Cantik Zaman Now Dengan Zap Dapat Memberikan Kesehatan Mental dan Kepercayaan Diri - Black Girl

Cantik Zaman Now Dengan Zap Dapat Memberikan Kesehatan Mental dan Kepercayaan Diri

by - Oktober 23, 2021

 Assalamualaikum

Cantik bagi seorang wanita itu perlu,oleh karena itu butuh perawatan dari wajah sampai ke ujung kaki. Kali ini aku mau membahas Canrik Zaman Now dapat memberikan Kesehatan Mental dan Kepercayaan diri. Kita cantik bukan karena tinggi, putih dan langsing tetapi memiliki pikiran positif, percaya diri, dan badan menjadi bugar. 



Definisi cantik yang lebih beragam terlihat dari survei ZAP Beauty Index 2021 yang dirilis oleh ZAP Clinic dan MarkPlus Inc.
Hasilnya, arti cantik bagi mayoritas wanita Indonesia adalah bertubuh sehat dan bugar, memiliki wajah yang bersih dan mulus, serta percaya diri. Selain itu, 56% responden menilai cantik adalah merasa bahagia dan 48,9% responden menilai cantik bila wanita mampu berpikir positif.

Bahkan, saat ini wanita Indonesia tidak lagi menganggap makeup penting untuk mempercantik diri. Pada survei 2019, 18,6% wanita merasa cantik ketika menggunakan makeup. Namun, survei tahun ini berbeda, hanya tersisa 8,7% responden yang masih menggunakan makeup untuk mempercantik diri mereka.


“Jumlah wanita Indonesia yang menganggap makeup penting menurun 50 persen. Bahkan, untuk wanita di atas 56 tahun, makeup dianggap sudah tidak penting lagi,” tulis hasil survei ZAP Beauty Index 2021.
Tidak hanya itu, beberapa kegiatan juga membuat wanita menjadi lebih percaya diri dan cantik, seperti makan sehat dan seimbang, olahraga, pergi ke salon, berbelanja, hingga menghabiskan waktu bersama orang terdekat.

Ketenangan pikiran dengan melakukan meditasi juga menjadi pilihan wanita untuk mempercantik diri. Sebanyak 18,8% responden wanita memilih meditasi untuk merasa cantik dan percaya diri.
Hal ini sejalan dengan pola pikir wanita Indonesia yang menilai kecantikan dari dalam tidak kalah pentingnya dengan kecantikan fisik.

Yang tidak kalah penting, kecantikan juga berarti mental yang sehat. Kesehatan mental ini meliputi kesehatan psikologis dan emosional karena akan sangat mempengaruhi wanita dalam berpikir dan mengambil keputusan. 

Survei melansir, mayoritas wanita Indonesia menganggap kesehatan mental adalah hal penting bagi mereka. Wanita berusia di bawah 25 tahun paling peduli terhadap mental health dibanding kelompok usia lainnya.

83,6% wanita dari gen Z menilai kesehatan mental penting bagi mereka. Sementara, 80,5% wanita dari kelompok gen Y, serta 80,3% wanita dari gen X juga merasa mental health tidak kalah penting dalam membuat wanita merasa lebih cantik.
Kesehatan mental ini juga yang mendorong para wanita Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Buktinya, semakin banyak wanita Indonesia yang memilih produk kecantikan yang ramah lingkungan, mudah terurai. Sehingga, tidak mengakibatkan kerusakan lingkungan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Berdasarkan generasinya, semakin tinggi umur responden, maka semakin banyak dari mereka yang lebih memilih produk eco-friendly. 52,7% responden gen X, 48,4% gen Y, dan 42,1% gen Z menilai produk kecantikan yang eco-friendly & environmentally conscious sangat penting.
Di sisi lain, 25% wanita di bawah 25 tahun ingin melakukan treatment koreksi wajah. Alasannya, mereka ingin tampil awet muda. Sementara, 12% responden berpendapat treatment koreksi wajah bisa meningkatkan stasus sosial mereka.




ZAP Beauty Index 2021

Selain memotret pergeseran definisi cantik bagi wanita Indonesia, hasil survei ZAP Beauty Index juga merilis keinginan dan alasan wanita melakukan perawatan koreksi wajah. 
Termasuk juga membedah pertimbangan wanita dalam memilih produk kecantikan (skin care), manfaat dan kandungan skin care yang paling banyak dicari, termasuk jumlah skin care yang digunakan.
Jawaban wanita Indonesia mengenai perawatan kecantikan ini tergambar dalam ZAP Beauty Index 2021 yang merupakan survei komprehensif mengenai industri kecantikan di Indonesia. 
Survei tahunan yang dilakukan oleh ZAP Clinic dan Markplus Inc ini diharapkan menjadi sumber referensi terpercaya bagi seluruh industri kecantikan di Tanah Air.

Mau tahu isi lengkapnya? Nantikan ZAP Beauty Index 2021 yang akan dirilis pada November 2021.

You May Also Like

15 komentar

  1. Makasih yaa informasinya, padahal udah rilis dari November tahun lalu dan aku baru tau hehe

    BalasHapus
  2. wishlist aku nih treatment di zap 😊

    BalasHapus
  3. Dari dulu pengen banget cobain treatment di ZAP, otw nabung nih!😍🙏🏻Anyway infonya membantu banget!

    BalasHapus
  4. Jadi pengen tau apa isi ZAP Beauty Index 2021

    BalasHapus
  5. Jadi mau tau deh kak ZAP Beauty Index 2021, udh ada post ttg itu blm?

    BalasHapus
  6. pengen banget sih nyobain treatmentnya ZAP ini, udah makin lengkap juga sekarang yaa.. keren ZAp makin berinovasi dan bersaing, hasilnya juga nyata banget :)

    BalasHapus
  7. Mau dong info selanjutnya ttg zap beauty index ini

    BalasHapus
  8. Treatment di zap emang terbaik sih hasil instan dan painless juga

    BalasHapus
  9. Zap mah pilihan terbaik buat treatment, bisa jadi me time yg fresh

    BalasHapus
  10. Aku jadi penasaran apa aja yg ada di Zap beauty index ��

    BalasHapus
  11. aku udah lama jadi konsumennya ZAP soalnya pelayanannya bagus hehee

    BalasHapus
  12. lebih ke holistik juga yaa, cantik ga cuma soal fisik tapi ketenangan pikiran juga mempengaruhi

    BalasHapus
  13. Soon as possible, mau me time treatment di zap! Aku udh cek menu & price list dari treatment mereka. Yg bikin cerah wajah & cerah ketiak & ilangin bulu si incaran akuuuh

    BalasHapus
  14. Eh, sisa 8% yg merasa cantik klo bermakeup, wahhhh udah berkembang bgt yaa brarti skg

    BalasHapus