Investasi Logam Mulia dan Perhiasan - Black Girl

Investasi Logam Mulia dan Perhiasan

by - April 15, 2021

 Assalamualaikum

Di era milenial ini anak-anak muda menghabiskan uang dengan nongkrong atau beli barang keinginannya bukan kebutuhan. Alhamdulillah aku semenjak kerja yang gajinya bisa dikatakan alhamdulillah untuk disisihkan beli yang bisa di investasikan. Cara investasi orang berbeda-beda, kalo aku dengan cara investasi Logam Mulia dan Perhiasan. Alasannya simpel banget karena pada suatu saat butuh uang gampang dicairkan, seperti pandemi saat ini. Ada juga investasi tas atau berlian kalo dua ini menurutku kurang pas karena 2 investasi ini harus punya target atau lawannya pas di jual. Seperti artist atau pejabat beli tas puluhan juta seperti LV, Furla, Michael Kors dll ketika bosan bisa di jual dengan mudah. Kalo kayak aku rakyat jelata misalkan beli harga 5 juta sampai 10 juta, pas uang ga ada kepepet gitu bingung jual nya kemana wwkwkkw. Karena circle pertemenannya belum sehigh class artist dan pejabat. Kalo ada rezeki lebih banyak aku sarankan investasi rumah, karena rumah tiap tahun akan naik harganya. Pas pandemi ini harga rumah dan tanah turun tapi beberapa tahun kemudian setelah pandemi kelar perekenomian akan baik investasi rumah akan kembali normal. 


Investasi Logam Mulia dan Perhiasan

Awalnya aku beli perhiasan emas alasannya buat dipake karena aku dari dulu suka dengan aksesoris, ketika punya uang aku berpikir untuk beli dan investasi. Dari uang gajianku 30% nya aku belikan perhiasan emas dilangganan orangtuaku karena ketika ingin di jual harganya ga anjlok banget. Inget banget aku awal beli perhiasan emas tahun 2012 , sebelumnya uang gajianku habis buat travelling dan nongkrong ga jelas hahaha. Dari 2009 sampai 2011 aq kerja duitnya buat beli keinginan, travelling dan nongkrong. Tabungan pun tidak ada (sedih banget ketika tabungan ga ada pas butuh aku pinjem uang ke mama. Pas 2012 aku mengubah pola pikirku agar aku beli yang bermanfaat dan jangka panjang. Akhirnya aku memutuskan beli gelang emas hanya 5 gram terus berlanjut ke kalung 10gram berlanjut lagi beli emas 25 gram sampai akhirnya ga terasa di 2015 udah banyak koleksi yang aku beli dengan uang ku sendiri (bukan menyombongkan diri tetapi buat motivasi diri sendiri agar selalu manfaatkan uangmu dengan baik). Setelah perhiasan emas aku beli Logam Mulia 2016 dan akhirnya nikah berjumpa dengan suami yang mengatur keuangannya bagus banget. Setelah itu aku mulai beli Logam Mulia lagi untuk investasi berpikiran suatu saat aku butuh uang 5 tahun kemudian bisa di jual. 


Koleksi perhiasan modelnya jadul yah hahaha


Ga nyangka bisa ngumpulin sebanyak ini dari uang gajian kantor dulu hahaha

Alhamdulillah beneran setelah 5 tahun di jual 10 gram naik dunks, awalnya aku beli hanya 550 rb segram pas di jual segramnya 970 rb. Setelah 5 tahun aku untung 4.2 juta . Coba bandingkan kalo deposito senilai 6 juta dikumpulkan 5 tahun kemudian bisa dihitung hanya dapat sekitar 3 juta aja. 

Investasi Logam Mulia dan Perhiasan Lebih Aman 

Investasi Logam Mulia dan Perhiasan lebih aman karena tidak turun harganya tiap tahun dan gampang di jual asal kuitansi pembelian masih ada dan sertifikat Logam Mulia masih ada juga. Apalagi pas pandemi begini perekonomian semua sektor tidak baik dan alhamdulillah aku masih dikatakan stabil karena memiliki investasi tersebut yang aku beli mulai 8 tahun yang lalu. 

Setelah menikah aku kaget dengan melihat cara dia mengelola keuangannya. Akhirnya aku mulai membereskan dan mengelola keuanganku dengan baik. 


Ada cincin nikah dan kado cincin dari kakak ipar

Mengelola keuanganku secara simpel yaitu : 

1. Pemasukan yang didapat dari aku pribadi dicatet, beda pemasukan dari suami wkwkwk

2. Pengeluaran seperti uang belanja, beli baju, donasi, beli kado atau sejenis lainnya. (Banyak yang bilang kok dicatet?keliatan pelitnya yah? Eits catet itu bukan berarti pelit tapi bisa mengukur keuangan kita supaya ga kelebihan, kalo kelebihan ga ada uang jadi utang itu lebih bahaya loh)

3. Dana travelling ada juga catatannya. 

4. Dana darurat seperti sekarang ini jadi ga di utak atik deh deposito pas pandemi gini

5. Beli sesuai kebutuhan bukan keinginan, karena kita bukan artist, selebgram atau pejabat pakai yang serba mewah. 

6. Jangan lupa bersedekah, insyallah rezeki ga akan terputus 

Mengelola keuanganku secara simpel tapi alhamdulillah menghasilkan yang bermanfaat banget. Salahsatunya bisa kebeli rumah bareng suami tanpa pinjam uang sana sini dan cash. 

Oia tulisan ini untuk memberikan motivasi kepada kaum millenial untuk lebih manfaatkan uang hasil kerjamu dengan baik. Kecuali dari keluarga sultan ga pintar2 mengolah keuangan uangnya ga akan habis-habis hahaha. Bukan untuk pamer tapi banyak yang nanya bagaimana cara menyisihkan uang sampai kebeli rumah? Aku dan suami bukan dari kalangan keluarga kaya ,bukan juga keluarga miskin. Alhamdulillah keluarga yang bercukupan tetapi kita berdua berusaha keras dan pintar mengatur keuangan yang masuk dan keluar. Prinsip kita berdua lebih baik bergaya biasa tetapi tabungan dan investasi banyak,daripada bergaya banyak nyusahin keluarga atau oranglain ( liburan kesana kesini atau makan enak dengan pinjam uang ) demi dibilang keren sama netizen hahaha. Semoga aku, kamu dan baca ini dihindarkan namanya utang demi kepentingan diri sendiri. Aamiin

You May Also Like

0 komentar