Awali aktivitas pagi dengan sarapan sehat

Assalamu'alaikum

Kalo membicarakan sarapan suamiku yang memiliki kebiasaan sarapan dirapel makan siang. Sampai akhirnya saya menyediakan buah atau cemilan dikulkas untuk sarapan sebelum mulai berangkat untuk aktivitas kerja. Mulai Awali aktivitas pagi dengan sarapan sehat itu wajib banget, baik sarapan bubur atau hanya buah untuk menambah daya tahan tubuh dan energi untuk membangun semangat kerja.

Sarapan sehat 

Apa aja sih manfaat sarapan pagi untuk tubuh?  Antara lain: 
 • Membantu melindungi tubuh dari penyakit, menurut sebuah studi kadar kolestrol jahat (LDL)  yang tidak sarapan lebih tinggi dibandingkan mereka yang sarapan. Yang dibiasakan sarapan pagi cenderung mengkonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang mengabaikan sarapan. Sarapan pagi juga risiko terkena penyakit diabetes dan penyakit jantung akan semakin rendah yang membiasakan sarapan pagi setiap hari. 
 • Lebih Fokus alasan kenapa wajib sarapan pagi dengan sarapan membuat diri kita lebih fokus dan produktif dalam mengerjakan pekerjaan di kantor ataupun sekolah karena perut harus di isi.
Membantu menurunkan berat badan  berdasarkan penelitian bahwa sarapan pagi dengan menu yang sehat dapat membantu menurunkan berat badan sehingga keinginan untuk mengonsumsi makanan berlebihan pada saat makan siang dapat terhindarkan.
• Meningkatkan mood misalkan di sekolah atau di kantor kerjaannya marah-marah di pagi hari bisa jadi belum sarapan, karena dengan sarapan pagi hari bisa happy. 
• Memberi nutrisi yang dibutuhkan tubuh, tidak sarapan membuat kebutuhan harian tubuh akan vitamin dan nutrisi sulit untuk terpenuhi. Penelitian menunjukan bahwa orang yang sarapan lebih mungkin untuk memenuhi kebutuhan gizinya secara menyeluruh baik itu asupan serat, kalsium, vitamin A, B, C dan vitamin lainnya yang dibutuhkan tubuh. Memberikan nutrisi untuk sarapan pagi wajib diperhatikan juga apalagi untuk anak-anak. 




Bersama si Kakak Bian


Betapa pentingnya anak-anak diberikan sarapan pagi setiap hari, why? 

Sarapan bagi anak-anak pasti butuh energi ekstra supaya pas belajar di sekolah tidak mengalami laper atau menjadi lemes. Biasanya aku selalu menyiapkan sarapan pagi hari untuk suami dan kaka bian supaya aktivitas di pagi harinya tidak lemes. Sarapan sehat bagi orang dewasa secara teratur setiap pagi dapat mengontrol berat badan sedangkan sarapan sehat yang dilakukan oleh anak-anak setiap pagi dapat menjaga berat badan yang sehat, konsentrasi lebih baik, daya tangkap yang cepat bahkan jarang absen di sekolah karena masuk makanan sehat dan bergizi di pagi hari.

Sarapan sehat apa aja sih yang biasanya dikonsumsi anak-anak agar selalu nafsu setiap hari? Solusinya mudah banget awali sarapan sehat dengan Nestle. Pada tanggal 17 februari 2019 kaka bian, suami dan aku berkesempatan menghadiri peluncuran Kampanye 'Awali hari Baik dengan Nestle' di Taman Menteng Jakarta Pusat. Kampanye ini bertujuan memberikan edukasi pentingnya sarapan sehat dengan gizi seimbang untuk menambah energi di pagi hari dan semangat beraktivitas. Selain itu, sarapan harus diimbangi dengan olahraga secara teratur. Kampanye ini serentak diadakan di 9 kota di Indonesia (Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Jogjakarta, Surabaya,  Balikpapan,  Bitung dan Makassar). Kampanye yang diluncurkan tepat pada perayaan Pekan Sarapan Nasional 2019  ini bertujuan memberikan edukasi seputar sarapan bergizi seimbang mengingat sarapan memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian.

Untuk mudah dan memahami pentingnya nilai sarapan bergizi seimbang, Nestle Indonesia memperkenalkan prinsip ABC Atur - Baca - Cukupi
Atur Porsi untuk memastikan jumlah asupan makanan cukup tidak berlebih dan tidak kurang sehingga mendukung aktivitas setiap hari.
Baca Label kemasan makanan  untuk memperhatikan kandungan gizi dan cara penyajian sehingga membantu masyarakat agar memahami produk yang mereka konsumsi dan dapat menikmati manfaat produk secara maksimal.
Cukupi Asupan Gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi beragam jenis makanan.


Launching Awali Hari Baik bersama Nestle 

Dengan prinsip ABC diharapkan masyarakat dapat menerapkannya sehari-hari dalam penyajian sarapan sehat dan memenuhi kebutuhan gizi hariannya dengan baik" jelas Eka Herdiana, Corporate Nutritionist Nestle Indonesia.

Setelah Ibu Eka menjelaskan pentingnya sarapan sehat, acara peluncuran kampanye 'Awali Hari Baik dengan Nestle' masih lanjut dengan senam maumere dan zumba bersama pada pagi hari. Ibu-ibu yang hadir semua semangat untuk membakar kalori di pagi hari. Setelah aktivitas senam dan zumba, Nestle membagikan sarapan Nestum dan Koko Krunch kepada ibu-ibu setelah senam atau yang sedang duduk sambil menikmati udara pagi dan melihat senam. Nestle Indonesia juga menggelar pembagian sarapan gratis yang tersebar di 9 kota besar di Indonesia hingga 5.000 porsi sarapan. Nestle Indonesia juga menggelar kegiatan serupa di lebih dari 30 kota lainnya dengan  target memberikan edukasi kepada lebih dari 25.000 pengunjung.

Setelah senam dan zumba dilanjutkan dengan membuat sarapan dan turut hadir pasangan selebriti inspiratif Riafinola Ifani Sari (Nola B3) dan Baldy Mulya Putra beserta keluarga. Keluarga Nola dan Baldy sarapan buat mereka adalah momen krusial yang menentukan bagaimana kami khususnya anak-anak akan menjalani hari nantinya.  Sebagai orang tua Nola dan Baldy memberikan asupan gizi terbaik untuk anak agar siap menjalani aktivitas dan fokus dalam kegiatan belajar. Pendekatan ABC yang diusung Nestle Indonesia ini cukup sederhana untuk bisa dipraktikan di rumah, jelas Nola.


Sesi Zumba




Setelah bincang-bincang sebentar dengan pasangan Nola dan Baldy beserta keluarga yang ditunggu untuk membuat sarapan Nestum di tempat sudah dimulai. Bahan-bahannya sudah disediakan panitia untuk Nola dan Baldy keluarga, media dan blogger bagaimana cara membuat sarapan Nestum di meja juga sudah tersedia produk Nestle lainnya antara lain: Dancow, Koko Krunch, Milo, Nestle, Bear Brand, Nescafe dan buah untuk disajikan dan dimakan bersama.

Setelah mengikuti kampanye 'Awali Hari Baik dengan Nestle' jadi aku makin rajin untuk bervariasi membuat sarapan untuk keluarga kecilku dirumah dan pastinya menyiapkan produk Nestle terutama Nestum dan Koko Krunch kesukaan si kakak. 

23 komentar:

  1. Iyap sarapan itu penting bnget ya mba,,, biar mood baik fokus juga untungnya anak2ku selalu sarapan sblm memulai aktivitas

    BalasHapus
  2. Dulu tuh suka nunda2 sarapan, terus tengah hari jadi BT.. ternyata mood pengaruh banget ya kalo kita ga sarapan, skrg dah ga pernah skip lagi...

    BalasHapus
  3. kalau enggak sarapan, aku oleng. Beneran susah fokus mau ngapain gitu. Sarapan gizi seimbang penting buat mengawali hari.

    BalasHapus
  4. ingat kalau dulu waktu masih kuliah aku sering skip yang namanya sarapan pagi, taku telat lah, diet lah, pokoknya alasan macam-macam. padahal sarapan penting kan ya

    BalasHapus
  5. Sarapan penting banget.. harus pas karena untuk mejalani hari...

    BalasHapus
  6. Sarapan sehat untuk sang buah hati :) anak-anak suka yang beginian

    BalasHapus
  7. Banyak yang kadang abai ya, tapi memang ini kebiasaan dari kecil juga sih. Padahal sarapan pondasi seharian kita beraktifitas

    BalasHapus
  8. aku masih sering ga ngatur porsi makan nih, semua mau dimakan

    BalasHapus
  9. Padahal aku dulu gak pernah suka sarapan, tapi semenjak ada Zalwa aku harus kasih contoh yg baik dong buat Zalwa biar rajin sarapan

    BalasHapus
  10. sejak dari zaman saya kecil, sarapan itu harus dilakukan. dan sekarang ketika punya anak, kebiasaan ini terus saya terapkan

    BalasHapus
  11. Samaaa, setelah ikut acara kemarin, saya juga lebih rajin buat sarapan yg sehat dan cukup porsinya.

    BalasHapus
  12. Aq jg termasuk yg wajib buat sarapan klo gak sarapan sk gak konsen saat beraktivitas

    BalasHapus
  13. Foto pertama sudah dibuat ndak konsentrasi, ngetik gini aja sambil kepikiran lapar 😆😆

    BalasHapus
  14. Owhh...bisa menurunkan berat badan yaa...?
    Aku pikir menghindari sarapan (berat) malah bagus, karena nanti makan siangnya boleh karbo.

    BalasHapus
  15. duh seru banget ya acaranya.. sarapan emang penting banget. . apalagi ada yang praktis bergizi... hmmm maknyus dehhh

    BalasHapus
  16. Seru ya sarapan berjamaah gitu. Abis itu olahraga pula. Pola hidup sehat makin terwujud deh.

    BalasHapus
  17. Yuk sarapan untuk Awali Hari Baik dengan Nestle, produk dari Nestle banyak yang mendukung penuh untuk dijadikan sarapan sehat.

    BalasHapus
  18. Kalau di rumahku sellau sedia Koko Krunch mbak, jd kalau gak sempet masak ya sarapannya itu #sokbule ya haha. Sarapan penting buat modal beraktivitas ya

    BalasHapus
  19. Sarapan penting sekali untuk memulai aktivitas sehari-hari ya jadi bisa menambah konsentrasi ya

    BalasHapus
  20. Benar banget mba, sarapan itu penting sebagai sumber energi mengawali hari. Dan pastinya dengan kadar gizi yg lengkap

    BalasHapus
  21. Sarapan biar semangat muter-muter seharian yaa. :)

    BalasHapus
  22. Wah sarapan bergizi dan begini penting banget untuk menambah energi dan biar tetap semangat dalam menjalani aktivitas ya. Sedih kalau gagal kerja karena badan kurang energi hiks...

    BalasHapus
  23. waktu sekolah rutin banget sarapn pagi, eh pas kuliah jadi berantakan soalnya ngekost, dan berngasur membaik pas mulai kerja gegara sakit maag deh.. sarapan emang penting banget ya kak

    BalasHapus