Zuzhu Dan Zazha Tokoh Animasi Edukatif dari Frisian Flag - Black Girl

Zuzhu Dan Zazha Tokoh Animasi Edukatif dari Frisian Flag

by - Oktober 30, 2019

Assalamu'alaikum

Susu saya susu bendera nyanyian ini selalu terekam dalam benak pikiranku masa kecil. Hampir semua masyarakat Indonesia suka banget dengan minum susu dalam bentuk varian rasa, kemasannya sampai warna kemasannya. Saya berkesempatan hadir dalam event Launching Tokoh Animasi Edukatif persembahan Frisian Flag pada tanggal 29 September 2019 di Taman Mini Indonesia Indah. Frisian Flag Indonesia (FFI) memperkenalkan Duo karakter animasi edukatif yang diberi nama Zuzhu dan Zazha. Duo karakter tersebut terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan. 




Foto dulu dengan kemasan baru Frisian Flag Indonesia

Zuzhu ( warna biru) dan Zazha (warna pink) dengan rasa cokelat dan strawberry yang disukai anak serta ecomic dan film animasi pendek. Duo karakter ini ada di kemasan baru susu cair Frisian Flag ada dua pilihan ukuran (115ml & 180 ml). Frisian Flag dengan memberikan karakter animasi dalam kemasan upaya menanamkan kebaikan baik sejak dini. 

Berharap sosok Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman yang mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini " Ujar Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia, Aliah Shalihah. 




Karakter Animasi dalam kemasan Frisian Flag yang terbaru menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan apalagi di era digital seperti ini. Menurut Psikolog, Putu Andani, M. Psi bahwa kenyataannya anak-anak menghabiskan rata-rata 2-3 jam perhari untuk menonton konten digital, baik televisi maupun website internet lainnya. Konten-konten animasi seperti kejujuran, empati, optimis, ramah, ceria, inovatif dan sebagainya. Konten-konten positif untuk mengembangkan otak si anak untuk dapat bereksplorasi. 

Menurut Animator Indonesia, Bambang Gunawan Santoso memberikan penjelasan bahwa pengalaman tentang bagaimana karakter animasi juga dapat mempeeken dan membiasakan pola hidup sehat pada anak. Langkah ini dilakukan FFI dalam menciptakan dan mengembangkan karakter dan cerita Zuzhu dan Zazha. 

Karakter Zuzhu dan Zazha akan diperkenalkan kepada anak Indonesia dan FFI juga menjalin kerjasama dengan ritel ternama di Indonesia yaitu Alfamart. 




Yeayy dapat penghargaan Rekor MURI

FFI dan Alfamart berkerjasama dalam menggelar aktivitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia. FFI dapat penghargaan Rekor MURI karena menghadiri anak-anak untuk menggambar dan mewarnai. Lebih dari 13.000 gerai Zuzhu dan Zazha bisa didapatkan di Alfamart dan FFI berharap anak-anak dapat meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat dan bahagia. Ujar " Senior Marketing Manager Alfamart, Rani Wijaya. 

You May Also Like

0 komentar