Review Konvermex Obat Cacing Untuk Orang Dewasa dan Anak - Black Girl

Review Konvermex Obat Cacing Untuk Orang Dewasa dan Anak

by - Desember 08, 2020

Assalamu'alaikum

Di bulan November bulannya musim hujan yang kerap sekali gampang terkena penyakit apabila badan tidak fit dan nutrisi di tubuh tidak mencukupi. Pandemi pun belum berakhir, olehkarena itu stamina dan vitamin harus mencukupi kedalam tubuh kita. Salah satunya aku akan mereview Konvermex obat cacing untuk orang dewasa dan anak. 

Sebelum aku bahas komposisi dalam Konvermex, aku bahas mengenai pola hidup sehat ala aku selama pandemi. 



Pola Sehat aku selama Pandemi sebagai berikut: 

1. Bangun pagi jalan, bersepeda atau lari sekitar komplek atau perumahan minimal 30 menit (ini bagi pemula)

2. Habis aktivitas olahraga biasanya aku minum jus buah (apa aja buahnya), tapi biasanya aku jus buah apel campur strawberry. 

3. Setelah minum jus minum air putih minimal 2 gelas standar. 

4. Sarapan Quaker, Cereal atau Roti Tawar. 

5. Makan siang seperti biasa 

6. Sore jus buah 

7. Makan malam paling telat jam 6 malam (setelah jam 6 tidak makan lagi) 

8. Minum vitamin C atau meningkatkan daya imunitas. 

Bukan hanya pada saat pandemi saja untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, tetapi setelah pandemi berakhir harus dirutinkan supaya badan tetap bugar. Untuk Pola Hidup Sehat ini aku mulai rutin sejak pandemi hehehe, sebelumnya aku makan tanpa pola hidup sehat. Covid-19 bisa di atasi apabila kita patuhi protokol kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat. 

Begitu juga dengan penerapan gaya hidup sehat dengan cara mencuci tangan dan menjaga kebersihan. Salah satunya yaitu tidak jajan sembarangan apalagi pas pandemi gini atau pas makan tidak mencuci tangan terlebih dahulu jadi kuman masuk ke dalam tubuh. Apabila kuman masuk dalam tubuh akan mengakibatkan cacingan. Cacingan akan mengakibatkan daya imunitas menurun dan daya pikirpun akan berkurang. Apabila seseorang sudah terkena cacingan akan berakibat penyakit lain seperti flu, batuk, demam dan lain-lain. 




Imunitas yang baik akan menghindarkan berbagai macam penyakit, oleh karena itu menjaga kebersihan dan mengontrol kesehatan penting banget. Salah satunya rajin cuci tangan dan mengkonsumsi obat cacing setiap 6 bulan sekali makan kita jadi terhindar dari penyakit salah satunya adalah cacingan. 

Jadi ingat pas tahun lalu aku hobby jajan makanan yang dijalan dan setelah makan sampe rumah sakit perut. Makanannya pun tidak pedes tapi yang aku ingat yaitu tempatnya tidak bersih, karena enak dan pun beli. Pas aku inget ternyata terkena penyakit cacingan, akhirnya aku minum Konvermex. 

Konvermex dapat mengatasi Cacingan dan Cara mencegah Cacingan juga bisa diatasi sebagai berikut : 

Cacingan bisa terjadi pada anak-anak karena sering bermain di tempat kotor bersama teman-temannya atau main pasir yang tidak terkontrol oleh orangtua. Sedangkan orang dewasa dapat mengalami cacingan yang sudah dijelaskan diatas karena membeli jajanan kurang bersih atau lupa cuci tangan. 

Ada beberapa cara mencegah terkena cacingan, antara lain

1. Rajin cuci tangan
2. Memastikan kebersihan sayuran mentah ketika akan dimakan
3. Hindari makan daging mentah
4. Memakai alas kaki saat keluar rumah
5. Rutin minum konvermex tiap 6 bulan sekali

Kenapa Konvermex?


Ternyata Konvermex ini tak hanya mampu mengatasi cacingan yang disebabkan oleh  cacing parasit seperti cacing kremi ( Enterobius vermicularis), tapi juga cacing gelang (Ascaris lumbricoides), cacing tambang ( Ancylostoma duodenale), cacing tambang ( Necator americanus) dan orientalis. Jadi aku makin yakin bahwa Konvermex obat cacing yang tepat untuk menghancurkan cacing parasit di tubuh.

Selain sebagai obat cacing orang dewasa ternyata Konvermex juga aman digunakan untuk anak. Ada baiknya ketika salah satu anggota keluarga mengalami cacingan maka bukan hanya seorang tapi keseluruhan anggota keluarga juga mengonsumsi karena dikhawatirkan jika salah seorang cacingan, anggota keluarga lainnya juga mengalami yang sama. Hal ini juga bertujuan untuk memutus rantai penularan cacingan selain dengan pola hidup bersih dan sehat. Untuk hasil maksimal, disarankan untuk rutin minum obat cacing tiap 6 bulan sekali. 

Ada 2 Ukuran (Dosis) Konvermex yang ada di pasaran, yaitu

1. Konvermex 125 

Konvermex 125 ini  bentuknya terdiri dari tablet dan suspensi. Mengandung 125 mg pirantel pamoat dalam setiap tablet dan sedangkan untuk yang suspensi mengandung 125 mg pirantel pamoat dalam 5 ml dan berisi 10 ml dalam satu wadahnya dengan rasa jeruk yang tentunya disukai anak-anak. Sesuai dosisnya, Konvermex 125 ini lebih tepat dikonsumsi anak-anak. 

Aturan Pakai
Konvermex 125 tablet
 :

2 - 6 tahun : 1 - 2 tablet
6 - 12 tahun : 2 - 3 tablet
lebih dari 12 tahun : 3 - 4 tablet

Konvermex 125 suspensi :

2 - 6 tahun : 1/2 - 1 takaran ( 5 - 10 ml)
6 - 12 tahun : 1 - 11/2 takaran ( 10 - 15 ml)
lebih dari 12 tahun : 11/2 - 2 takaran ( 15 - 20 ml)

2. Konvermex 250

Terdapat 2 jenis Konvermex 250 berbentuk kaplet dan suspensiUntuk konvermex suspensi
dengan rasa vanila. Tiap 5 ml mengandung Pyrantel pamoate setara dengan Pyrantel base
250. Sementara untuk yang kaplet, tiap kaplet mengandung Pyrantel pamoate setara dengan
Pyrantel base 250. Konvermex 250 ini disarankan dikonsumsi orang dewasa.
Konvermex 250 ini berisi 2 kaplet dengan kandungan pirantel pamoat 250 mg tiap kapletnya.


Aturan Pakai  

Konvermex 250 kaplet :

2 - 6 tahun : 1 - 2 kaplet
6 - 12 tahun : 1 - 11/2 kaplet
lebih dari 12 tahun : 12/2 - 2 kaplet

Konvermex 250 suspensi :

2 - 6 tahun : 1/4 - 1/2 takaran ( 2,5 - 5 ml)
6 - 12 tahun : 1/2 - 3/4 takaran ( 5 - 7,5 ml)
lebih dari 12 tahun : 3/4 - 1 gelas takar (7,5 - 10 ml)

Untuk orang dewasa dianjurkan minum sekitar 15 - 20 ml atau 1,5 - 2 gelas takar untuk hasil yang maksimal. Kita juga tak perlu mengonsumsi obat pencahar lagi.

Biasanya aku beli untuk stok dirumah untuk kasih ke anak minimal 6 bulan sekali atau ada tanda-tanda mengalami sakit cacingan. Dengan obat Konvermex ini aku dan anak pun tidak khawatir lagi apabila mengalami sakit cacingan. 




You May Also Like

0 komentar