MerdekakanSenyuman Keluarga Indonesia bersama Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih - Black Girl

MerdekakanSenyuman Keluarga Indonesia bersama Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih

by - Agustus 14, 2020

 Assalamualaikum


Beberapa Hari lagi menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2020. Pada saat ini di tahun 2020 seluruh Indonesia sampai belahan dunia mengalami Covid-19. Bukan berarti kita tidak bisa memperingati Hari Kemerdekaan dirumah aja, mulai dari hal kecil dengan melakukan berbagi kepada yang lebih membutuhkan pada saat Covid-19. 

Oleh karena itu dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Hari Senin Tanggal 10 Agustus 2020 Pepsodent meluncurkan Edisi Merah Putih dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk #MerdekakanSenyuman Keluarga Indonesia. 

Kemasan Edisi Spesial Merah Putih

Peluncuran kali ini diselenggarakan secara virtual zoom yang dihadiri oleh teman blogger dan media,yang dipandu oleh Ersa Mayori. Dalam acara virtual zoom ini juga hadir 3 narasumber yaitu:

- Fiona Anjani Foebe, Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia

- Nurdiana Darus, Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia 

- M. Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com



Penjelasan pertama oleh Ibu Fiona Anjani Foebe selaku Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia menuturkan, " Di Masa penuh keresahan hingga pesimisme masyarakat dalam beradaptasi pada era tatanan kehidupan baru, Pepsodent ingin menegaskan komitmennya untuk melindungi senyuman keluarga Indonesia. Kami ingin mengajak mereka kembali tersenyum sekaligus menginspirasi mereka menghadapi hari penuh optimisme sehingga dapat ikut berbagi Senyuman dengan lebih banyak orang. 

Ibu Fiona Anjani Foebe mengatakan juga dengan kemasan Edisi Spesial Merah Putih ini ingin mengembalikan senyuman tapi bisa merdekasenyum untuk mengatasi Gigi berlubang dengan mengandung dilengkapi kalsium, flouride dan zinc. Yang menarik dengan kemasannya adalah terdapat gambar orang tersenyum dari berbagai daerah untuk menjaga kesatuan dan kebersamaan. Agar keluarga Indonesia dapat terus memancarkan senyum,kesehatan menjadi aspek yang paling penting diperhatikan,terutama kesehatan gigi dan mulut. Oleh karena itu, Pepsodent selalu hadir dengan rangkaian solusi yang dapat melindungi senyuman keluarga Indonesia- baik melalui produk maupun edukasi kesehatan gigi dan mulut yang berkelanjutan.

Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih ini hadir dengan kemasan bijak plastik dimana 100% kemasan karton maupun tubenya dapat didaur ulang. Pepsodent juga memberikan perhatian lebih kepada pemulung, karena para pemulung sebagai pejuang sampah yang telah berperan nyata membantu mengurangi permasalahan sampah plastik kita sehari-hari.  Ga kebayang dunks bagaimana para pemulung bekerja dalam keadaan Pandemi Covid-19 ini karena dampak kena virus lebih besar. Contohnya masker yang digunakan sekali pakai dan mereka mengambil yang terdapat virus tidak terlihat. 

Fiona Anjani Foebe

Penjelasan kedua oleh Nurdiana Darus selaku Head Of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia menjelaskan ' Kehidupan lebih dari 4 juta pemulung telah terpukul hebat akibat Pandemi. Dari sisi kesejahteraan,penghasilan mereka berkurang drastis dengan menurunnya harga jual sampah akibat berbagai keterbatasan. Selain itu, mereka beresiko terpapar virus COVID-19 diantara timbunan samaph yang dihadapi setiap hari. Sudah sepatutnya kita memfasilitasi mereka dengan perlindungan diri yang memadai sehingg mereka dapat terus berkontribusi sembari memenuhi kebutuhan untuk menyambung hidup'. 

Pepsodent tidak sendiri karena akan berkolaborasi dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) , Pepsodent akan mendonasikan 2.5% laba penjualan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan para pemulung dan keluarganya. Oia setiap konsumen membeli produk sudah ikutan donasi melalui Kitabisa.com yang nantinya digandakan dua kali lipat oleh Pepsodent. 

Nurdiana Darus


 

Dengan ini bantuan yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket kesehatan dan kebersihan,terdiri dari alat perlindungan diri seperti masker kain dan sepatu boots serta hand sanitizer. Rangkaian produk Pepsodent pun disertakan untuk menunjang kesehatan Gigi dan mulut mereka. Bukan hanya itu aja terdapat pemeriksaan dan perawatan gigi dan mulut Gratis untuk para pemulung dan keluarganya. Tak hanya dari sisi kesehatan, untuk membantu kesejahteraan para pemulung, Pepsodent menyediakan sejumlah mesin press sampah plastik yang akan sangat membantu meningkatkan nilai ekonomis sampah plastik yang dijual pemulung pada pengepul sampah.

M. Alfatih Timur


 

Penjelasan ketiga oleh Bpk. M.Alfatih Timur selaku CEO Kitabisa.com,menanggapi Pekerja informal seperti pemulung terkadang luput dari perhatian kita. Kolaborasi bersama Pepsodent ini akan sangat bermanfaat terutama untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka. Kita bisa membantu mengukir Senyuman ribuan pemulung di berbagai wilayah indonesia melalui donasi ke kitabisa.com/merdekasenyum hingga 31 Oktober 2020. 


Memanfaatkan Botol Galon untuk dijadikan Pot Bunga

Dari kemasan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih aku senang banget karena kemasannya corak Merah Putih. Memiliki misi pelestarian lingkungan dari produk terbarunya Pepsodent juga menerapkan bijak berplastik. Alhamdulillah beberapa bulan Aku menerapkan bijak berplastik dirumah dengan menggunakan Botol Galon bekas untuk dipotong dan dijadikan pot bunga dan menjadi pot yang cantik.


 

You May Also Like

26 komentar

  1. Aku pun berpikir gitu, gimana nasib pemulung di masa pandemi, karena sekarang jarang aku jumpai keberadaan mereka. Biasanya aku siapkan kardus bekas susu, atau lainnya buat aku kasih ke mereka.

    Bersyukur ada peran perusahaan yang peduli. Seperti Pepsodent yang lonching Edisi Spesial Merah Putih untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan para pemulung dan keluarganya. Semoga ada lagi perusahaan yang peduli dan melakukan langkah serupa

    BalasHapus
  2. Aku mau beli pasta gigi di minimarket tapi belum ketemu, warna pastanya itu lho bagus, warna merah.

    BalasHapus
  3. Pepsodent udah haid andalan banget nih dari dulu. Udah cinta banget hehheheh.. belum beli nih yang varian baru. Nanti kalau stok dah
    habis mau berburu yang ini ah

    BalasHapus
  4. Senyum merdeka dengan membantu sesama merdeka dari kelaparan dan keadaanya, ini baru kolaborasi dan gerakan yang menarik kak.. Mantapss banget sih ini.. Tjiamik.. Salam Inspirasi.

    BalasHapus
  5. Pepsodent tuh memang pasta gigi keluarga Indonesia, ya. Kalau dihitung-hitung, usia pemakaian Pepsodent oleh keluargaku ya seumuran kami anak-anaknya. Berarti udah puluhan tahun, huaaa ...

    Bangga deh Unilever turut serta peduli pada lingkungan yang tertata dan juga sisi filantropinya dengan program yang ada saat ini.

    Memang udah saatnya kita memerdekakan senyuman!

    BalasHapus
  6. Pepsodent merah putih ini edisi terbatas mbak? Atau diproduksi kontinu? Masih belum ada nih di mini market

    BalasHapus
  7. Saya suka sekali kemesan Pepsodent edisi kemerdekaan ini, Mbak Farah. kerennya lagi, ternyra kemasan edisi ini ada program donasi untuk pahlawan sampah juga. terutama pemulung, memang di masa ini ruang geraknya sangat terbatas ya, Mbak. Misalnya, tidak bisa leluasa keluar masuk kompleks perumahan untuk mencari botol bekas.

    BalasHapus
  8. Dari beberapa hari lalu tertarik banget sama kemasan Pepsodent edisi kemerdekaan ini, indonesia banget yaa kemasanya hihi, jadi pengen beli jugaa

    BalasHapus
  9. Programnya ok banget ni, out of the box gak nyari keuntungan tp nyari pahala. Tp sebel kadang sama pemulung , pura2 mulung pake gerobak mencari simpati masyarakat ternyata di kampung rumahnya gede gede heheh maaf oot mba far

    BalasHapus
  10. Aku juga udah mulai mengurangi sampah yg dibuang Dil. Masak contohnya jangan sampe kebuang-buang. Trus kaleng kornet direcyle jd pot atau tempat pensil. Macem-macem deh hehe

    BalasHapus
  11. programnya bagus banget, dan aku jadi tau ada ikatan pemulung indonesia. Kita berbelanja bisa sekalian ngebantu mereka ya berarti

    BalasHapus
  12. pepsodent ini sudah menjadi pasta gigi kesayangan di rumah, ibu kalau ga pakai pepsodent beliau ga mau, jaid akan selalu belinya pepsodent. wah webinarnya sangat bermanfaat ya, btw pengurangan sampah plastik sama di rumah juga udah mulai lama, dengan membeli produk2 yang berukuran besar supaya tidak terlalu banyak kemasan yang plastik bekas

    BalasHapus
  13. Baik banged Pepsodent ya, setiap kemasan yang terjual ada persentase 2,5% donasi melalui KITA BISA buat senyum para pemulung. Mulia sekali

    BalasHapus
  14. Yuk tersenyum agar selalu optimis menghadapi masa-masa pandemi ini. Memang sulit kondisinya, namun kita tak boleh patah semangat ya. Salut dengan misi Pepsodent untuk bikin kita semua tersenyum cerah sekaligus memberikan santunan kepada para pemulung.

    BalasHapus
  15. wah keren bangeeeet. Pepsodent sekarang bisa didaur ulang 100% ya kemasannyaaaa. makin cinta deh sama produk yang peduli lingkungan

    BalasHapus
  16. Wah 2,5 persen didonasikan. Mantap. Mba farah udah pakai bekas botol untuk pot itu luar biasa menurut saya

    BalasHapus
  17. Keren ini mereka berdonasi bagi mereka yg kurang beruntung, semoga bnyk membantu n semakin berkah

    BalasHapus
  18. Waktu Bandung PSBB, nggak ada pemulung dan tukang rongsokan masuk ke kompleksku. Padahal biasanya mah tiap hari adaaaa aja. Kepikiran banget waktu itu. Mereka ke mana ya? Bisa makan nggak? :'(

    Semoga niat baik Pepsodent berdonasi buat pemulung ini bisa menjangkau sebanyak mungkin pemulung ya.

    BalasHapus
  19. Semoga yang berdonasi banyak ya kak, suka banget sama programnya dan bermanfaat buat semua.

    BalasHapus
  20. Iya kak semoga kita bisa bantu para pemulung juga tersenyum dan terjaga kesehatannya ya.

    BalasHapus
  21. Kuy semangat kita dukung menjadi pahlawan senyum, apalagi dengan kemasan ramah lingkungan ini dari Pepsodent

    BalasHapus
  22. Jadi inget para pemulung deket rumah udah jarang keliling, saatnya saling membantu untuk mereka, bagus juga nih program donasi Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih

    BalasHapus
  23. Pepsodent udah jadi pilihan keluarga nih dari dulu. Sekarang ada edisi merah putih yah bagus banget apalagi sekalian berdonasi. Wah mesti borong nih hehehehe

    BalasHapus
  24. wah keren...ada edisi spesialnya juga nih pasta gigi idola...hehe...Apalagi juga berkampanye lingkungan hidup..

    BalasHapus
  25. inovasinya keren bgt ya pepsodent apa lg yg kolaborasi untuk pemulung.. btw, aku juga udah punya lho pepsodent edisi spesial merah putih ini 😍

    BalasHapus
  26. Ide desainnya bagus. Memperlihatkan keragaman Indonesia. Aku suka program donasinya. Semoga berlanjut lama.

    BalasHapus