Ke Purwakarta Cuma 10 ribu aja. Kok Bisa? - Black Girl

Ke Purwakarta Cuma 10 ribu aja. Kok Bisa?

by - Oktober 22, 2021

 Assalamu'alaikum

Hallo sibolang yang hobbynya ngebolang berbagai tempat dan destinasi wisata mulai dari yang murah meriah sampai mewah ☺. Ngomongin travelling yang murah meriah aja yah karena kalo yang mewah perjalanannya dibayarin alias gratis hahaha. 

Ga lupa foto di Rel Kereta Api mumpung Sepi dan keretanya pun jarang lewat 

Selama pandemi kurang lebih 1.5 tahun aku benar-benar dirumah aja keluar rumah hanya ke mama, mertua atau belanja ke supermarket buat kebutuhan sehari-hari untuk makan. Biasanya minimal 1 bulan sekali travelling ke bandung, bogor atau bali. Terakhir travelling ke Bali sebelum pandemi melanda Indonesia di bulan Desember 2019. Pergantian tahun 2020 rencana ingin liburan lagi bersama keluarga tapi aku tunda karena banyak kerjaan (alhamdulillah Allah masih kasih nikmat rezeki ga boleh ditolak hehehe). Aku tunda travellingnya rencana kembali pertengahan maret, untungnya aku belum beli tiket pesawat berangkat ke lombok di bulan Maret 2020 karena virus covid19 sudah ada di Indonesia. 





Narsis di dalam keretapi mumpung sepi banget

Setelah itu akhirnya aku ga pernah travelling sama sekali, rasa sedih dan bosen meliputi 3 bulan belakangan rasanya pengen travelling setidaknya ke Bandung gitu. Alhamdulillah akhirnya suami liat aku uring-uringan mengajak trip dadakan dan murah meriah. Excited banget walaupun ke Purwakarta aja untuk makan Sate hihihi



Tujuan ke Purwakarta hanya makan Sate Maranggi 

 Ke Purwakarta hanya 10 ribu

Hari rabu tanggal 20 Oktober 2021 bertepatan Maulid Nabi suami mengajak ke Purwakarta dengan Kereta Api. Dalam hati emang bisa kesana naik Kereta api? Aku pun males banyak nanya ke suami nanti ga jadi, karena dia ga suka kalo banyak nanya hahaha. 

Jam 8.15 pagi berangkat dari rumah ke stasiun naik motor hanya 10 menit dan parkir sekitar Stasiun Lenteng Agung. Setelah parkir motor, kami pun menuju stasiun LA menuju Stasiun Manggarai. Kereta pun datang jam 8.30 akhirnya aku naik kereta menuju Stasiun Manggarai untuk ganti kereta menuju Cikarang. Perjalanan dari Stasiun Manggarai ke Cikarang kurang lebih 1 jam 10 menit. 


Akhirnya punya foto OOTD di Stasiun Cikarang 

Oia kalo dari Stasiun Cikini, Gondangdia, Juanda, SawahBesar, Mangga Besar sampai kota kalo ke Cikarang tidak perlu ke Manggarai lagi karena ada yang langsung ke Cikarang. Akhirnya tiba di Stasiun Cikarang, aku baru pertama kali liat Stasiun Cikarang ga lupa deh narsis foto OOTD hahaha. 

Biaya naik kereta api dari Stasiun Lenteng Agung sampai Cikarang hanya 6 ribu saja. Setelah nyampe Cikarang kami naik Kereta Lokal jurusan Purwakarta, tiketnya bisa beli melalui online atau antri di lokasi. Harga tiketnya pun murah banget hanya 4 ribu saja, tidak memerlukan rapid antigen. Setelah beli tiket Kereta Lokal Purwakarta kami pun melanjutkan  perjalanan lagi yang memakan waktu 1 jam 20 menit saja. 



Dari Stasiun Lenteng Agung ke Stasiun Cikarang cuma 6 ribu 


Ini bentuk Tiket Lokal Purwakarta, naik dari Stasiun Cikarang


Bentuk Kereta Lokal, harga 4 ribu wort it banget rapi, bersih dan nyaman 

Pas sampe Stasiun Cibungur karena kami tujuannya hanya makan Sate Maranggi Hajjah.Yetti yang terkenal banget. Nyampe sekitar jam 1 lewat 5 menit, dari stasiun cibungur ke Sate Maranggi jalan aja hanya 500 meter. Kalo yang pengen lanjut ke Bandung juga bisa naik angkot atau kereta, naik kereta ada jadwalnya harus tau jadwal2 kereta api lokal.  



Stasiun Cibungur Purwakarta

Kereta api pun masih sepi dan anak-anak dibawah 12 tahun belum bisa. Misalkan keluarga yang ingin naik kereta tapi belum vaksin karena ada penyakit ternyata dibolehkan asal ada surat keterangan dokter bahwa ga bisa di vaksin. 



Foto di depan Waterpark karena pandemi masih tutup, dari stasiun cibungur hanya 300 meter ga jauh dari Sate Maranggi

Karena di tiketnya pun tanpa menunjukkan surat vaksin sudah ada tulisan sudah ada bacaan di vaksin. Akhirnya liburan juga naik kereta api yang murah meriah hanya 10 ribu pulang pergi 20 ribu sudah sampe Purwakarta aja ga pake macet dan cepat nyampenya. The next akan coba naik Kereta Api ke Jawa murah meriah tanpa mengeluarkan budget yang mahal banget. 


You May Also Like

22 komentar

  1. Ooo turunnya di stasiun Cibungur ya kalo mo ke sate Marangi. Ok..bikin jadwal mlaqumlaqu ke Purwakarta��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru kali yah jalan2 smaa teman blogger lainnya ngebolang naik kereta sambil tiktokan dah wkwkwk

      Hapus
  2. ternyata kalau dari jakarta, purwakarta ini nggak terlalu jauh juga ya mbak
    dijadiin destinasi wiken boleh juga nih buat refreshing ya
    dari dulu pengen explore daerah sana cuman belum kesampaian aja
    apalagi aku stay di jember yang cukup jauh juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dari jember ke Purwakarta blm ada yah keretanya? Aq juga baru pengalaman pertama naik kereta lokal ke Purwakarta sebelumnya naik mobil aja

      Hapus
  3. Sebelum pandemi aku beberapa kali ke Purwakarta dari Bandung naik KRD cuma 8ribu aja. Cuma waktu tempuhnya lumayan lama, sekitar 3 jam. Trus turun di stasiun Plered dan makan sate di sini. Di stasiun Plered ini sate Maranggi nya paling murah menurutku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang ada dari Purwakarta ke Bandung naik kereta. Stasiun Plered itu singkatan apa yah Kak? Baru tau aq

      Hapus
  4. Sate maranggi kesukaanku ini. Biasanya kalo di Surabaya cuma bisa nge-gofood. Pengen banget bisa makan di tempatnya kayak gini.

    BalasHapus
  5. Ya ampunnnnn mba. Seru banget sih jalan jalan dadakannya. Apalagi cuma berdua aja ama suami jalan jalannya. Romantis ikh 😍. Ngomong ngomong ga nyangka ke purwakarta cuma 10 ribu. Asyik bener.

    BalasHapus
  6. asyiiik banget Mbak, naik kereta 10rb gitu ya.
    cihuuy deh, bisa quality time juga ama Suami ya selama perjalanan.. seru deh ini :)

    BalasHapus
  7. Ke Purwakartanya pergi-pulang saja, ya Mbak? Wuih murah ya harga tiket kereta. Kalo naik mobil ini habis banyak.

    BalasHapus
  8. Ongkos murah ya biaya makan sate mahal. Tapi tidak apa yang penting kesampean makan sate maranggi khas purwakarta.

    BalasHapus
  9. waah aku pengen deh ngajak anakku naik kereta, tapi masih belum boleh ya? pengen nyobain naik kereta lokal gini, ke purwakarta juga biar agak jauhan dikit. hehe

    BalasHapus
  10. Wah boleh juga nih yah coba naik kereta dengan budget murah ini, berarti kalau mau ke Bandung tinggal lanjutin aja yah, tiketnya berapa sih far kalau dr purwakarta ke Bandung?

    BalasHapus
  11. Ya ampun aku mau coba jalan berdua ama anak deh mba. Harga murah dan menikmati sekali perjalanan singkat tapi berkesan seperti ini. Murah pula ongkosnya ya mba

    BalasHapus
  12. Ahh jadi kangenn .. waktu itu ke Bandung naik kereta dr purwakarta seruu tau kretaan kek gitu jadi pengen lagi ihh

    BalasHapus
  13. walaupun butuh waktu lumayan lama yah mba untuk sampai dipurwakarta namun murahnya biaya perjalanan jd bikin pengen juga wisata kuliner ke purwakarta, apalagi tempat wiskulnya legend nih. Btw keretanya rame gak sih mba ? Masih dpt duduk kah ?

    BalasHapus
  14. Sebelum pandemi ibu sy sering ke purwakarta naik kereta nengok ibunya (nenek sy) padahal ada travel yg lebih irit waktu tp ibu sy suka naik kereta katanya sekalian jalan jalan , malah pernah ngajak teman2 pengajiannya juga sekalian jalan jalan hehhe

    BalasHapus
  15. purwakarta sama purwokerto itu beda ya ternyata? satu di jabar satunya di jateng. kupikir sama hihi

    BalasHapus
  16. udah dua tahun ini aku gak naik kereta api. asli kangen bangeett.. dulu pernah ada masanya lagi bolak balik surabaya jogja bisa sebulan dua kali naik kereta api haha

    BalasHapus
  17. Wih asik seru banget jalan-jalan murah meriah jadi mau jugaa

    BalasHapus
  18. Piknik murmer tapi asyik ya.. Aku selama pandemi belum ke mana-mana nih.. Masih di rumah saja..

    BalasHapus
  19. Selama pandemi hingga sekarang belum pernah piknik. Jadi pengen ikutan piknik nih

    BalasHapus