai investasi emas atau properti,maklum yah emak-emak apapun yang didengar mengenai emas dan property cepet banget. Nah kalo ini membahas mengenai Transformasi digital dan startegi investasi menuju industri 4.0. Apa sih investasi menuju industri 4.0 itu? Bisnis sekarang banyak yang dari Teknology digital seperti bisnis startup yang tidak mudah untuk membangun bisnis tersebut oleh karena itu SCG membantu dan mendukung startup yang berpotensial berkembang cepat dan mendorong pertumbuhan untuk era industri 4.0 contohnya Bukalapak yang akan dibahas di acara ini. 

Investment Forum 2018 dengan tema #DigitalPassion:Transformations that Change You diselenggarakan oleh SCG merupakan salah satu konglomerat di kawasan ASEAN terdiri dari tiga bisnis utama yaitu : Cement-Building Materials,Chemicals dan Packaging digelar di Ball Room The Ritz Carlton Hotel pada hari Rabu 3 Oktober 2018. Lebih dari 200 perusahaan dan sekitar 53.000 karyawan ,SCG menciptakan dan mendistribusikan produk dan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan konsumen saat ini dan masa depan.

Tema Investment Forum tahun ini ditekankan pada pentingnya transformasi digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Transformasi digital terus bertambah pada tahun 2021 berdasarkan pusat data terbesar di Indonesia, tahun 2021 sekiranya 40% GDP Indonesia akan menjadi digital dengan pertumbuhan disetiap industri didorong oleh kemajuan secara digital,operasi dan hubungan. SCG berkembang dan beradaptasi terhadap evolusi dan trend selama lebih dari 100 tahun dan akan terus tumbuh dimasa depan untuk memberikan nilai yang lebih tinggi kepada pelanggan dan mitra. "Nantapong Chantrakul ,Country Director SCG Indonesia mengatakan Teknologi merupakan kunci yang dapat mendorong bisnis untuk tumbuh dan berkembang saat ini dan berkembangnya teknologi digital. 





Salah satu anak perusahaan "Addventures" Perusahaan venture capital SCG ini telah diluncurkan pada juni 2017 dan telah menyediakan 3 cara kerjasama dengan startup yaitu Venture capital fund,kemitraab ekosistem dan investasi langsung. Addventures by SCG dirancang secara strategis untuk memungkinkan dan mendukukung startup dan wirausaha di wilayah ini untuk tumbuh. The Digital Energy of Asia membuka kesempatan kerjasama dengan startup digital Indonesia yang bersama-sama berkembang dengan memanfaatkan jaringan,keahlihan dan sumberdaya SCG ujar " Joshua PAs,Ph.D Managing Director and Investment Commitee of Addventures by SCG.





 SCG memulai operasi bisnis di Indonesia sejak 1995 dengan bisnis perdagangan dan secara bertahap mengembangkan investasinya dalam bisnis yang berbeda pada industri cement-building materials,chemicals dan packing. Hingga saat ini memiliki total 28 perusahaan di seluruh Indonesia dan memiliki sekitar 7.000 karyawan SCG menawarkan variasi produk dan layanan premium. SCG memiliki bisnis distribusi bahan bangunan dan layanan terminal dermaga yang mendukung penjualan dan logistik untuk bisnis di seluruh Indonesia.
  










0 komentar:

Posting Komentar