Dufan Selalu Ada Yang Baru - Black Girl

Dufan Selalu Ada Yang Baru

by - September 25, 2019

Assalamu'alaikum

Satu kalimat kalo menggambarkan Dufan menurut kalian apa sih? 
Kalo saya seru, bahagia, menegangkan dan Uji nyali. Tidak semua permainan di Dufan mengerikan ada beberapa untuk anak-anak buat bahagia. Aku masih inget waktu saya SD kebetulan alm. Ayah adalah Kepala Sekolah dan pastinya selalu ada liburan akhir tahun untuk guru dan muridnya. Biasanya alm. Ayah minimal 2 tahun berturut-turut mengadakan liburan ke Dufan. Aku sebagai anak bahagia banget dan bener loh kalo diajak ke Dufan ga bisa tidur hahaha. Aku biasanya ke Dufan sama mama, alm. Ayah, kakak dan Abang karena dapat jatah dari sekolah Alm. Ayah 3 orang hehhee. Pas lulus SD sampai SMA kalo ga salah aku ga pernah ke dufan lagi, berlanjut kuliah bersama teman-teman terus kerja dan terakhir 2017 kemaren bersama suami. Pokoknya kalo ngomongin Dufan ga pernah habisnya dan ga pernah bosen untuk ke Dufan.


Welcome Dunia Kartun

Pas ke Dufan lagi hari Sabtu pada tanggal 21 September 2019 bersama teman-teman blogger dan bisa ajak 3 orang pendamping (suami, ponakan dan abang). Ponakan pas dikasih tau mau ke Dufan happy banget dan pas sampe di Dufan aku sempet bingung karena banyak yang berubah 2 tahun lalu saya ke Dufan. Oleh karena itu Dufan selalu ada yang baru, ternyata dufan diperluas nambah 3 hektar untuk ditambah permainannya. Wow keren bangetkan? 

Dengan menambah kawasan seluas itu Dufan memberikan nama Dunia Kartun. 

7 Wahana Dunia Kartun

1. Baling-baling 

Pas aku melihat permainan ini aku langsung tegang hahaha, permainan baling-baling ini merupakan wahana untuk kalangan remaja dengan ketinggian mencapai 30M dan akan menguji adrenalin dengan ayunan dan putaran 360 derajat. Pas aku lihat permainan ini aja langsung gemetar, aku termasuk tipe naik permainan yang normal 😄😙.



2. Para Layang 

Wahana ini terbilang tidak serem karena dapat dinaiki oleh anak-anak dengan 2 seats dan orang dewasa juga bisa menaikinya. Paralayang mirip dengan ontang-anting tapi bedanya bisa dinaiki oleh anak-anak dengan kecepatan tinggi selama 1 menit.


3. Turbo Drop

Wahana ini bisa dinaiki oleh anak-anak dan dewasa tetapi dibatasi dengan berat badan 70 kg kalo melebihi berat badan tersebut tidak bisa naik. Jenis permainan wahana ini dijatuhkan dari ketinggian 8 meter yang bisa dibilang versi mini dan Hysteria. Kalo anak-anak yang naik wahana ini tidak perlu khawatir karena tidak terlalu ekstrim.



4. Zic Zac 

Wahana ini merupakan wahana yang terdiri beberapa mobil dengan bertenaga listrik dan permainan ini khusus orang dewasa apabila anak kecil ingin naik harus didampingin.



5.  Kolibri 

Wahana ini buat anak-anak yang bisa terbang dikemudikan sendri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik turun secara perlahan. Wahana ini sangat aman dinaiki oleh anak-anak.


6. Karavel

Wahana ini menawarkan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat dan bisa dinaiki oleh anak-anak.


7. New Ontang-Anting

Wahana ingin sebelumnya sudah ada namanya Ontang-Anting tetapi tidak bisa dinaiki oleh anak-anak. Dufan menawarkan wahana new Ontang-Anting untuk anak-anak seatnya juga ada 2 seat jadi anak bisa didampingi. Wahana ini bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara.


Wahana di Dunia Kartun dapat dinikmati oleh anak dengan tinggi minimal 100cm, misalkan tinggi 100cm jadi ga bisa main dunks? Padahal sudah bayar dari pihak dufan memberitahukan bahwa tinggi kurang 100 cm free. Jadi anak yang dibawah 100 cm bisa naik wahana seperti istana boneka, kuda-kudaan, bianglala dll.


Kalo udah ke Dufan lupa waktu pergi dari pagi pulang tetap harus malam supaya puas 🤣😂, oia Dufan ingin mengeluarkan wahana baru lagi nih. Setiap penghunjung akhir tahun Dufan memberikan konsep baru yaitu menyuguhkan wahana baru yaitu "Haunted Coaster" Roller coaster di indoor dengan permainan maju, mundur pasti penasaran kan? Nah jangan lupa cuss daftar annual pas sekarang juga.


Bulan Desember menyuguhkan wahana Haunted Coaster kalo bulan Oktober tepatnya bulan depan akan ada Magical Unicorn duh aku jadi penasaran, nah kalian yang penasaran cuss bulan depan ke Dufan bersama keluarga.


You May Also Like

0 komentar