Mengasah Kecerdasan Anak Melalui Permainan dan Edukasi - Black Girl

Mengasah Kecerdasan Anak Melalui Permainan dan Edukasi

by - September 28, 2019

Assalamu'alaikum

Tepat tanggal 16 Agustus 2019 aku dan kakak Bian menghadiri Family Date bersama Bebeclub bertepatan di Kantorku Kuningan. Acaranya dibuat fun Dan seru supaya anak-anak yang hadir tidak bosan dengan acara tersebut. Jadi setiap ibu dan anaknya dipisahkan terlebih dahulu, si ibu mendengarkan penjelasan Mba Deska dari Bebelac dan Mba Binky (Psikolog) dari Rumah Dandelion. Sedangkan anaknya diajak bermain dengan tante-tante yang baik dan ramah, pertama2 anaknya diajak bermain buat kalung yang ditempel2 kertas dan belakanganya dinamakan setelah membuat kalung mereka mewarnai. Setelah itu Ada apa lagi yah permainannya? Penasaran yah?




Mba Deska Dari Bebelac 


Sekarang mamanya mendengarkan ilmu mengenai tentang IQ & EQ anak. Bunda yang tergabung dalam KEB bisa belajar bagaimana cara merangsang kecerdasan Intelektual (IQ) Dan Kecerdasan Emosional (EQ). Ternyata kedua Kecerdasan ini sama-sama penting Dan saling berkaitan satu sama lain. So jadi bunda yang hadir ingin mengetahui paparan lebih lanjut mengenai IQ & EQ anak.

IQ atau Intelligent Quotient sendiri yang dipaparkan dari Mba Binky yaitu total Bagi skor dari hasil yes inteligensi yang disajikan dalam bentuk angka. Intelegensi sendiri dapat didefinisikan sebagai kemampuan berpikir Dan mengolah informasi yang disajikan atau tersaji oleh lingkungan sekitar kita. Untuk mengetahui IQ anak Kita sendiri memberikan contoh: misalkan Kakak Bian sedang belajar berhitung (1+1) yang selalu saya praktekan dengan angka 1 dikepala dan 1 nya lagi di jari. Bukan hanya berhitung tetapi daya ingat dan daya tangkap ketika aku sedang menceritakan buku dongeng,biasanya aku suruh mengulang kakak bian untuk menyebutkan ada apa Aja yang di buku dongeng.





Mba Binky dari Rumah Andelion 

Di acara hari Jumat kemaren kakak dari Rumah Dandelion memperaktekan cara menempel satu persatu kertas di karton untuk dijadikan kalung dan kakak Bian langsung memperaktekan dirumah dengan menempelkan kertas diatas kardus. Aku happy banget karena apa yang dilakukan di bimba,pengajian atau ditempat lain yang diajarkan oleh orang lain Kakak Bian selalu ingat dan selalu ingin praktek dirumah.
EQ atau Emotional Quotient adalah suatu kemampuan yang dapat mengerti emosi diri sendiri dan orang lain,serta mengetahui bagaimana emosi diri sendiri terekspresikan untuk meningkatkan maksimal etis sebagai kekuatan pribadi. EQ anak biasanya dilihat dari mereka bermain sama teman-temannya dan sikap terhadap teman-temannya. Untuk EQ kakak Bian sangat minim karena bisa terlihat ketika teman sebelahnya tidak membawa penghapus dia tidak sama sekali rasa empati atau peduli disebelahnya. Tetapi aku sering memberikan contoh dengan hal kecil seperti membeli ikan dan dia yang merawat ketika ikannyaa mati,dia bertanya dia laper makanya mati. Dari kasus tersebut aku jelaskan supaya ikannya segar,kakak Bian harus baik dan tidak boleh pelit. Alhamdulillah akhirnya sekarang pelan-pelan sifat peduli dan empatinya tinggi banget.



Chef Cilik 

Pas Kakak Bian menjadi Chef tetapi sebelum masak disuruh membersihkan dapur terlebih dahulu, si kakak mengelap meja sampai bersih dan teman-teman lainnya membereskan gelas dan Ada juga yang nyapu. Setelah semua beres ,asisten chef yang diperankan oleh Kakak dari Rumah Andelion menjatuhkan sendok dan peralatan kue. Apa yang dilakukan oleh Kakak Bian? Dia dengan sigap menolong membereskan yang jatuh Dan aku happy banget. Penjelasan Mba Binky dari Rumah Dandelion kalo rasa empati diasah terus dengan stimulasi yang tepat dapat mendorong daya pikirnya melalukan aksi-aksi hebat .
Oleh karena itu anak yang hebat diberikan asupan Nutrisi yang baik dari Bundanya agar bertumbuh kembang yang baik dan sehat.


Kakak Bian lagi membersihkan meja yang kotor 


Kakak dari Rumah Andelion sedang dongeng, adik2 menyimak dengan baik


Salah satunya dengan memberikan Susu yang tepat dan alhamdulillah kakak Bian doyan dengan Susu Bebelac. Tujuh Kehebatan Perut Sehat Dukung Also Hebatnya semakin bersinar terdiri dari :
1. Penyerapan Nutrisi
2. Tumbuh kembang
3. Perlindungan alami
4. Cepat tanggap
5. Pencernaan nyaman
6. Suasana hati
7. Pencernaan lancar
Manfaat mengkonsumsi susu Bebelac dapat meningkatkan nafsu makan dan Kecerdasan anak yang didalam terdapat kandungan minyak ikan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak sangat cepat. Memperlancar berbagai Fungsi dalam sistem pencernaan dengan kandungan Prebiotik FOS-GOS membantu mempertahankan dan memperlancar sistem pencernaan pada anak. Mencegah anemia dalam susu Bebelac terdapat kandungan zat besi berperan besar dalam pembentukam hemoglobin sehingga dapat mencegah timbulnya penyakit anemia Dan kekurangan sel darah merah.

Lagi belajar mengenal bacaan Arab dan Indonesia 


Meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi serta mempertahankan kepadatannya, mengandung Kalsium apalagi anak-anak dalam Masa pertumbuhan emas sangat penting asupan kalsium. Nutrisi buat anak sangat penting dari pemberian Nutrisi seperti buah,sayur ,lauk pauk (protein dan hewani) yang seimbang dan susu yang cocok bagi si anak tersebut. Ibu hebat terdapat anak yang hebat .





Ibu Hebat Anak Hebat 

Kalian ingin mengetahui info atau kegiatan yang diselenggarakan oleh Bebelac bisa download aplikasinya di Bebeclub. Nantikan keseruan selanjutnya bersama Bebeclub pada tanggal 7-8 September 2019 di Summarecon Mall Bekasi. Tandai kalendermu moms untuk hadir di event Bebeclub. 

You May Also Like

1 komentar

  1. Seru banget eventnya. Ada kegiatan untuk anak dan juga ilmu bermanfaat untuk bundanya. Blogger daerah kayak saya sih cuma bisa mantengin postingan blogger lain aja, hehe. Makasih sudah diulas kembali eventnya mbak. 😊

    BalasHapus