Honeymoon ke Bali - Black Girl

Honeymoon ke Bali

by - Agustus 12, 2019

Assalamu'alaikum

Bali???

Kalo mendengar bali terbesit dalam pikiran kalian apa sih? 
Kalo aku bali dalam pikiranku adalah pantai, pia lenggong & bule (hahaha). Alhamdulillah aku dari kecil udah sering ke bali, tepatnya sama keluarga. Kok sering ke bali? Karena kampung alm.ayahku Mataram, lombok apa hubungannya coba? Ga ada sih hihihi
Bali itu deket dengan Mataram, NTB daripada harus ke Bima lebih jauh karena naik kapal laut bukan pesawat kepalaku mabok.


Tanah Lot Bali


Welcome To Bali


Pas Nyampe di Bali bersama suami di Airport Bali

Oia nanti aku tulis aku pernah ke Mataram & Lombok, NTB kampung alm.ayahku. Balik lagi ke Bali yah hehehe, kalo dari Mataram ke Bali naik pesawat cuma 15 menit cepet kan? Kalo mau dapat harga murah cari jauh2 hari, karena dulu ga ada tuh namanya (Traveloka, Tiket.com atau travel yang pake aplikasi jadi sering ada diskon).  Kalo zaman aq kecil beli online via web dan beli jauh2 hari, alasannya supaya lebih murah.

Disangka udah dewasa dan udah nikah akan bosan dengan bali atau sayang tabungannya ke bali doank karena waktu kecil sering bolak balik Mataram,lombok,bali (sombong). Habis nikah malah ke bali setahun 2 kali, pertama awal nikah (honeymoon) dengan suami pastinya hehehe. Pengennya honeymoon ke Paris seperti Princess Syahrini hahaha tapi karena suami ajak honeymoon alhamdulillah dunks rezeki ditolak nanti suami berubah pikiran. Apa aja sih yang dipersiapkan pas mau kebali selain tiket, selain tiket pastinya penginapan. Penginapan di bali dari hotel sampai losmen ga mahal-mahal guys, mulai dari 350 rb permalam sampai 5 juta juga ada. Semua tergantung kondisi keuanganmu, kalo saya niatnya pengen honeymoon kemaren saya nginep dihotel yang harganya 1 juta /malam udah ada promo karena beli di Traveloka. Di traveloka waktu itu harga Hotel HardRock Hotel bali 2 juta pas lagi ada potongan cuma 1 juta/malam.

Setelah tiket, penginapan apalagi yang disiapkan? Kalo aku pengen main underspot di tanjung benoa jadi aku main SeaWalker, baru pertama kalinya aku main SeaWalker setelah SeaWalker aku bermain Jetski yang didampingi oleh guide tour sana. Setelah nyampe di bali kami di jemput di bandara menuju Tanjung Benoa untuk bermain Underspot waktu itu aku beli paket, pas banget beli paket di kaskus antar jemput hanya 250 rb/orang sudah termasuk semuanya kecuali foto pas SeaWalker beda lagi harganya di kenakan biaya 100 rb dengan foto dan video sepuasnya hehehe.

Setelah main Underspot kami pun ke hotel untuk istirahat dan kembali lagi keluar jam 4 sore. Udah sore kami pun hanya ke hotel Lapanca dengan nuansa tema tenda warna warni dan pasirnya putih bersih. Setelah dri pantai Lapanca kami pun ke sekitaran jalan2 malam daerah pantai Kute karena deket hotel.


Main SeaWalker di Tanjung Benoa 



Persiapan main Jetski 

Hari kedua

Hari kedua perjalanan kami cukup panjang diawali ke daerah GWK bali setelah ke GWK bali, kami lanjut bali Zoo. Harga tiketnya sekitar 200 ribu dan pas didalam seperti kebun binatang hehee. Karena aku penasaran didalamnya, setelah menikmati dan melihat-melihat dalam Bali Zoo kami pun ke Pasar Seni Sukawati.


Bali Zoo 


Pasar Seni Sukawati 


Foto bareng suami di GWK- Bali 


Tarian di GWK

Wow pas ke Pasar Seni Sukawati ku kalap beli khas bali karena lebih murah dan bisa ditawar, oia disarankan kalo kesini tau harganya karena kalo tidak tau harganya akan dimahalin . Setelah belanja di dalam Pasar Seni Sukawati lanjut ke Pantai Uluwatu dan niatnya pengen melihat tarian kecak tapi ga keburu waktunya keburu sore. Pantai Uluwatu pantainya masih perawan dan masih jernih banget. Kalo mau ke pantai Uluwatu pake sendal jepit supaya ga cape karena turunnya terjal. Tapi pas melihat pantai hasil lelah turun tangga yang terjal kebayar semua, subhanallah cakep banget viewnya.



Pantai Uluwatu


Dari atas pemandangan pantainya indah 


Hari Ketiga

Kami pagi-pagi ke Tanah Lot karena naik motor dan takut hujan kalo berangkat dari hotel jam 10. Kami pun dari hotel jam 9 dan alhamdulillah naik motor 1jam 30 menit dan karena berhenti untuk istirahat kalo tidak berhenti 1 jam udah nyampe. Oia di bali namanya macet jarang banget. Pas nyampe Tanah Lot set 11, kami menikmati Tanah Lot yang cakep dan serius di Tanah Lot itu puaaanasss poll dan yang mau foto keliatan Tanah Lot nya antri banget. Untuk tiket masuknya aku lupa kalo ga salah hanya 10 rb /orang. Kami pun selesai foto2, oia kami pun makan dulu beli pas diperjalanan buat makan siang hehehe. Setelah makan siang kami pun solat zuhur dan istirahat lagi sampai setengah jam. Setelah jam 2 kami cabut dari Tanah Lot kami pun mampir ke Pantai Pandawa dan setelah itu kami jalan-jalan malam sekitaran pantai Kute Bali.


Di Tanah Lot berdua suami 




Kendaraan selama di bali kami naik motor sewanya 60 rb/hari belum termasuk bensin dan termasuk murah banget sewa motor di bali.

Hari keempat

Kami beli oleh-oleh Pia Legong dan Pie Susu sekitar Bandara sambil menunggu jam terbang ke Jakarta jam 1 siang. Setelah beli oleh-oleh kami pun pulang dan sampai lanjut di trip kami selanjutnya. 

You May Also Like

18 komentar

  1. wah asyiknya ayng berbulan madu menikmati alam bali

    BalasHapus
  2. Aahh senangnya jalan2 ke bali sambil bulan madu... Yg dekat2 aja gpp yg penting bahagia ya mbak...

    BalasHapus
  3. TabarokAllah.... super duper hepiii ya Kakaaaa
    Bali emang cuocoookk buat liburan gaya apa aja, termasuk buat honeymoon dong yaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Nah tempat yang cocok ya kak. Syukurlah bisa menikmati. Saya kalau ke Bali suka lewat jalan kampung kampungnya. Ubud uluwatu love deh hahaha

    BalasHapus
  5. Bali bikin kangen ya, pernah terbersit untuk honeymoon ke sana tapi blon kesampaian nih, smg next time aku bisa jg kesana deh

    BalasHapus
  6. mau...mau mau, mau juga jalan ke sana. Kalau aku dulu 3 tahun di kampung Bali bukan Provinsi Bali ya hehee....di Bengkulu ada wilayah yang namanya Kampung Bali, nah di sana ada SMA dan aku SMA di sana, fix 3 tahun di kampung Bali hahhahaaa...
    next kayaknya jalan ke Bali beneran

    BalasHapus
  7. Hahaha kalo ke Bali emang ga cukup sekali. Aku yg pernah tinggal 2 tahun disana aja ga cukup tuk keliling Bali. Bali emang ngangenin.

    BalasHapus
  8. Kayaknya impian banyak pasangan ya bisa honeymoon ke bali itu. Bukan cuma yg di indonesia, tapi juga bagi warga negara asing

    BalasHapus
  9. Owalah kirain dirimu org asli Jkt teryata masih ada keturunan Mataram ya mbak? Haha seneng banget ke Bali. Aku malah pas kecil yang sering ke Bali krn bbrp kali ikut bapak, pas berkeluarga blm ada kesempatan wkwkwk. Duh pengen jg jalan2 bawah air gtu. Moga secepatnya bisa ke Bali lg.

    BalasHapus
  10. Liburan bersama orang tersayang memang terasa lebih spesial sih ya, bisa bermesraan melupakan sejenak beban pekerjaan.

    BalasHapus
  11. Menghabiskan waktu apalagi liburan bersama orang tersayang memang terasa sangat special ya

    BalasHapus
  12. Senengnya far bisa ke Bali. Kalau suamiku nggak pernah mau far diajak kesini. Sedih aku tuh

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah ... Bs honeymoon k Bali. Semoga next bisa k luar negeri ya mba ... Aamiin

    BalasHapus
  14. Seneng bnget aku belum sama sekali ke Bali ini kmrn mau berangkat gak jadi terus,, samawa terus yaa

    BalasHapus
  15. Seru banget,jadi kepingin juga buat jalan-jalan ke Bali bareng keluarga tercinta, Farah sudah sering banget kayanya ya ke Bali. Setiap momen detail banget ceritanya

    BalasHapus
  16. Bali udah kayak rumah kedua bagi gue karena sempat kuliah dan kerja di sana sebelum akhirnya dimutasi ke Jakarta. Buat honeymoon juga murah. Kita bisa kemana2 sewa sepeda motor atau mobil. Dengan budget tipis, semua tetap bisa manis, semanis bulan madunya hehe..

    BalasHapus
  17. Bali Lombok emang impian banget buat hanimun..haha...Banyak tempat romantis disana..suasannya mendukung banget. Buat hapi2 bareng temen2 atau keluarga juga oke.

    BalasHapus
  18. Wah, makasih sharingnya mba. Bisa nih jadi panduan kegiatan dan tujuan kalo nanti hanimun. Hihi.

    BalasHapus