Nivea SentuhanIbu World of Imagination - Black Girl

Nivea SentuhanIbu World of Imagination

by - November 16, 2019

Assalamu'alaikum

Pada tanggal 13 November 2019 aku hadir dalam acara Nivea #SentuhanIbu 2019 World of Imagination di Terrace Senayan. Dengan diselenggarakannya event kemaren Nivea ingin menyampaikan juga mengenai event yang diadakan di Ecopark, Ancol pada 20-22 Desember 2019 . 




Mejeng di booth Nivea World of Imagination

Bekerjasama dengan komunitas dongeng Ayo Dongeng Indonesia, waktunya Main dan Sembilan Matanari, NIVEA World of Imagination akan menyuguhkan taman bermain Interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imaiinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital.


Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive NIVEA Body and Creme mengatakan, "Fokus utama dari NIVEA #Sentuhanlbu adalah untuk menciptakan momen yang dapat mempererat Ikatan emosi ibu dan anak, salah satunya dengan kegiatan mendongeng. Nivea percaya dongeng yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya Imajinasi anak, terlebih lagi diiringi dengan sentuhan lembut lbu yang memberikan rasa nyaman dan ketenangan. 

Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K) Dokter Spesialis Syaraf Anak mengatakan, Kegiatan mendongeng meliputi beberapa hal termasuk neural coupling yakni mendengarkan, memproses Informasi,mengolah informasi menjadi data-data sesuai dengan Imajinasinya. Proses selanjutnya adalah mirroring atau ketika otak pendengar memiliki cara bekerja yang sama dengan otak pendongeng. 

Selanjutnya Otak merilis beberapa hormon seperti dopamine, kortisol dan oksitosin. Hormon tersebut mengatur perubahan emosi,kewaspadaan dan empati sehingga dapat mengingat jalur cerita. Aktivitas otak memproses fakta sehingga dapat mengaktivisasi bagian otak lainnya termasuk motor cortesensory cortex dan frontal cortex2. Selain itu penelitian menunjukan kegiatan mendongeng membantu kemampuan kognitif anak. Sehingga dapat disimpulkan, walaupun kegiatan mendongeng termasuk mudah dilakukan, namun memiliki dampak yang luar biasa terhadap perkembangan Otak anak."
"Mendongeng bisa menjadi salah satu kegiatan favorit orang tua dengan anak, apalagi jika ditunjang dengan kisah-kisah yang menarik, karakter yang lucu dan Menurut Mochamad Ariyo Faridh Zidni atou Kok Aio. selaku pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia, "Orang tua juga dapat melibatkan anak-anak dengan mendorong mereka memberikan ide jalur cerita,nama karakter dan alat peraga lainnya sehingga mendongeng menjadi lebih seru. Tidak ada cerita yang salah atau benar saat kita berimajinasi. Disitulah letak kekuatan Imaijinasi."



NİVEA "Sentuhanlbu 2019 akan menghadirkan World of Imagination taman bermain interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital. Taman bermain ini terdiri dari dunia air, dunia angin, dunia hutan dan dunia pasir yang memiliki petuniuk cara bermain, karakter unik hingga rintangan yang harus dihadapi oleh ibu dan anak secara kompak menggunakan imajinasi mereka.

Ellisabeth Tita dari Waktunya Main, mengatakan "Kami senang sekali dapat memeriahkan dunia imajinasi ke dalam taman bermain yang interaktif dan seru. Di taman bermain NİVEA World of Imagination, mengajak orang tua meluangkan waktunya dengan sepenuh hati untuk bermain dan mengeksplorasi daya imajinasi bersama anak dengan melompat, menari, memanjat serta menghadapi berbagai rintangan, berpikir cepat dan tangkas mencari solusi untuk menuntaskan suatu misi bersama-sama. Permainan ini tidak hanya seru dan menyenangkan, namun akan sarat ilmu kehidupan. 

NİVEA yang juga percaya pada kekuatan sentuhan ingin mengajak para ibu di Indoneska dalam memaksimalkan rutinitas perawatan kulit untuk memperkuat ikatan dengan buah hati, misalnya dengan menggunakan NİVEA Creme Tin sebagai bagian dari aktivitas mendongeng. "NİVEA Creme Tin merupakan pelembab ikonik dari NİVEA yang diperkaya dengan Eucerit yang berfungsi melindungi kulit, menjadikannya tetap lembab serta memberikan sensasi kelembutan layaknya sentuhan yang diberikan oleh lbu.” tutur Brigltta
Tahun İni, NİVEA #Sentuhanlbu World of Imagination juga bekerjasama dengan Tokopedia untuk menjangkau  lebih banyak keluarga Indonesia. Mirno Puspita, Business Development Lead Tokopedio mengatakan, "Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan NİVEA #Sentuhanlbu 2019 World of Imagination dan kami yakin acara ini akan banyak menarik minat dari keluarga Indonesia.”




Bersama teman-teman blogger 


Tiket taman bermain World of Imagination dapat dibeli melalui Tokopedia dengan mengklik tanda "Tiket Event” mulai B November 2019 dengan harga Rp450,000 untuk keluarga yang terdiri dari 4 tiket dan merchandise; serta Rp150,000 untuk tiket Individual yang terdiri dari 1 tiket dan merchandise.




Harga tiketnya di Tokopedia


"Kami berharap orang tua dan anak dapat lebih gencar melakukan kegiatan dongeng karena manfaatnya yang sangat baik,diantaranya ikatan emosi yong lebi kuat serta menumbuhkan daya imaiinasi yang lebih baik lagi. Kami menantikan kehadiran keluarga Indonesia di NİVEA World of Imagination dan mari bersama-sama kita mengeksplorosi dunia penuh Imajinasi!" tutup Brigitta

You May Also Like

0 komentar