Si manis Jembatan Komplikasi di Kalcare - Black Girl

Si manis Jembatan Komplikasi di Kalcare

by - Oktober 14, 2018

Assalamualaikum

Komplikasi?kalo mendengarkan penyakit itu menyeramkan yah? Paling tidak menyeramkan lagi apabila kita segera cek ke dokter tentang kesehatan kita. Untuk kali ini saya menghadiri membahas tentang penyakit diabetes apa itu diabetes? Apa yang menyebabkan diabetes muncul? Apa itu kaki diabetes? Komplikasi kronik pada penyandang DM. Kelainan tungkai bawah  pada penyandang diabetes melitus yang memiliki resiko infeksi, ulserasi dan kerusakan jaringan ikat dalam yang berhubungan dengan kelainan neurologi/saraf ,penyakit arteri perifer (PAD) atau kombinasi keduanya. Kaki diabetik itu terdiri dari : 
- Salah satu kompikasi kronis diabetik.
- 40% - 70% penyebab amputasi kaki 
- 85% amputasi kaki diabetik didahului ulkus
- Setiap 30 detik terjadi amputasi kaki diabetes 
- Program pencegahan dapat menurunkan 45-85% kejadian amputasi pada penderita diabetes.
- Perlu dilakukan deteksi dini kelainan kaki diabetes.

Diabetes dapat menimbulkan masalah pada kaki :
1. Aliran darah yang buruk ditandai dengan Nyeri, jika diraba kaki terasa dingin. Kaki tampak pucat atau kebiruan. Pada pemeriksaan tekanan nadi kaki menjadi kecil atau hilang.


2. Neoropati Kerusakan saraf tepi karena gula darah tinggi pada waktu lama.











Saya selain mendengarkan paparan yang diberikan pada talkshow saya juga konsultasi dengan mba di Kalcare pada saat belum belanja kebutuhan susu dirumah dan aku selalu mengecek sebulan sekali di kalcare dan membeli susu, vitamin untuk aku dan suami.




Saya suka banget belanja di kalcare karena banyak manfaatnya dengan menggunakan member dapat poin yang nanti bisa dibelanjakan kembali contoh 500 poin dapat voucher  50 ribu dan bsa langsung belanja deh













You May Also Like

1 komentar