Amazing Product Lakme, Membuat Wajahku Glowing - Black Girl

Amazing Product Lakme, Membuat Wajahku Glowing

by - Agustus 14, 2019

Assalamu'alaikum


Wanita selalu ingin dimengerti, ingin selalu tampil cantik dan selalu ingin dipuji. Bener ga sih? Kalo aku sih iyess, karena aku tipe yang mau keluar rumah aja harus melihat penampilan baik baju maupun makeup. Kalo ngomongin makeup dari dulu aku paling suka tapi kalo disuruh makeup se glowing dan secantik apapun belum bisa. Aku beberapa kali mengikuti Beauty Class tapi tetap aja gagal melulu dalam bermake-up sedih banget. Tapi aku ga pantang menyerah dan selalu suka kalo ngadain Beauty Class, pas banget aku suka dengan produknya untuk kali ini. Aku favorit banget dengan produk Lakme. 



Make-up dari Lakme 


Produk -produk Lakme 

Kali ini aku diundang oleh Madame Yona untuk Beauty Class di 626 By Po Lim yang berlokasi di Melawai. Acara Beauty Class IFB dan Lakme Makeup disupport oleh Mint & Mingle. Kalian belum pada familiar dengan nama Mint & Mingle kan? Sebelum beauty class mulai ada sambutan dari dua perempuan yang cantik yaitu Kak Novi & Kak Lafa. Mereka akan menjelaskan apa sih Mint & Mingle ini.

Apa sih Mint & Mingle? 

Mint & Mingle merupakan Educative Event Planner yang rutin mengadakan pelatihan bukan hanya pelatihan saja tetapi ada beberapa kegiatan. Contohnya yang diadakan oleh IFB dengan event kecantikan. Oia Mint & Mingle ini terdapat juga pelatihan Doodle Art, Digital Drawing, pembuatan Aneka pasta dan beberapa jenis ketrampilan dibuat fun dan happy. Kalian yang ingin mengetahui lebih lanjut bisa follow instagramnya di @mintxmingle.

Setelah Kak Novi & Kak Lafa memberikan penjelasan mengenai Mint & Mingle, Madam Yona sharing mengenai apa sih kegiatan IFB dan didirikannya kapan?

Apa sih IFB? 

IFB atau Indonesian Female Bloggers merupakan salah satu komunitas blogger perempuan yang saling support satu sama lain. IFB memiliki grup di FB yang memberikan wadah untuk mengshare apapun mengenai kecantikan, teknologi, fashion hal apapun agar orang lain yang belum tau menjadi tau. Atau teman-teman yang sudah pernah punya pengalaman yang sama bisa bertukar pengalaman. IFB memiliki tagline "Empowering Eah Other, yang didirikan oleh Madam Yona Kahirupan pada April 2016 dengan isinya beberapa niche blog. Oia Madam Yona juga merupakan SFX make-up artist yang sudah menjadi make-up artis untuk di proyek perfilman nasional. Bukan hanya make-up artis tetapi dia merupakan ibu dari 4 anak yang masih aktif ngeblog juga, wow luarbiasa kegiatannya. Udah yah cerita IFB dan Madam Yona, karena sudah pengen cerita bagaimana beauty class bersama Lakme membuat wajah kita jadi glowing.

Lakme Make-up membuat Glowing?

Kalian tau kan Lakme Make-up merupakan produksi Unilever loh, aku baru tau tetapi awal pertama Lakme ini dari seorang yang berasal dari India. Aku sih udah jatuh cinta dengan produk lakme. Pas acara beauty class ini tepat Jakarta Blackout jadi make-up dalam keadaan mati lampu (ga ada AC & Kipas angin). Kalian kebayang dunks gimana gerahnya pas make-up ga ada hawa2 dingin, dalam hati mulai khawatir make-up takut luntur.

Akhirnya make-up pun mulai dipandu oleh kakak dari Lakme.
Step-stepnya yaitu

1. Bersihkan make-up dengan micellar water kandungannya minyak loh pake kapas setelah itu dibasuh dengan air karena kemaren mati lampu, kalian bisa mengusapnya dengan tisu basah.

2. Setelah bersih semua wajah kemudian pake Primer botolnya warna hitam, serius aq jatuh cinta dengan Primer ini lembut banget.

3. Next CC Cream sesuaikan dengan wajah kalian kalo aku warna bronze, setelah menggunakan CC Cream kalo mau lebih tahan lama makeupnya pake Skin Brigntening Foundation.

4. Next menggunakan Loose Powder atau compact powder supaya tidak luntur dengan mengunci make-up.

5. Next membuat alis dianjurkan untuk mengikuti arah rambut alis. Setelah itu rapikan bagian tepi alis dengan concealer /foundation.

6. Lipstik warna ke orange-orangean bisa menggantikan fungsi concealer untk menutup area sekitar mata. Hasilnya pun lebih ringan untuk cocok make-up sehari-hari.

7. Blush on, maskara dan eyeliner setelah aku make-up dalam keadaan gerah sampai pulang serius ga luntur sama sekali.




Setelah make-up selesai kami pun dibagikan goodie bagian isinya 4 buah Lakme Classic Reinvent Mini Matte Lip Crayon. Wow buat stock dirumah hehhee.

Lakme Classic Reinvent Mini Matte Lip ini harganya kisaran 59 rb di Guardian dengan 4 varian warna. Yaitu Mauvey, Raffi, Peachy dan Fitri. Warna-warnanya mengarah pink dan peach, kalian bisa di campur warna lain karena warnanya juga cantik-cantik. Oia yang paling aku suka Lip Lakme semua lembut dan tidak membuat bibirku kering.


Empat Warna Lakme Mini Matte Lip

Aku happy banget pas diajak ke acara ini mati lampu hehhee jadi tau produk yang bagus dan tahan lama hahaha. Thank you untuk IFB dan Lakme undangannya dan setelah acara aku memborong semua produk Lakme di Guardian karena tidak sempat beli pas acara karena pulang duluan (ga penting juga aku cerita) hahaha. Jangan kapok lagi mengundang lagi untuk acara kecantikan bareng Lakme. 

You May Also Like

24 komentar

  1. Ini mah yang make udah cantik dari sononya juga ya hahahah, tapi Lakme ini beberapa temen di WAG bilang emang bagus, mau cobain juga deh

    BalasHapus
  2. Malah jadi makin berkesan acaranya karena pas pemadaman massal hehehe. Dan jadinya sekalian teruji karena dalam keadaan gerah ternyata gak luntur

    BalasHapus
  3. Sekarang aku paham deh, rahasia terdalam tampilan kinclong paripurna ala Mba Farah
    Lakme yaaa, kereenn!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Wuih bagus juga ya Lakme, samapi blush on, maskara dan eyeliner tetap on walau dah lama dan gerah hehe :D
    Seu pastinya belajar make up sama IFB ya mbak, pulang2 bawa lisptick pula :D
    Jd sekarang makin kece donk make up-annya :D

    BalasHapus
  5. waaahhh jd pgn coba bbrp makeupnyaaa.. Aku tertarik ama blushon, maskara dan eyelinernya mba. krn kalo make up, aku ga lepas dari 3 itu sih.

    tp wrna lipstiknya rada nude yaaa. akutu suka wrna2 nude ato lembut gitu, tp sayangnya suka ga masuk ke bibirku yg rada gelap -_-

    BalasHapus
  6. Pengen banget mau ke acara beautyclass gitu. Soalnya ya bener masih cari produk lipstik yang sesuai :)

    BalasHapus
  7. Walau mati lampu, acara tetap jalan terus ya mbak. Malah jadi nilai plus buat produknya karena teruji secara langsung

    BalasHapus
  8. Bisa membayangkan kegerahannya, mba
    Namun karena topiknya menarik, pasti masih tetap antusias dong ya
    Dapat banyak nih. Dapat materi,bisa silaturahmi dan bawa produk.

    Share dong warna lipstik Lakme favorit, mba^^

    BalasHapus
  9. Wah aku jadi tertarik pengen coba lakme matte lip nya, kok unyu kemasan dan warnanya...coba ah ke Guardian..

    BalasHapus
  10. Produk Lakme membuat aku jatuh cinta, ya walaupun baru punya dua produknya tetapi aku pasti bakalan repeat order

    BalasHapus
  11. Aku dengar2 sekilas tentang lakme ini mba dan penasaran jiga kepengen coba..

    BalasHapus
  12. Farah udah cantik juga, pakai produk Lakme mah makin glowing jadinya.
    Tapi Lakme emang terkenal bagus kualitasnya, meski aku belum nyoba juga sih. Dan aku udah lama penasaran dengan maskara yang katanya awet dipakai

    BalasHapus
  13. Lakme ini salah satu makeup favorit nih karena aku pakai yang 9to5 dan emang matte banget jadi bikin awet riasan. AKu selalu pakai kalau pas mau event biar tetap cetar.

    BalasHapus
  14. Ini yang nulis udah cantik duluan hahahaha. Tapi iming2 jadi glowing nya bikin aku pengen nyoba juga nih mak

    BalasHapus
  15. Ngiler aku lihat produk-produk makeup dari Lakme, bagus ya mba. Cucmey gituh

    BalasHapus
  16. Aku cocok sama foundation nya mba Lakme ringan d wajah dah gitu awet,, Blum coba lipstick nya mauu

    BalasHapus
  17. Ternyata ada hikmahnya juga ya, menghadiri acara beauty class saat ada pemadaman listrik. Jadi keliatan make up yang tahan lama dan produk mana yang gampang luntur.

    BalasHapus
  18. Cocok banget ini buat saya yang suka simpel. Kalau lipstiknya mini matte bisa dibawa di pouch yg mini juga.

    BalasHapus
  19. Packagingnya kok cakeppp. Berasa kayak putri Jasmine

    Btw, aku malah belun pernah ikutan biutiklas 😂😂😂😂

    BalasHapus
  20. Lakme produk lokal yg bikin kecele karena packagingnya kayak produk internesyenel.

    BalasHapus
  21. begitu cocok sama kosmetik Lakme langsung yaa ngeborong nih. Eh lipstick yang oren diapain sih itu, buat di bagian bawah mata?

    BalasHapus
  22. Baru dengar brand-nya ada Lakme
    Makin banyak brand yang bersaing untuk memberikan kecantikan paripurna ke perempuan

    BalasHapus
  23. Aku penasaran deh sama lip pen lakme ini. Cakep hasilnya

    BalasHapus
  24. Sudah lama mau nyobain produk Lakme ini deh. Hang haris dicoba dulu kira-kira apa nih ka? Bisa kasih rekomendasi kah?

    BalasHapus