Launching Buku Serial "Solusi Sehat dan Cantik" Bagi Ibu dan Anak - Black Girl

Launching Buku Serial "Solusi Sehat dan Cantik" Bagi Ibu dan Anak

by - Januari 23, 2023

Kulit jerawat, kusam, beruntusan atau sejenisnya membuat tidak percaya diri berhadapan langsung dengan teman, keluarga ataupun klien. Semua dapat diatasi dengan baik oleh ahlinya, apalagi wanita selalu ingin di puji tubuhnya mulai dari bentuk sampai kondisi kulit wajah. Banyak juga fakta dan mitos dikalangan masyarakat, seperti tidak boleh makan ini nanti kulitnya begini atau boleh makan itu ternyata tidak cocok. Untuk menangani seputar fakta dan mitos mengenai kondisi kulit dan kelamin, akhirnya dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV memutuskan untuk mengabdi di dunia Kesehatan Kulit dan Kelamin selama lebih dari 26 tahun. Beliau pun tergerak untuk mengedukasi masyarakat dengan menulis dua buah buku berjudul 'Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik' dan 'Kulit Terawat Anak Sehat'. 

Dua buku yang ditulis oleh dr.Tina memberikan efek positif kepada para kaum ibu-ibu yang terkadang membuat resah atau bingung ketika hamil dan menyusui agar tetap cantik di depan suami maupun masyarakat. Jenis kulit orang beda-beda, ketika hamil dan menyusui ada yang tetap bagus tanpa menggunakan skincare atau sebaliknya menjadi tidak terawat. Di buku ini dijelaskan secara detail bagaimana seorang ibu berhak tampil cantik walaupun dalam kondisi hamil atau menyusui. 

dr.Tina juga aktif berpraktek di Klinik Utama Sakti Medika Tebet sebagai dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, ditengah kesibukannya beliau meluncurkan kedua buku karyanya pada event Book Launch & Talkshow Serial "Solusi Sehat dan Cantik" yang berlangsung pada tanggal 14/1/2022 hari Sabtu di Soehana Hall, The Energy Building SCBD Jakarta. Event tersebut juga menghadirkan narasumber lainnya yaitu : dr. Tiwi,SpA, MARS dan Caca Tengker yang sudah tidak asing lagi di dunia kesehatan anak dan parenting. 

Sesi Talkshow dengan dr. Tina, dr. Tiwi dan Caca Tengker 

Dalam event tersebut hadir juga dari keluarga dr.Tina yaitu anak, cucu, suami dan rekan kerjanya. Anak dari dr. Tina memberikan Opening Speech yaitu Bpk. Giovanni Sakti Nugraha, ST,MBA dan memberikan support kepada ibu tercinta atas peluncuran buku yang memberikan manfaat kepada masyarakat luas.


 Anak dari dr. Tina yaitu Bpk. Giovanni Sakti Nugraha, ST,MBA

Setelah Opening Speech acara selanjutnya para undangan yang datang disuguhkan Piano Performance yang membuat kami takjub akan performance cucu dari dr.Tina anak dari Bapak. Giovanni yaitu Feya Kalani Agira. Aku pun menikmati alunan performance dari Feya yang begitu indah memainkan pianonya. 

Cucu dr. Tina yaitu Feya Kalani Agira Piano Performance 

Di event tersebut dr. Tina memberikan Summary Reading (Kedua Buku) yaitu 'Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik' dan video journey dr. Tina sampai di titik ini. Beliau juga mengungkapkan bahwa membuat buku ini merupakan impian sejak lama, agar dapat membagikan ilmu bukan hanya saja yang bersifat medis melainkan dalam bentuk tulisan lewat buku. Yang nantinya akan bermanfaat bagi pembaca dan mengetahui ada beberapa pengaruh terhadap timbulnya masalah pada kulit dan kelamin.


Summary Reading dr. Tina 

Launching Buku Kedua Ibu Hamil dan Menyusui Berhak Tampil Cantik ditemani dengan Suami tercinta dr. Tina

dr. Tina mendapatkan inspirasi dari kedua orang tuanya, Alm.Papa adalah seorang dosen di Fakultas Sastra Indonesia dan seorang penulis yang membuat buku yang digunakan di lingkungan mahasiswi di pusat pendidikan. Jadi dr. Tina terinspirasi oleh Alm.Papanya selama mengajar beliau mengeluarkan buku yang bermanfaat buat mahasiswa di kampus tersebut. Bukan saja Alm.Papa yang menginspirasi dr. Tina tetapi Alm.Ibunya menginspirasinya bagaimana menulis dengan cara dan ejaan yang benar dan nantinya bukunya akan bermanfaat bagi pembaca. 

Buku serial Kesehatan Kulit dan Kelamin yang dibuat dr. Tina menjelaskan secara detail mengenai kondisi kulit dalam keadaan normal/fisiologis maupun bagaimana kondisi penyakit atau patologis sesuai kelompok usia sampai menyajikan penanganan sehari-hari dan cara mencegah sebelum timbulnya gangguan. Buku ini juga dikemas dengan baik secara keseluruhan dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang mudah dipahami dan dimengerti. Di dalam buku yang dibuat dr. Tina banyak memberikan informasi mengenai mitos dan fakta seputar Kesehatan Kulit dan Kelamin secara luas.

Dibagian akhir buku dilengkapi dengan lampiran kamus istilah untuk memudahkan para pembaca yang memahami istilah-istilah kedokteran yang digunakan. Kamu yang penasaran dengan kedua buku karya dr. Tina bisa dibeli melalui beberapa jaringan toko buku di Indonesia yaitu Gerai.kompas.id, www.gramedia.com, Tokopedia Harian Kompas, Shopee Harian Kompas, TB Gramedia dan Klinik Utama Sakti Medika.  Harga dibanderol cukup terjangkau, untuk buku 'Ibu Hamil dan Menyusui Berhak Tampil Cantik' dengan harga Rp. 189.000,00 sedangkan buku 'Kulit Terawat Anak Sehat' dengan harga Rp. 159.000,00 






You May Also Like

10 komentar

  1. Banyak cara untuk menjadi cantik. Sekarang ketika hamil pun perempuan tetap bisa menjaga kecantikannya. Bagus ada buku ini karena membantu memberikan solusi

    BalasHapus
  2. Bahkan keluarga dari dr. Tina pun semendukung itu ya untuk dr. Tina menyampaikan ilmunya melalui buku. Rupanya keinginan untuk menghadorkan buku ini sudah lama sekali. Selamat atas launching bukunya buat dr. Tina.

    BalasHapus
  3. Dimasa kehamilan maupun menysui harus selektif memakai produk kosmetik dan perawattan wajah. Tapi karena hormon dan pengaruh mood kebanyakan bumil abai perawatan wajah dimasabkehamilan.

    BalasHapus
  4. Buku memang salah satu sumber pengetahuan yang wajib dimiliki ya, mbak. Apalagi kalau ditulis oleh mereka yang memang berpengalaman di bidang nya pastinya isinya bisa dipertanggungjwabkan

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah,
    Kini ada buku panduan untuk para new mom ataupun mom wanna be yang akan memasuki fase baru. Membaca buku dr. Tina akan membuka cakrawala keilmuan baru sehingga tidak terjebak hoax atau informasi yang tidak benar terkait Ibu dan anak.

    BalasHapus
  6. kehadiran buku ini akan menjadi ilmu baru bagi para Ibu hamil dan menyusui bahwa semasa hamil dan menyusui pun juga kita tetap harus merawat kulit ya agar selalu tampil cantik dan sehat, perasaan Ibu pun juga akan jauh lebih happy pastinya :)

    BalasHapus
  7. Congrats dr.Tina, kedua buku yang dilaunching ini memiliki isi yang menarik dan bermanfaat terutama yang masih bingung ini mitos apa fakta

    BalasHapus
  8. Buku yang sangat inspiratif ya mbak
    Membantu ibu menyiapkan kesehatannya dan anaknya
    Sekaligus biar tampil cantik

    BalasHapus
  9. I think i need this book. Hehe boleh pinjam ngga kak Dilah? Aku ngerasa relate banget sih

    BalasHapus
  10. Acaranya seru kali ya keliatannya. Kita dapat banyak insight tentang kesehatan dan kecantikan. Apalagi buat perempuan, penampilan juga jadi prioritas. Makasih buat sharingnya mbak. Bagus!

    BalasHapus