Perawatan Skincare Yang Tepat Untuk Si Kecil - Black Girl

Perawatan Skincare Yang Tepat Untuk Si Kecil

by - Juli 05, 2023

Perawatan bukan hanya untuk orang dewasa atau orangtuanya saja tetapi si kecil juga perlu perawatan skincare sejak lahir supaya pas beranjak dewasa kulitnya akan tetap terjaga dengan baik. Di era modern ini untuk mencari skincare yang tepat untuk si kecil tidak perlu bingung lagi ataupun galau karena bisa mencari rekomendasi dari teman, sosial media ataupun keluarga. Emang banyak skincare untuk si kecil tetapi kita harus mengetahui kandungan dalam skincare yang digunakan si kecil. 

Permasalahan kulit bukan hanya terjadi pada orang dewasa tetapi pada si kecil dapat terjadi seperti : biang keringat, munculnya jerawat, eksim, kulit kering, cradle cap sampai ruam popok. Oleh karena itu perlu skincare untuk si kecil bukan untuk ibunya aja. 

Adapun kulit bayi berbeda dengan kulit dewasa, perbedaan tersebut didasar oleh beberapa hal berikut : 

- semua kulit bayi sensitif sehingga mudah mengalami iritasi. Disebabkan kulit bayi masih tipis, masih rapuh, lapisan pelindung kulitnya belum terbentuk secara sempurna sehingga belum kulit menghadapi faktor dari luar. 

- kulit bayi cenderung kering karena tingkat penguapan air (Trans Epidermal Waterloss) pada kulitnya cenderung tinggi. 

- kulit bayi terdapat juga stem cell (sel punca), sel punca ini belum terlindungi dengan sempurna jadi mudah hilang. Sistem cell ini bermanfaat untuk regenerasi kulit di masa mendatang. 

Oleh karena itu dari bayi lahir si kecil perlu perawatan skincare supaya kulit tetap terjaga dengan baik dan saat ini Mustela yang memberikan kebutuhan si kecil untuk perawatan kulitnya. Alasan aku memilih Mustela karena pilihan tepat untuk merawat kulit bayi dan sejak 1950 sudah menghadirkan produk-produk dengan kandungan tidak hanya organik dan natural. 

Mustela juga terdapat produknya sesuai kategori tipe kulit si bayi yaitu : normal, dry, eczema prone dan very sensitive. Bukan hanya itu aja produk Mustela sudah teruji klinis dan keamanan terjamin, dikembangkan dibawah dermatological dan pediatric. Bahan baku andalan Mustela adalah Avocado Perseose. 

Avocado Perseose memiliki 3 manfaat : 

1. Melindungi dan menguatkan kulit bayi

2. Melembabkan kulit bayi yang cenderung kering

3. Menjaga kekayaan stem cell (sel punca) agar regenerasi kulitnya tetap terjaga hingga dewasa. 

Alhamdulillah aku menemukan skincare tepat buat si kecil dari Mustela untuk pemakaian sehari-hari di kulit wajahnya yaitu Mustela Hydra Bebe Facial Cream 40ml. Karena si kecil memiliki kulit sensitif dan pas menggunakan Mustela Hydra Bebe Facial Cream kulitnya jadi lebih halus dan lembut. Digunakan setiap habis mandi dioleskan ke wajah, jadi kulit si kecil lebih lembut banget. 

Mustela Hydra Bebe Facial Cream 

Mustela Hydra Bebe Facial Cream merupakan krim wajah yang diformulasi dengan Avocado Perseose. Dengan tekstur yang cepat meresap dan wangi khas Mustela. Produk Mustela Bebe Facial Cream aman digunakan si kecil tiap hari untuk menjaga kulitnya agar kuat sehingga tidak mudah mengalami iritasi. Mustela Hydra Bebe Facial Cream dapat digunakan sejak bayi baru lahir. 

Saatnya kulit si kecil perlu dirawat sejak lahir sehingga kulitnya akan tetap bagus sampai dewasa. Yang paling disuka dari Mustela Facial Cream pas digunakan di wajah si kecil menjadi lebih lembab, kenyal dan wangi jadi pengen cium setiap saat. Pengalaman pas waktu si shafa mengalami iritasi kemerahan di wajah setelah menggunakan selama 2 minggu berturut-turut wajah kembali lagi seperti sediakala dan lebih lembut pas di pegang oleh tanganku. 


Mustela Barrier Cream 

Pilihan tepat untuk mencegah dan mengatasi ruam popok pada si kecil menggunakan Mustela Barrier Cream. Karena punya pengalaman terjadi kemerahan di area napy akibat ruam popok. Akhirnya aku gunakan setiap hari pas kulit si shafa area napy merah dan iritasi, alhamdulillah berselang 1 minggu kulitnya kembali normal dan lembut lagi. 

Mustela Barrier Cream mengatasi kegalauanku karena memberikan manfaat bagi si shafa di area napy. Mustela Barrier Cream adalah diaper cream untuk mencegah dan meredakan iritasi dan kemerahan karena ruam popok. Tidak seperti krim ruam popok yang lainnya, Mustela Barrier Cream diformulasi dengan 3 bahan alami yaitu : 

1. Avocado Perseose untuk menguatkan kulit si kecil

2. Oxeoline Of Alcacea untuk menenangkan kulit si kecil yang ruam

3. Sunflower oil distillate untuk memperbaiki lapisan kulit yang rusak karena ruam. 


Tiga bahan alami ini dikombinasi Zinc Oxide menjadikan Mustela Barrier Cream pilihan yang tepat untuk merawat area napoy si kecil. Mustela Barrier Cream dioleskan setiap kali mengganti popok dalam keadaan area nappy sudah bersih dan kering. Oleskan si nappy hingga terbentuk lapisan putih sebelum menggunakan popok baru.

Teksturnya yang tebal membuat krim ini tidak mudah hilang oleh urine dan fesses. Mustela Barrier Cream dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan sejak bayi baru lahir. Jadi ibu pun sekarang tidak perlu khawatir apabila si kecil mengalami ruam popok dan mengakibatkan iritasi karena dengan menggunakan Mustela Barrier Cream semua teratasi dengan baik dan produknya sudah teruji klinis dan aman digunakan si kecil. 

Mustela juga menghadirkan rangkaian skincare Travel Kit untuk dibawa pada saat travelling agar kulit si kecil tetap terjaga dengan baik sampai dewasa. 


You May Also Like

32 komentar

  1. Waaah, bisa nih buat hadiah cucu pertama (dari ponakan, hehe....) yang masih baby gemesh biar makin gemesh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa banget buat baby emang mustela bagus produknya mom

      Hapus
  2. Wah, keren.. Mustela!! waktu anakku kecil bingung banget makein produk apa buat kulitnya. Ada yg bilang masih bayi gakpapa gak pake ini itu. Tapi sulungku dulu kulitnya sensitif banget. Anak kedua enggak sih. Next kalo punya dede lagi produk ini bakal langsung melekat diingatanku nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak mustela ini produk nya terjamin kualitasnya buat kulit baby, jadi pas udah gede kulitnya makin glowing

      Hapus
  3. Sekarang tuh senang banget karena udah banyak produk yang baby friendly ya termasuk mustela ini. Nanti kalau aku punya anak lagi, kumasukkan nih produk di wishlist barang yang harus dibeli untuk bayi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget bayi skg udha ada skincare yah kak

      Hapus
  4. Wow happy banget ya baby zaman now sudah punya product skin care dari Mustela. Bisa nanti aku rekomendasikan pada sepupu yang akan melahirkan.

    BalasHapus
  5. pas nih pengen banget mau belikan kado buat sepupu yang punya baby, produk dari mustela ini recomended banget

    BalasHapus
  6. Mustela ini brand produk perawatan bayi yang udah terpercaya dari dulu, kualitasnya emang nggak perlu diragukan lagi. Dari segi harga emang lumayan pricey tapi kualitasnya jempolan.Dulu pernah pake barrier cream-nya pas si kecil ruam popok dan ampuh banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang anak kecil aja udah pakai skincare ya. Tentunya makin selektif pemilihannya karena kulit anak lebih sensitif. Mustela mah kualitasnya udah ga diragukan lagi

      Hapus
  7. Mustela sih jangan dibilang bagusnya kayak apa soal perawatan kulit bayi. Memang sudah terbukti. Dari sejak ada Sagara sampai anak ke-4 ini, Mustela jadi pilihan gue untuk skincare bayi. Wanginya enak dan coxok buat jenis kulit bayi. apapun

    BalasHapus
  8. Gemeeess banget lihat kulit anak kecil yang masih lembut namun sensitif jika perawatannya kurang tepat. Maka dengan kehadiran serangkaian produk Mustela, seperti Mustela Hydra Bebe Facial Cream, akan membantu merawat kulit bayi dengan formulasi terbaik.

    BalasHapus
  9. Anakku cocok pakai Mustela. Kulitnya kering, merah-merah gitu di area wajah dan leher jadinya waktu bayi sampai balita pakai sabunnya Mustela. Memang bagusss dan melembabkan kulit.

    BalasHapus
  10. anakku juga pakai mustela mom, nyaman banget dikulit bayi. buat kado lahiran juga oke banget nih

    BalasHapus
  11. kayanya aku perlu deh rangkaian skincare Travel Kit untuk anakku biar gampang kalau mau ngajak anak jadi gampang. tinggal bawa sepaket ini aja udah aman yes

    BalasHapus
  12. Yes, perawatan skincare bukan cuma untuk orang dewasa ajah, tapi anak2 juga. Mustela emang salah satu produk skincare andalan buat anak2 dan hasilnya juga oke

    BalasHapus
  13. Iya banget nih, perawatan kulit memang mesti dilakukan sejak kecil. Anak kecil (apalagi bayi) pasti rewel kalau merasa nggak nyaman dengan kulitnya. Ortu yang mesti sigap dan teliti mencari penyebabnya dan mengatasinya.

    BalasHapus
  14. Jadi pengen balik ke masa punya baby deh, dulu mah ga ada skincare buat baby dan anak ya huhuuu

    BalasHapus
  15. Snengnya para baby punya skincare khusus yang formulanya sesuai dengan kulit bayi yang sensitif jadi aman banget nih Mustela untuk kulit bayi

    BalasHapus
  16. Wow! Sekarang ini perawatan skin care aja ada yang buat bocil, yah. Aje gile, bocil-bocil bisa glowing up juga ya, Kak. 😁

    BalasHapus
  17. Memilih perawatan buat si kecil ini memang harus banget dipilih-pilih ya bun, jangan sampai yang ada malah membuat si kecil jadi menderita

    BalasHapus
  18. Anak kecil juga butuh skincare ya kak, apalagi misal bayi kan sering mengalami ruam popok. Bagus juga ada skincare jadi kulit bayi bisa terjaga kesehatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener butuh banget skincare gitu kak si bayi

      Hapus
  19. Aman dan lembut untuk kulit si kecil ya. Anw, bayi mulai usia berapa sudah bisa menggunakan produk ini ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aman mulai lahir udah bisa dipake ke bayi kak

      Hapus
  20. Kulit bayi yang sensitif memang perlu produk yang memahami seperti Mustela ini ya kak, sehingga tetap terjaga kelembabannya

    BalasHapus
  21. Kosmetik bayi ini memang penting, ibaratnya kulit bayi itu perlu dirawat sejak dini tapi ga bisa asal karena sensitif dan masih asli blm terkena zat2 apapun. Mustela ini bisa jadi salah 1 nya ya mbak

    BalasHapus
  22. Anakku juga pake rangkaian produk perawatan dari mustela mba, meskipun harganya lumayan pricey tapi gak apa-apa yang penting kulit anakku aman bebas ruam dan bebas kering, lembut

    BalasHapus
  23. asyik banget merawat kulit bayi ya dengan adanya skincare khusus bisa membuat kulit menjadi aman dan sehat

    BalasHapus
  24. Anak2 walaupun masih bayi emang kudi banget dirawat kulitnya yaa bukan cuma emaknya aja yg diskikerin, haha. Noted produknya ntar buat persiapan anak kedua.

    BalasHapus
  25. Anak-anak zaman now udah pake skincare ya, keren.. Apalagi kulit baby sensitif bgt

    BalasHapus
  26. Mustela ini terkenal euy untuk skincare anak. Karena memang sebagus itu kualitas dan keamanannnya

    BalasHapus