Dengan Hansaplast Spray Antiseptik, Wound Care Ointment & Plester Aqua Protect #GakPakePerih - Black Girl

Dengan Hansaplast Spray Antiseptik, Wound Care Ointment & Plester Aqua Protect #GakPakePerih

by - April 16, 2020


Hallo moms gimana kabarnya? Semoga dalam keadaan baik-baik sekeluarga, dalam minggu ini banyak berita mengenai virus corona sampai anak-anak sekolah diliburkan untuk mengantisipasi agar tidak terkena. Aamiin 


Hansaplast Spray Antiseptik

Kalo virusnya untuk menyebarkan informasi positif dan faedah itu wajib yah moms, apalagi mengenai luka berdarah apabila anak jatuh dari sepeda, main bola atau lari-larian. Istilahnya kalau anak kecil ga ada luka apalagi laki-laki belum afdol dikatakan jantan hihihi. Paling pusing kalau anak jatuh terus nangis kejer dan pas diobatin tambah kenceng pasti si ibu bingung cara ngobatinnya gimana? 

Untungnya, Aku hadir dalam event #GakPakePerih Woundcare Talk Blogger Gathering di Eighty Nine Jl. Kemang Raya No. 89 Bangka Jakarta Selatan pada Tanggal 11 Maret 2020. Selain teman-teman blogger yang hadir ada juga Moms community untuk mendengarkan penjelasan narasumber yaitu : 

1. Tessa Indira Putri-  Junior Brand Manager Hansaplast
2.  Dr. Adisaputra - Dokter spesialis luka
3.  Tyna Kanna Mirdad - Mom KOL



Dr. Adisaputra, Kak Tessa & Kak Tyna





Peserta Event #GakpakePerih Woundcare Talk

Berikut 3 narasumber membahas mengenai cara yang baik untuk pengobatan luka kepada anak, beberapa moms yang hadir juga terkadang mempercayai pengobatan luka dengan menggunakan daun sirih atau pake ludah di luka anak sembuh hihi. Ada juga mitos atau fakta mengenai pengobatan luka anak? dokter Adisaputra menjelaskan untuk pengobatan luka sebaiknya diobatin dengan produk yang tepat setelah itu lukanya di lindungin oleh Plester. Sedangkan Mba Tyna Mirdad kebingungan kalo anaknya terjatuh dan luka suka nangis sampai satu rumah tetapi dengan adanya produk baru dari Hansplast yaitu Hansplast Spray Antiseptik, semua ditanganin dengan cepat. Seperti aku dan para moms lainnya apabila anak terluka pasti diobatin dengan produk yang tepat.

Setelah berbincang dengan 3 narasumber para peserta mengikuti workshop mewarnai pouch dengan tema bebas dan pouch nya bisa dibawa pulang. Happy banget para moms hadir pulang dapat informasi, teman baru sekaligus hadiah goodie bag isinya produk-produk Hansaplast untuk mengobati anak yang terluka.

Hasil mewarnai aku hihihi

Ibu Sebagai Pahlawan Buat Anaknya

Pas si anak jatuh biasanya diobati dengan obat merah atau obat merk lain, pas dipakai rada perih. Gimana si anak mau nangis? Dipakein di area luka tuh obat langsung perih, si anak otomatis nangis makin jadi. Alhamdulillah nih moms aku menemukan obat mujarab #GakPakePerih dan bagus untuk anak-anak karena mengandung Antiseptik. Namanya "Hansaplast Spray Antiseptik" untuk pembersih luka yang praktis dan tidak menimbulkan rasa perih. Kalo dari namanya sih sering dengar yah Hansaplast tetapi sekarang produk Hansaplast makin banyak jenis produknya dan sebagai pertolongan pertama, selalu berinovasi dalam mengembangkan produknya. Kalo jaman aku kecil jatuh dikasih obat merah lalu dipakein plester Hansaplast warna cokelat aja, kalo sekarang banyak jenis produknya. 




Mempraktekan kakak Salman kalo terluka pake Hansaplast Spray Antiseptik #GakPakePerih



Manfaat Hansaplast Spray Antiseptik

Hansaplast Spray Antiseptik bisa untuk antiseptik pembersih luka. Khasiatnya untuk mencegah infeksi serta membantu proses penyembuhan luka secara optimal. Ketika digunakan pada area luka gak pake perih dan melindungi luka dari infeksi. 

Hansaplast Spray Antiseptik mengandung PolyHexanide/ PolyHexaMethylene Biguanide (PHMB) dapat membantu mencegah dan mengatasi infeksi, gak berwarna, gak berbau, dan gak pake perih. Selama ini pembersih luka yang meninggalkan noda menutupi luka dengan warna yang bukan warna asli sehingga keadaan luka asli tidak bisa terlihat. Selain itu PHMB banyak digunakan oleh klinik dan rumah sakit namun tidak dijual bebas. Tetapi Hansaplast sudah memformulasikan zat antiseptik dalam bentuk produk yang dijual bebas tanpa resep dokter. Hansaplast Spray Antiseptik aman digunakan karena Tolerabilitas lebih tinggi, efek samping lebih sedikit dibandingkan dengan zat antiseptik lain. Bahan aktif : 0.1% Decyl Glucoside Tenside dan 0.04% Polyhexanide ( PHMB) dalam larutan ringer. 

Cara Membersihkan Luka dengan Hansaplast Spray Antiseptik 

1. Bersihkan luka dengan Hansaplast Spray Antiseptik. Hentikan pendarahan, semprot antiseptik pembersih luka dari jarak 10 cm ke arah luka. 
2. Keringkan area sekitar luka dengan hati-hati. 
3. Gunakan plester Hansaplast untuk melindungi luka dari bakteri dan kotoran.
4. Gunakan Hansaplast Wound Care Ointment yang membantu mempercepat proses penyembuhan luka. 


Foto di Banner pas Event

Pentingnya Membersihkan Luka Dengan Cairan Antiseptik 

Mungkin banyak orangtua yang masih belum tahu tentang pentingnya membersihkan luka, padahal membersihkan luka dengan benar akan mempercepat proses penyembuhan dan tidak menyebabkan infeksi. Jangan pernah meremehkan luka tergores, luka terbakar, luka terpotong, luka terbuka sampai luka kecelakaan. Oleh Karena itu luka harus cepat diobati karena pada saat kulit terbuka, lapisan pelindung kulit sedang rusak dimana memungkinkan debu kotoran dan bakteri untuk masuk ke dalam tubuh. Apabila tidak segera dibersihkan infeksi bisa menyebar ke bagian kulit yang lebih dalam dan dapat mengakibatkan kondisi Kesehatan ke level yang lebih serius. Oia Hansaplast Spray Antiseptik ini bisa dibeli di minimarket terdekat, Guardian, Watsons, Hypermart, dan Lion Superindo. Harganya sekitar 45 ribu dengan ukuran 50ml.


Produk Hansaplast Spray Antiseptik

Selain Hansaplast Spray Antiseptik disini aku membahas Wound Care Ointment, banyak sekali manfaat, keunggulan produk ini dan cara penggunaannya juga akan dibahas.

Penyembuhan Luka Dengan Wound Care Ointment 

-Manfaat 2x lebih cepat menyembuhkan luka*, pada saat digunakan kandungannya cepat meresap.

-Mengurangi risiko terjadinya bekas luka**
-Dapat digunakan pada luka bakar minor dan sunburn. 

-Aman digunakan untuk bayi (ruam popok), anak-anak dan kulit sensitif.

*dibandingkan dengan luka yang tidak dirawat
**untuk luka baru   

Cara Penggunaan Wound Care Ointment 

- Gunakan secara teratur hingga luka anda sembuh total. Salep ini dapat digunakan pada luka terbuka berukuran kecil di tahap penyembuhan manapun.

- Lindungi luka dengan Plester Hansaplast 

- Pastikan ujung tube salep tidak bersentuhan dengan luka. 

Adapun Keunggulan Wound Care Ointment 

Keunggulannya tidak jauh dari Hansaplast Spray Antiseptik gak pake perih, bantu sembuhkan luka. Tidak menggunakan pewangi, pewarna, pengawet dan substansi yang berasal dari hewan (vegan). Nyaman digunakan untuk gaya hidup yang modern dan aktif. Komposisinya White Petrolatum, Thin Paraffin Oil, Ceresin Wax, Glycerin, Panthenol & Glyceryl Stearate.

Hansaplast Aqua Protect kegunaannya dan kenapa harus pilih produk ini? 

Habis diobati dengan Spray Antiseptik dan Wound Care Ointment, luka itu wajib dilindungi, kenapa?

Karena dapat mencegah kontaminasi dari lingkungan, menyerap kotoran luka dan darah, memberi bantalan perlindungan terhadap pengaruh external, air dan kuman. Mendukung penyembuhan luka. Plester Aqua Protect ini juga terbuat dari bahan yang kedap air, cocok untuk melindungi luka ketika mandi, berenang, mencuci dll.

Selain itu Hansaplast Aqua Protect ini terbuat dari bahan yang breathable untuk membantu proses penyembuhan luka. Bantalan luka dengan Kualitas tinggi. Oleh karena itu si anak juga akan senang kalau diobati dengan produk-produk keluaran terbaru Hansaplast ini.




You May Also Like

37 komentar

  1. No drama lagi ya kalau anak tiba-tiba jatuh dan terluka. Pakainya langsung disemprot atau luka dibersihkan dulu?

    BalasHapus
  2. Belum pernah coba sih pakai produk ini tapi beberapa teman udah rekomen banget hansaplast buat bersihkan luka anak karena tidak terasa perih

    BalasHapus
  3. Nah ada juga di kotak obat p3k aku. Enak pakai ini tinggal semprot aja luka jadi praktis maklum anak anak kan main ada aja lecetya.

    BalasHapus
  4. Dengan Hansaplast spray ini, Bunda jadi tenang ya..tak ada drama2 lagi saat mengobati lecet anak2..

    BalasHapus
  5. Wah baru tau ada yg baru dari hansaplast . Aku koleksi handyplastnya aja slma ini

    BalasHapus
  6. Ini produk yang wajib ada ya dalam perlengkapan p3k
    Kemasannya praktis, penggunaan nya juga mudah yang paling penting ga pake perih saat di aplikasikan pada area luka

    BalasHapus
  7. Hansaplast spray antiseptik kudu disiapkan di tempat obat, karena di rumah pun bisa aja anak-anak terluka saat bermain ya

    BalasHapus
  8. Proses penyembuhan luka jadi lebih optimal kalau dengan spray nya hansaplast karena penanganan yg tepat

    BalasHapus
  9. Iya bener, anak-anak pasti rentan banget terluka, apalgi pada saat main. Anakku yg cowok tuh bekas lukanya dimana-mana. Di sekujur tubuhnya bahkan.
    Biar nggak bikin kuatir, mending siapin hansaplast spray aja kali, ya. Biar amaan kalo anak-anak terluka

    BalasHapus
  10. aku juga sekarang selalu sedia hansaplast spray ini di tas dan dirumah nih, soalnya praktis dan tanpaperih sama sekali ya

    BalasHapus
  11. Sebenarnya rasa perih saat luka ditetesi obat merah atau obat lainnya itu tanda2 baik, obat berekasi atau malah sebaliknya?

    BalasHapus
  12. Semua ibu memang luar biasa ya, terlebih ibu yang menyiapkan hansaplast spray antiseptik buat jaga-jaga, karena biar bagaimanapun anak-anak hebat selalu butuh hal itu :)

    BalasHapus
  13. Punya anak2 yg aktif harus sedia hansaplast terus y mom, sama di rumah jg stok

    BalasHapus
  14. Eh, ternyata ada hansaplast spray juga ya untuk membersikan luka? Aq kira cuma ada produk plester sj 😅😅 yg terakhir update tuh, produk hansaplast ada yg dipake menurunkan demam anak2.

    BalasHapus
  15. di kotak obatku wajib ada hansaplast mau yang plester ataupun yang spray, tapi setelaha da yang spray lebih suka ini sih lebih simple juga, antiseptiknya sangat membantu untuk luka

    BalasHapus
  16. Punya anak laki yang aktif di rumah, langsung beli dan nyetok di rumah setelah mengetahui ada hansaplast yang gak bikin perih lagi saat anak luka diobatinya ini

    BalasHapus
  17. Baca postingan ini kayak diingetin, aku lupa mulu mulu buat beli si hansaplast spray antiseptik ini, buat jaga-jaga harus punya 1 di rumah

    BalasHapus
  18. Aku juga pakai nih hansaplast spray antiseptik buat anakku. Maklum anak laki sering main sepeda rentan jatuh lecet. Alhamdulillah ga ada drama perih lagi setelah pakai ini

    BalasHapus
  19. Produk perawatan luka hansaplast lengkAP Y mbak
    Aku dari dulu jg pake, plesterny

    BalasHapus
  20. Acaranya bagus banget, banyak sisi edukatif nya benar2 bermanfaat loh

    BalasHapus
  21. Emang banyak mitos soal mebersihkan luka ya mbak. Padahal luka harus dibersihkan dengan bahan yang aman sehingga luka bisa steril dan gak mengalami infeksi. BTW di rumah jg sedia Hansaplast kit lengkap kyk gtu mbak :D

    BalasHapus
  22. Paket handsplast memang patut ada di kotak p3k . Inilah yang akan membantu luka cepat sembuh tanpa bekas

    BalasHapus
  23. Mesti punya nih ketiganya ya Mbak Farah,, scr masih punya anak kecil yg sering jatoh kl lg main2 hehe... tfs yaa

    BalasHapus
  24. Aku punya Hansaplast Woundspray di rumah dan memang gak pake perih 😍

    BalasHapus
  25. aku selalu bawa hansaplast spray ini juga lho. soalnya praktis dan memang enggak perih. Mau lagi traveling sendiri, atau main sama ponakan, pasti aku bawa di tas.

    BalasHapus
  26. Nah, kalo bentuknya spray gini, anak-anak gak takut deh... Soalnya kalo pake cairan yang dioleskan dengan kapas gitu suka bikin mereka menjerit/menangis :D . OK, deh, kudu sedia di rumah nih.. sekaligus dibawa kalo pas jalan-jalan.

    BalasHapus
  27. Aku udah sediakan hansaplast spray di rumah mba. Ngebantu banget nih pas ada luka Oramg dewasa aja suka apalagi anak anak :)

    BalasHapus
  28. Udh sering baca reviewnya tapi habis bava ini makin tertarik mau nyoba beli

    BalasHapus
  29. Waah aku selalu sedia ini di rumah buat aku dan anakku yanh lagi aktif aktifnya

    BalasHapus
  30. Baru tau nih ada Hansaplast spray..apalagi yang ga bikin perih ya, jadi anak2 ga takut lagi diobati dengan Hansaplast.

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah nih handapi spray antiseptik..ga ada drama perih saat anakku luka jatuh dari sepeda. Mama ga khawatir lagi deh

    BalasHapus
  32. ini produk ajaib banget si udah pernah coba emang beneran gak perih. kayanya dulu takut bgt kalo jatoh luka mau bersihin harus pake obat china itu yng super perih tapi sekarang tersolusikan, dan emang pas bgt buat anak-anak

    BalasHapus
  33. Aku baru tau Hansaplast memiliki produk Wound Care Ointment.
    Bisa buat ruam, waah...mesti banget punya yaah...secara penyakitnya anak-anak balita adalah ruam.

    BalasHapus
  34. hansaplast ini memang juara kalo urusan penanganan luka. aku dan keluargaku juga selalu mengandalkan hansaplast, biasnaya pake antiseptik lalu pake plesternya deh :D

    BalasHapus
  35. Dari kecil aku pun selalu pake Hansaplast kak hihi. Cocok banget untuk tangani luka kecil, misal jatuh saat main gitu.. Dulu langganan banget haha

    BalasHapus
  36. ini yg gak.pake perih itu kan. semprot2...luka.jd bersih deh. anak jg gak ada drama tangis3 ngeri

    BalasHapus
  37. Hansaplast spray ini solusi banget deh buat yang punya anak kecil soalnya gak perih.

    BalasHapus