Bucket List Ceklist Nonton Tari Kecak Di Bali - Black Girl

Bucket List Ceklist Nonton Tari Kecak Di Bali

by - Oktober 14, 2019

Assalamu'alaikum

Akhirnya bucketlist ku nonton pertunjukan Tari Kecak di Bali tercapai, seperti dream come true hahaha (lebay banget yah gue). Tari kecak ini berada di daerah Uluwatu dan pas kesini aku naik motor bersama suami, tempuh perjalanan kurang lebih 30 menit sekitar 20km dari Hotel Kuta Central Park (Kuta badung, oia ini bukan dkt pantai Kuta yah).

Yeayy bucketlist ceklist liat Tarian Kecak di Bali

Betewe the next aku akan review juga mengenai Hotel yang aku menginap selama di bali, sekarang aku akan menjelaskan berapa tarif nonton Tari Kecak, Tema dari Tari kecak apa dan Tari kecak itu ada sejarahnya ga sih? Semua akan aku bahas di blog kali ini.

Harga tiket untuk nonton Tari Kecak 100 ribu bisa dibeli pas di lokasi atau bisa di online, kalo aku beli di online cuma 80 ribu /orang. Nonton Tari Kecak kan harus kedalam, pas kedalam itu harus bayar tiket lagi hanya beli di lokasi yah ga bisa di lokasi. Oia disarankan sih pas sampai ke Uluwatu jam 2 siang karena kalian bisa foto2 di dalam Uluwatunya, jadi pas jam 4 loket baru dibuka dan tiket baru bisa dibeli. Kemaren pas nyampe ke Uluwatu kami nyampe jam 4 lwt hampir setengah 5,so mau foto2 banyak ga bisa (sad). Karena jam 4 aja udah penuh dan antri yang beli, pas beli tiket udha bisa masuk dan cari spot duduk yang oke untuk menjepret momen pertunjukan Tari Kecak. Aku diberitahu duduk paling pas untuk menonton di atas dan pas ditengah, tapi beneran loh hasil foto2 nya emang bagus banget. Setelah dapat tempat duduk kami mulai nonton jam 6 sore waktu bali selesai jam 7 hanya 1 jam dan aku happy karena bucketlist kesampean hehe.

Tiket Parkir Motor murah meriah cuma 1000perak berapa jam pun parkir dalam Uluwatu

Tiket masuk ke kawasan Uluwatu hanya 30 ribu/orang

Tiket masuk beli langsung 100 rb/beli online 80 rb

Definisi Tari Kecak Bali

Ada yang tau Tari Kecak apa? Tari Kecak adalah jenis tarian bali yang paling unik, Kecak tidak diiringi alat musik/gamelan apapun, tetapi dia diiringi dengan paduan suara sekitar 70 orang pria. Ia berasal dari jenis tari sakral "Sang Hyang". Pada tari Sang Hyang seorang kemasukan roh berkomunikasi dengan para dewa atau leluhur yang sudah disucikan. Kisah yang kemaren ada beberapa adegan yaitu :

Tari Kecak Bali

- Adegan 1 : Rama, Sinta dan Kijang Emas
Rama, sita dan Laksamana memasuki arena, lalu muncul kijang emas, meminta Rama untuk menangkapnya. Rama meninggalkan Sita yang dijaga oleh Laksamana. Tiba2 terdengar jeritan minta tolong. Menurut Sita, itu pasti suara Rama , lalu menyuruh Laksamana membantunya. Karena dituduh hendak mencari untung atas kematian Rama.

- Adegan 2: Sita, Rahwana, Bhagawan dan Garuda
Rahwana muncul mau menculik Sita namun tidak berhasil. Tetapi dengan akal jahatnya Rahwana Sita dibawa lari karena sudah dapat mengibuli orang sekitar Sita.

- Adegan 3: Twalen, Rama, Trauma Laksamana dan Hanoman
Dengan ditemani abdinya Rama dan Trauma Laksamana yang sedang tersesat di hutan Ayodhya Pura. Ingat dengan istrinya yaitu Dewi Sita yang dibawah Kabur oleh Rahwana ke Alengka Pura dengan bantuan Hanoman (Kera Putih). Rama menyuruh Hanoman membawa cincinnya ke Alengka Pura untuk diberikan Sita.

- Adegan 4 : Sita, Trijaya dan Hanoman
Dengan ditemani Trijaya keponakan Rahwana, sita meratapi nasibnya di Taman Istana Alengka. Hanoman muncul (Kera Putih) membawa cincin Rama yang dibawanya, kemudian Sita menyerahkan bunga dan isinya ada sepucuk surat agar Rama dapat menyelamatkan dia dan Hanoman pun langsung pergi menuju te tamanan Alengka Pura. Lalu Alengka Pura terkejut karena taman sudah hancur dan dia menyuruh orang untuk mengetahui siapa yang mengobarkan abrik. Setalah diketahui pelakunya Hanoman, si Hanoman di iket dan dibakar. Namun karena kesakitan dia bisa lolos dari Api dan Hanoman pun selamat.

Adegan Hanoman disini lucu dan sering berinteraksi dengan penonton, selesai pertunjukan udah malam. Kalian harus hati-hati jangan mengeluarkan apapun karena monyet berkeliaran pas malam. Ga tau monyetnya muncul darimana hahaha.

Hanomannya bergaya

The next aku ceritakan budget yang dikeluarkan dan kemana aja sih selama di Bali, oia aku Review juga 2 hotel karena aku dan suami pesan 2 hotel yang berbeda.