Sedekah Daging Yuk di Hari Raya Idul Adha 1441 H bersama Dompet Dhuafa - Black Girl

Sedekah Daging Yuk di Hari Raya Idul Adha 1441 H bersama Dompet Dhuafa

by - Juli 23, 2020

Assalamu'alaikum


Alhamdulillah beberapa hari lagi kita merayakan Idul Adha 1441 Hijriyah, merupakan momen yang tepat untuk berbagi amal kebaikan. Berkurban bagi umat muslim sangat diwajibkan bagi yang mampu, apalagi berbagi pada saat pandemi kepada bagi orang-orang yang tidak mampu. Alhamdulillah juga aku udah dua kali berkurban yaitu kambing pada tahun 2017 dan 2018, kalo ingin berkurban tidak harus menunggu uang banyak baru berkurban. Karena dengan menyisihkan uang tiap bulannya 300 ribu saja udah bisa berkurban kambing atau dengan kolektif sapi perorang 3 juta di masjid yang menyelenggarakan. 


Bisa donasi melalui Dompet Dhuafa 

Bulan Dzulhijah ini merupakan salah satu bulan yang dianjurkan untuk lebih banyak berbuat baik , disunahkan untuk berpuasa dan salah satunya bersedekah. Walaupun pada saat pandemi yang belum mampu untuk berkurban bisa juga berkurban melalui program Dompet Dhuafa yaitu Sedekah Daging. Dompet Dhuafa mengajak #OrangBaik yang belum dapat kesempatan untuk berkurban tetapi ingin ikut berbagi dan membantu masyarakat kurang mampu untuk bisa menikmati daging kurban terutama di wilayah pelosok melalui program Sedekah Daging. 

Ini dia Daging Sedekah 

Sedekah Daging adalah Daging kurban yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha. Dimulai dengan donasi/sedekah senilai Rp. 100.000 teman2 bisa berpartisipasi dalam program ini. Dari hasil donasinya ini dikumpulkan oleh Dompet Dhuafa dan akan dikonversi menjadi hewan kurban yang disalurkan ke pelosok nusantara. So kalian bisa sedekah daging dari sekarang bersama Dompet Dhuafa dan niatnya untuk sedekah bukan untuk berkurban. Untuk yang mau donasi bisa klik link dibawah ini : 


Yuk tanpa mengurangi rezeki kita apabila sedekah apalagi pada saat pandemi begini, semua mengalami dampaknya pada saat pandemi ini. Insyallah dengan sedekah akan dimurahkan rezeki dan keberkahan dalam hidup kita. Aamiin




You May Also Like

59 komentar

  1. Alhamdulillah dengan sedekah daging, yang belum mampu berkurban bisa berbuat lebih.

    BalasHapus
  2. Donasi atau sedekahnya mulai dari 100000 rupiah saja ya mba.. Sangat terjangkau.. Programnya bagus..

    BalasHapus
  3. program yg baik dan bagus,,mengajak semua org tanpa harus terbebani biaya yg bgtu mahal krn ini sngat terjangkau

    BalasHapus
  4. jika belum bisa sedekah 1 hewan penuh, bersedekah daging jadi cara yang baik juga ya ternyata bagi kita kita yang ingin bersedekah di bulan Dzulhijah

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, dompet Dhuafa ini memang dari dulu mewadahi untuk zakat, infak dan sedekah. Apalagi sekarang, yang lagi musim qurban. Bisa berbagi dengan saudara di pelosok bersama dompet dhuafa

    BalasHapus
  6. Mantap dan lanjutkan konten konten yang inspiratif. Memang konten seperti ini yang dibutuhkan

    BalasHapus
  7. Selalu senang dengan program Dompet Dhuafa. Setelah ada Tabung Wakaf, sekarang ada sedekah daging. Alternatif bagi kita semua yang belum dimampukan untuk berkurban, namun tetap ingin berbuat baik. Insya Allah, nggak ada kebaikan yang nggak berbuah pahala.

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah buat yang mau bergai sedekahnya di Bulan qurban tahun ini, dan sebagai memotivasi sesama untuk ikut bersesekah juga

    BalasHapus
  9. Sekarang udah nggak ada alasan lagi tuk nggak berqurban jika udah mampu ya mba, apalagi lewat program Dompet Dhuafa "Sedekah Daging" ini nanti nya bagi yang kurang mampu juga bisa menikmati daging qurban di Hari Raya Idul Adha.
    Salut buat Dompet Dhuafa dan program nya.

    BalasHapus
  10. There is good project and act from Dompet Duafa. We are support it. and then hope we are doing the same join or no with Dompet Duafa. But is the really good idea during the pandemic, much person need we help.

    BalasHapus
  11. Saat ini tepat sekali selalu membantu dan berbagi kurban kepada orang-orang yang membutuhkan. Semoga melalui dompet duafa semakin banyak yang turut serta ya mbak.

    BalasHapus
  12. Minimal 100 ribu ya. Memudahkan banget bagi nih yang ingin berbagi tapi kondisi keuangan sendiri pun lagi suram.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah ada sedekah daging kurban ya, jadi kalo belum sanggup kurban bisa ikut ini ya

    BalasHapus
  14. Wah Alhamdulillah ya kak jadi bagi yang ingin sedekah berqurban mulai dari 100rb bisa mdlalui sedekah yg diadakan Dompet Dhuafa ini

    BalasHapus
  15. Sekarang banyak banget ya, cara untuk bersedekah, mudah dan sudah jelas tujuannya, semoga program dari dompet duafa ini bermanfaat bagi yang membutuhkan ya, Mbak.

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah banget ya ada program ini, kita jadi bisa ikutan sedekah daging untuk yang membutuhkan

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah ya,meski tahun ini sekip berkurban bisa sedekah daginh kurban di Dompet Dhuafa

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah suami sudah daftar kurban lewat dompet dhuafa juga.rencananya lewat masjid dekat rumah tapi kata suami DD penhalurannya lebih luas sedangkan masjid dekat sini sudah ramai yg kurban Alhamdulillah

    BalasHapus
  19. Masya Allah ... salut sama kreativitas tim DD sehingga menghasilkan program Dompet Dhuafa yaitu Sedekah Daging ini. In syaa Allah berkah.

    BalasHapus
  20. Wah ini dari DD ya..amanah nih..Insya Allah banyak bermanfaat dari dana sedekah kita ya

    BalasHapus
  21. Sebuah sarana untuk tetap bisa mendulang pahala di masa pandemi, ya. Good idea.

    BalasHapus
  22. sedekah kurban menjadi alternatif untuk berbagi disaat idul adha, apalagi dengan dana yang terjangkau dimulai berdonasi dari Rp 100.000

    BalasHapus
  23. Sedekah di masa pandemi, inilah ujian sebenarnya.. apakah kita ttp bisa dan mau untuk bersedekah, atau beralasan dengan adanya badai ini.

    BalasHapus
  24. Aku baru tahu lho mbak ternyata ada wilayah yang gak pernah merasakan daging Qurban karena terpencil. Mudah2an Sedekah daging bareng Dompet Dhuafa ini bisa bermanfaat bagi orang2 yang membutuhkan. Amin

    BalasHapus
  25. yess, we must support each other, during the pandemic, so many person loose they job, i hope this project be success and helping who want needs

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah semua orang bisa berpartisipasi mewujudkan kurban di berbagai daerah dengan ikut program sedekah kurban ini.

    BalasHapus
  27. Zaman now ya mau sedekah daging aja dimudahkan ya alhamdulillah ada Dompet Dhuafa. Berkah ya Aamiin.

    BalasHapus
  28. Zaman now ya mau sedekah daging aja dimudahkan ya alhamdulillah ada Dompet Dhuafa. Berkah ya Aamiin.

    BalasHapus
  29. MashaAllah~
    Sedekah daging yang bisa dinikmati bersama, terasa lebih nikmat yaa, kak..

    Selamat Idul Adha.

    BalasHapus
  30. Program-program DD selalu menarik dan bermanfaat bagi sesama, saya jadi pengen ikutan nih

    BalasHapus
  31. Insyaa Allah bermanfaat yaah program ini, berbagi kebahagiaan dengan sesama memang menyenangkan yah

    BalasHapus
  32. Iya bener. Niatnya untuk sedekah. Tapi asumsi orang dengan adanya tampilan hewan kurban pasti berpikir uang 100rb utk berkurban bisa. Mudah2an orang indonesia makin cerdas budaya bacanya ya

    BalasHapus
  33. Salut engan programnya Dommpet Dhuafa yang selalu aja mengetuk hati. Sedekah daging menjelang lebaran haji semoga makin banyak ya dan berkah buat semuanya.

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah Dompet Dhuafa memberikan kesempatan kepada donatur utk bersedekah daging di masa IdulAdha saat ini ya mbak? Cukup minimal 100 rb aja sudah bisa bersedekah untuk kebaikan
    Semoga mereka yang menerima daging ini bahagia di hari raya.

    BalasHapus
  35. Sedekah daging kaya gini kalau mau donasi ke orang-orang jauh ya. Kalau di daerahku ya kurban buat tetangga terdekat dulu

    BalasHapus
  36. Dompet Dhuafa kasih solusi jitu nih, untuk yg pengin beramal, tapi isi dompet blum cukup buat kurban :D Semogaaaa ridho Allah menyertai kita semua

    BalasHapus
  37. waaa dompet dhuafa selalu punya solusi yang praktis dan memudahkan yaaa, semoga programnya berjalan dengan lancar hhihi

    BalasHapus
  38. Bagus deh konsep sedekah daging dari Dompet Dhuafa ini. Tak seperti berkurban yang minimal seekor kambing, dengan sedekah daging, seratus ribu kita sudah bisa berbagai kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu

    BalasHapus
  39. Mudah-mudahan dengan program ini banyak saudara-saudara kita yang terbantu ya Mbak Farah.

    BalasHapus
  40. Bagus banget ini programnya. Yang belum mampu beli kambing, bisa bersedekah daging

    BalasHapus
  41. MasyaAllah, program ini membantu orang untuk tetap bisa bersedekah daging saat sedang nggak mampu beli hewan kurban sendiri ya. Juga membantu supaya makin banyak yang dapat daging di hari raya Idul Adha ini.

    BalasHapus
  42. Saya baru tau lho tentang sedekah daging. Alhamdulillah untuk beramal dimudahkan, ya

    BalasHapus
  43. Masya Allah..bagus sekali programnya. Jadi walaupun tahun ini belum bisa kurban, tetap bisa sedekah daging yaa..dengan berdonasi minimal 100ribu rupiah, udah bisa berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara lainnya.

    BalasHapus
  44. Dompet Dhuafa memang selalu inovatif dengan segala programnya yah, dengan adanya sedekah daging jadi memudahkan kita untuk beramal yaah. Walau jumlah yang tidak terlalu banyak, tapi yang penting kan niat untuk berbaginya

    BalasHapus
  45. Alhamdulillah saya juga ikutan ini, Mbak Farah. Jadi walau masa pandemik, saya tetap bisa berbagi dalam bentuk hewan kurban. Alhamdulillah bisa berbagi ke saudara-saudara dan mereka pun bisa enikmati daging di hari raya Idul Adha.

    BalasHapus
  46. wah inovasi yang bagus ya utk kita yg pengen sedekah tapi via online supaya praktis dan mkn bnyk yg terbantu

    BalasHapus
  47. Masya Allah bungkusnya keren pakai besek. Lebih ramah lingkungan dan lebih merasa seperti zaman dulu. Btw, penggunaan besek seperti ini ternyata digemari loh oleh orang luar negeri.

    BalasHapus
  48. Bener juga ya di mulai dari yang kecil2 dulu. Kalau belum bisa kurban kita sedekah daging dulu

    BalasHapus
  49. Program yang bagus. Apalagi di masa ekonomi susah seperti sekarang. Banyak yang tahun lalu punya kelapangan finansial, jadi ikut kejepit juga. Dengan ini walau lagi sulit, bs tetap sedekah juga.

    BalasHapus
  50. Barakallahu fiikum, Dompet Dhuafa yang memfasilitasi kebutuhan masyarakat saat ini untuk tetap bisa membantu di saat pandemi.
    Semoga berkah.

    BalasHapus
  51. There is good action from DD. I hope is usefull and give kindness for every one needs

    BalasHapus
  52. Seru ya tebar kurban bisa berbagi dengan banyak orang mulai 100ribu jadi banyak yang mendapatkan daging di hari raya

    BalasHapus
  53. Alhamdulillah ya mbak, aku juga percaya banget sama lembaga ini karena sudah sering melakukan berbagi daging hewan qurban. Apalagi sekrang dengan kemudahan bersedekah seperti ini semakin memudahkan orang untuk tetap berpartisipasi kebaikan yaa

    BalasHapus
  54. Bagus ya program Dompet Duafa ini. Sedekah daging mulai 100 ribu . Tetep bisa sedekah daging buat yg tahun ini tidak bisa berkurban

    BalasHapus
  55. Wahhh aku baru tau nih programnya. Keren banget programnya Dompet Dhuafa ini ya tentang sedekah daging. Dengan uang 100 ribu sudah bisa ikut sedekah ya.

    BalasHapus
  56. Bener juga ya. Kalau belum mampu berkurban tahun ini, apa salahnya sedekah daging dulu. Semangat berbagi untuk sesama tetap bisa disalurkan.

    BalasHapus
  57. Alhamdulillah, program ini sangat membantu ya, terutama buat pihak yang ingin berpartisipasi dalam berqurban dalam bentuk bersedekah daging ��

    BalasHapus
  58. This program should be good and helpful ya mba, teritama untuk mereka yang membutuhkaaan

    BalasHapus
  59. Kalo di tempat kita sudah banyak yang berkurban, ga ada salahnha kita ke Dompet Dhuafa ya Mba, karena dagingnya akan disalurkan ke daerah muslim yang pelosok, agar kebahagiaan idul adha rata dirasakan

    BalasHapus