Persiapan Kehamilan Dengan Susu Prenagen - Black Girl

Persiapan Kehamilan Dengan Susu Prenagen

by - November 18, 2019

Assalamu'alaikum


Perbedaan rencana kehamilan anak pertama, kedua, ketiga dan seterusnya. Kalo yang pertama dengan mengecek ke dokter kandungan, lebih baik sih sebelum menikah jadi mengetahui apakah kita subur atau tidak? Kalo hamil yang kedua, ketiga dan seterusnya kalo jaraknya lama wajib ke dokter kandungan untuk mengetahui rahim kita seperti apa. 

Salah satu persiapan kehamilan dengan kasih asupan nutrisi seperti makanan atau minum susu Prenagen. Pekan lalu Minggu, 10 November 2019 bertempat di J-Zone Cafe, Jatiwaringin, Bekasi. Aku dapat berkesempatan hadir dan mendapatkan ilmu baru bersama teman-teman KumparanMom lainnya, dengan Even Mom's Mingle 2019 yang mendambakan buah hati didalam kehidupan rumah tangga ini. Event Mom's Mingle 2019 ini mengambil tema "Tips & Trik Menuju Tanda Positif". Dengan tema ini sangat menarik untuk dibahas. 



Foto bersama susu Prenagen

Event ini kolaborasi bersama Prenagen, Kalbe Family dan Hellobumil.id juga menghadirkan beberapa narasumber yang menarik dan berkompeten di bidangnya masing-masing yaitu : 

1. dr. Bram Pradipta, SpOG MARS - Dokter Obygn

2. William S. Budiman, S.Psi- Psychological Health Trainer 

3. Bidan Israna Atikah, S. Keb-Bidan

Setiap pasangan dalam rumah tangga pastinya ingin memiliki buah hati untuk mengisi kekosongan hari-hari didalam rumah. Tetapi memiliki anak itu adalah rezeki dari Allah yang tidak bisa ditebak akan diberikan momongan. Ada yang langsung nikah langsung diberikan momongan, ada juga menunggu sampai bertahun-tahun baru dikasih momongan. Seperti halnya aku menunggu bulan Desember tahun ini memasuki 2 tahun dan aku mendambakan buah hati tetapi belum juga ada kabar baik. Oia bukan hanya yang baru menikah, ada yang ingin menambah anaknya sampai ada yg menunggu bertahun-tahun juga belum dikasih tetap aja anaknya 1 , anak adalah rezeki dari Allah dan tidak ditentukan kehadirannya. Sebagai manusia hanya ikhtiar dan doa terus yang dipanjatkan semoga yang menanti buah hati segera hadir didalam rumah tangga kami. Aamiin

Era digital ini banyak informasi yang didapatkan mulai dari olahraga, menu makanan dan cara berhubungan intim seperti apa semua di internet ada. Eitss tetapi sebagai konsumsi digital kita juga harus pintar dalam mendapatkan informasi secara fakta dan akurat. Bukan hanya melalui internet kita bisa konsultasi ke dokter kandungan /dokter Obygn. 

Event kemarin dr. Bram Pradipta, SpoG MARS yang merupakan dokter obygn, menyampaikan bahwa kehamilan membutuhkan proses dan kesiapan dari masing-masing pasangan. Bukan hanya kesiapan mental, fisik dan finansial saja, tetapi kebutuhan nutrisi (nutrient needs) dari masing-masing pasangan juga merupakan faktor penting dalam mempersiapkan kehamilan. 




Talkshow yang dipandu oleh MC bersama Narasumber Pertama dr. Bram Pradipta, SpOG MARS pada Event Mom's Mingle 2019

Apa aja sih nutrisi yang dibutuhkan untuk mempersiapkan kehamilan sehat?
Nutrisi merupakan sumber kehidupan utama bagi manusia, tanpa terpenuhinya nutrisi pada diri manusia, maka manusia itu tidak akan bisa tumbuh dan berkembang.
Nutrisi pertama adalah asupan asam folat,dimana asam folat berfungsi untuk mencegah kelainan otak dan sistem saraf pusat janin. Konsumsi asam folat yang disarankan sebelum kehamilan adalah sebesar 400mcg dan pada trisemeter pertama sebesar 600 mcg. Selain asam folat ada iodine yang berfungsi pada perkembangan saraf janin, zat besi yang berfungsi memperlancar ovulasi serta mencegah kelahiran prematur dan stunting. Vitamin B12 ini bermanfaat untuk meningkatkan jumlah sperma, kalsium yang bermanfaat menurunkan resiko hipertensi dan proklamasi.


Selain vitamin B12 ternyata untuk asupan nutrisi yang merencakan kehamilan ada vitamin lainnya. Vitamin D yang meningkatkan sistem imun dan sistem saraf, Vitamin E yang berfungsi untuk memperbaiki kelenjar endokrin. Kalo Vitamin C berfungsi untuk melindungi sperma dan meningkatkan motilitas sperma dan terakhir adalah Selenium yang bermanfaat bagi pertumbuhan fetus.
Salah satu nutrisi paling bagus adalah susu prenagen yang dimana mengandung asam folat dan vitamin lainnya. Susu prenagen juga ada dalam kemasan botol jadi lebih praktis pas dikonsumsi. Selain minum susu prenagen dan vitamin lainnya, diiringi dengan rasa bahagia.
Menurut Psikolog Health Trainer, William S. Budiman, calon orangtua di ingatkan kembali bahwa dalam mempersiapkan nutrisi saja tidak cukup tetapi harus diiringi dengan persiapan psikis. Jadi bukan hanya seorang ibu untuk mempersiapkan psikis tetapi si bapak juga. Oia hindari stress berat karena apabila mengalami stress berat akan membuat perencanaan kehamilan itu gagal. So anggap aja stress itu baik karena stress itu tidak dapat dihindari dalam diri manusia tetapi bisa mengurangi apabila saling kerjasama agar terhindar stress.
Untuk mengendalikan stress ada beberapa yang bisa dilakukan yaitu :
1. Lakukan olah badan dan pikiran seperti yoga, meditasi. Meditasi baik juga untuk ibu hamil atau olahraga ringan dirumah.
2. Waktu istirahat yang cukup dan relaksasi.
3 . Beri pujian terhadap diri sendiri atau berikan sentuhan kalimat yang lembut buat tubuh kita. Seperti kamu cantik, terimakasih kamu telah membantu setiap aku melakukan aktivitas.
4. Melakukan Fertiliti Yoga apa sih pengertian Fertiliti Yoga itu?
Fertiliti Yoga berfungsi untuk memudahkan pasangan memiliki anak. Melalui Yoga berpasangan agar bonding antar suami dan istri kuat. Dengan pengaturan tubuh yang rileks, melancarkan aliran darah dan lain-lain. Dalam event ini para pasangan suami- istri mempraktikkannya dan seru banget. Semoga artikel singkatku bermanfaat.

You May Also Like

0 komentar