Rasakan Minyak Zaitun yang Halal dan Sehat, The Bertolli Way - Black Girl

Rasakan Minyak Zaitun yang Halal dan Sehat, The Bertolli Way

by - Agustus 23, 2019

Assalamu'alaikum

Pengalamanku pas ramadhan kemaren sulit menemukan minyak yang bergizi sekaligus halal dan sehat untuk mamaku. Pas banget aku di undang untuk menghadiri acara  masak bersama Ahli Gizi & Kesehatan Emilia Achmadi dan Head of Asia Alberto Perez Martinto yang akan memperkenalkan persepsi yang salah terhadap minyak zaitun.


Bentuk Minyak Bertolli

Dalam kampanye yang diluncurkan sebelumnya, bertoldo telah memperkenalkan bagaimana menggunakan minyak zaitun  untuk memasak makanan khas Indonesia agar lebih sehat dan harum. Melalui kampanye ini, kami ingin menciptakan kebahagiaan yang lebih besar untuk memasak resep tradisional Indonesia yang tidak hanya bergizi tetapi juga memberi rasa lezat dan aroma yang khas. Semua karena Bertolli Olive Oil. Bertolli sangat senang bahwa sekarang sudah bersertifikat Halal MUI. Bagi Bertolli, sangat penting untuk terhubung dengan konsumen kami. Kami memahami bahwa bagi Indonesia, negara Musim terbesar di dunia, Halal sangat penting. Melalui sertifikasi ini kami berharap dapat menunjukkan kepada Indonesia komitmen kami untuk memahami terhubing dengan audiens kami. "Kata Alberto Perez".


Mr. Alberto Perez sedang menjelaskan tentang Bertolli


Gaya hidup sehat berarti memakan makanan bernutrisi yang tepat serta mencerminkan pola konsumsi yang seimbang. Ahli gizi Emilia Achmadi mengatakan " Ketika orang-orang mendengar kata 'Lemak' mereka segera mengibarkan bendera merah di sekitarnya. Padahal penting untuk diketahui bahwa 30% dari makanan yang kita makan harus mengandung lemak. Sel dan segala sesuatu di tubuh kita tumbuh subur dengan lemak. Kita memiliki dua pilihan, lemak yang memiliki sumber penyakit atau lemak yang memiliki manfaat kesehatan tambahan. Mana yang akan kita pilih? Dalam proses memotivasi orang untuk gaya hidup yang lebih baik, saya ingin mengajak orang untuk mengalihkan fokus mereka dari lemak jahat ke lemak baik. "Kata Emilia. 

Pentingnya Lemak Baik untuk kesehatan
Lemak baik memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Saat dikonsumsi dalam jumlah sedang, lemak baik membuat kita kenyang dan tidak membahayakan tubuh kita. Potensi kelezatan dari hidangan yang dimasak dengan lemak sehat seperti minyak zaitun.

Fakta tentang bahan minyak zaitun
Dari sekian banyak jenis minyak, minyak zaitun mengandung 77% lemak baik. Lemak baik ini mampu untuk menurunkan lipoprotein densitas rendah, kolestrol LDL yang dikenal sebagai lemak jahat. Hal ini meminimalkan resiko penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Minyak zaitun Bertolli untuk masakan Indonesia 
Indonesia terdiri dari banyak makanan khas yang kaya rasa. Sehubungan dengan bulan Ramadhan  yang memiliki esensi bulan silaturahmi, makanan merupakan hal wajib untuk disajikan saat bertemu dengan kerabat dan keluarga. Fleksibilitas dan manfaat kesehatan inilah yang membuat minyak zaitun sangat baik untuk segala jenis makanan Indonesia favorit anda, khususnya saat bulan Ramadhan.

Bertolli menghadirkan 3 varian Minyak Zaitun dengan botol kemasannya yang baru, cocok untuk setiap hidangan anda. Minyak zaitun sempu untuk digunakan dalam masakan panas bahkan untuk masakan Indonesia yang sangat panas. Untuk membuktikan ini, Extra Light Oil memiliki titik asap 468°F (220°C). Titik asap adalah suhu dimana lemak dalam minyak mulai memecah dan berubah menjadi asap. Sedangkan minyak zaitun sebagian besar mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang tahan terhadap pemanasan dengan hanya tingkat rendah lemak tak jenuh ganda yang rawan kerusakan-mudah untuk pahami bahwa pandangan ini adalah mitos.




Transisi Visual Bertolli
Kemasan yang baru ini dikembangkan untuk mencerminkan warisan dan kualitas dari para pengrajin minyak zaitun Bertolli ke dalam sentuhan modernitas. Bentuk botol Bertolli yang terbaru mencerminkan warisan kekayaan kita bentuk oval menggambarkan jantung dari Lucca, sebuah kota kelahiran dari minyak zaitun.

Minyak zaitun baik digunakan untuk menggoreng dan menumis terutama untuk panganan lezat seperti tempe dan tahu goreng. Kemudahan ini juga memberi manfaat bagi kesehatan tambahan yang menjadikan minyak zaitun sangat cocok untuk orangtua,teman dan keluarga bahkan kakek-nenek.

Sekilas Tentang Bertolli

Didirikan di kota kecil Tuscany, Italia, merek Bertolli telah berada di hati orang Italia dalam cara menyiapkan hidangannya selama lebih dari 150 tahun sebagai minyak zaitun yang digemari dunia (diproduksi oleh Dealer). Bagi merk Bertolli adalah komitmen akan kualitas, dedikasi untuk memanfaatkan kebaikan bahan dari alam dan sebuah tradisi untuk menyajikan makanan yang luar biasa dan penuh rasa. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi http://www.bertolli.asia/ dan ikuti akun instagram @bertolli.id


Sebelum demo masak dengan Minyak Bertolli

Varian Bertolli Olive Oil 


- Bertolli Clasico Olive Oil
Rasa lembut dan netralnya membuat Bertolli Clasico fleksibel dan cocok untuk diet sehat. Sangat cocok untuk memasak dengan suhu panas yang tinggi seperti menumis dan memanggang.

- Bertolli Extra Light Olive Oil
Ringan dan lembut dalam rasa, Bertolli Extra Light adalah minyak zaitun yang cocok untuk menggantikan minyak nabati. Pantas untuk digunakan dalam memanggang dan menggoreng termasuk memasak dan menumis dalam suhu panas yang tinggi.

- Bertolli Extra Virgin Olive Oil
Dengan rasa buah-buahan, harum dan beraroma sempurna, Bertolli Extra Virgin memberikan rasa Mediterania yang begitu kaya bagi masakan tanpa mengalahkan keunikan rasa bahan makanan lainnya. Idealnya untuk saus roti, saus pasta dan salad. 

You May Also Like

22 komentar

  1. Itu harganya berapa yah kak? Dari dulu smpe skrg penasaran pengen masak pake minyak zaitun, sayangnya di sini belum ada yang dijual

    BalasHapus
  2. idem mba Ainhy harganya berapa mba? dan aku masih belum familiar sama minyaknya asa ga pernah lihat mba jadi pengen cobain deh

    BalasHapus
  3. oh pernah liat ini di tempat kakak saya mbaaa, katanya memang bagus yaaa pake minyak zaitun ini, sebagus hargagnya jugaaa, hehehe

    BalasHapus
  4. kalau liat acara msak luar negeri, udah pasti deh pakenya olive oil, jadi pengen nyoba juga masak pake zaitun

    BalasHapus
  5. Saat anak2 masih MPASI aku selalu nyetok minyak Bertolli ini mbak, baik ELOO maupun yang EVOO. Kenalnya juga dari forum emak2 MPASI haha. Setelah itu seringnya stok minyak zaitunya buat bikin salad sayuran :D

    BalasHapus
  6. Banyaaak banget manfaatnya ya mba. Emang minyak zaitun salah satu buah yg disebut di Qur'an sih ya, jadi masya Allah khasiatnya juga. Aku baru tau kalau ada ini, buat pijat kayaknya enak banget ni

    BalasHapus
  7. Zaitun itu banyak sekali manfaatnya. Selain bermanfaat untuk kecantikan, bisa untuk pijat, bisa juga untuk masak. Kenapa Bukibu lebih memilih minyak yang memiliki lemak jahat lebih dominan di dalamnya? Karena itu, harganya lebih murah. Hahah. Apalagi Ibuku, urusan lebih mahal 500 perak aja nanti kudu muter sana sini sampe dapet harga yang dia minta. Hehehe

    BalasHapus
  8. Aku juga pakai si Bertoli ini loh mbak dirumah, karena awal beli iseng tapi sekarang malah suka beli buat orang dirumah juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mba sudah nyoba yah, aq kemarin nyari2 gak dapet, hikssss apa cuma ada di kira2 besar yah

      Hapus
  9. Aku suka pakai minyak ini di rumah, selain minyak kelapa untuk menggoreng. Aku pakai olive oil untuk menumis dan membuat mpasi. Buat dressing salad juga bisa ya mba. Lebih sehat juga pastinya.

    BalasHapus
  10. aku juga sering pale bertolli nih buat mpasi anakku dan untuk bikin salad dirumah

    BalasHapus
  11. Dulu wkt anak2 mpasi masaknya pake minyak zaitun..

    Skrg minyak zaitun buat diminum 1 sendok tiap hari..

    Klo bertolli aman g klo dikonsumsi langsung

    BalasHapus
  12. Aku pernah beli nih, harganya lumayan mihil buat aku, jadi aku simpan cuma buat makanan tertentu hahaha, terutama buat suami nih, maklum udah harus jaga pola makan. Tapi memang pakai minyak zaitun, makanan lebih terasa beda gitu, minyaknya nyaris ngak ada terus makanannya juga lebih kering dan pastinya lebih sehat.

    BalasHapus
  13. Dulu sering masak pakai Bertolli waktu tinggal di Amerika ..kalau di sini harganya duh. Paling beli yang kemasan kecil, buat campuran salad atau masak yang perlu campuran minyak zaitun. Tapi memang enak sih rasanya..harum pula masakan jadinya

    BalasHapus
  14. Sebenarnya kalau pakai minyak zaitun ini, kita gak perlu nuang banyak-banyak kaya pakai minyak yang biasa dipakai yaa..
    Lebih sehat dan hemat.

    BalasHapus
  15. salah satu varian dari minyak zaitun yaitu bertoli extra virgin olive oil dengan rasa buah-buahan, harum beraroma sempurna. minyak zaitu lebih sehat dan hemat

    BalasHapus
  16. Wah, kubaru tahu dengan merk Bertolli ini. Halal dan sehat ya. Noted deh buat referensi. Lumayan sering juga masak pake minyak zaitun.

    BalasHapus
  17. Bertolli olive oil, minyak yang aman bagi kesehatan, ya

    BalasHapus
  18. Tengkyu ka Faraaa ak udah mau pindah k pola yg sehat dan juga halal nih. Dan ak baru tau Bertolli Olive Oil ini mantuuul banget yak

    BalasHapus
  19. Mamaku nih suka banget pakai minyak zaitun. Tentu BErtolli wajib ada dirumah hehehe. Emang cocok sih dipakai untuk masak segala macam masakan

    BalasHapus
  20. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus
  21. Saya punya ini minyak zaitun merk Bertolli.
    Salah satu pertimbangannya dulu saat membeli Bertolli ini adalah label halalnya itu. Btw, salam kenal.

    BalasHapus