Menyambut Ramadhan Tahun Ini Rumah Zakat Launching "Saatnya Tumbuh Bersama" - Black Girl

Menyambut Ramadhan Tahun Ini Rumah Zakat Launching "Saatnya Tumbuh Bersama"

by - Maret 17, 2022

 Assalamualaikum

Beberapa hari lagi umat muslim di seluruh dunia menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, bulan penuh keberkahan dan penuh pengampunan. Dengan berlomba-lomba memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan seperti Puasa, Solat Sunah Taraweh, Solat Sunah Dhuha, Tahajud,Hajat, membaca Al-qur'an, Sedekah dan pastinya berzakat. Kalo ngomongin zakat aku baru saja mengadakan Press Conference Bersama Rumah Zakat. 

Acara tersebut diselenggarakan pada Hari Selasa 15 Maret 2022 bertempatan di Aula Hotel Sofyan Menteng, Jakarta dengan tema " Ramadhan Tahun ini #SaatnyaTumbuhBersama" dengan target membantu dan memberdayakan 1,5 juta penerima manfaat dari Aceh hingga Papua, terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Efek dari pandemi Covid-19 selama 2 tahun sangat terasa beberapa sektor diseluruh lapisan dunia, oleh karena itu Ramadhan kali ini Rumah Zakat mengajak para donatur baik perorangan, komunitas, dan korporat berkolaborasi untuk mempercepat proses pemberdayaan di Indonesia. 

Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (Pendidikan), Senyum Sehat (Kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan). 


Di Tahun ini Rumah Zakat menargetkan 20% penerima manfaat keluar dari garis kemiskinan. Rumah Zakat memberdayakan 5 juta penerima layanan manfaat, sebanyak 15% penerima manfaat dari program ekonomi Rumah Zakat, keluar dari garis kemiskinan dan mengalami peningkatan kesejahteraan. 

Di Bulan Ramadhan Tahun ini, Rumah Zakat ada 6 program istimewa yang ditawarkan antara lain: 

1. Berbagi Buka Puasa

2. Kado Lebaran Yatim

3. Bingkisan Lebaran Keluarga

4. Syiar Qur'an 

5. Ramadhan Bebas Hutang

6. Wakaf Qur'an Braile

Pendistribusiannya akan dilakukan di 1.695 Desa Berdaya binaan Rumah Zakat yang ada di 33 Provinsi. 

Penandatangan MOU

Penandatangan MoU #SaatnyaTumbuhBersama dengan beberapa mitra, diantaranya Air Asia Indonesia, Flip, Shipper, CARInih, dan MTUA Rekayasa Industri. CEO Rumah Zakat, Nur Efendi mengatakan bahwa Rumah Zakat bersama para mitra dapat semakin mempercepat pemulihan ekononomi para penerima manfaat terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga upaya ini juga dapat semakin memajukan usaha para mitra, sehingga tujuan kita untuk tumbuh bersama dapat terwujud. 


Inovasi Kemudahan Berbagi melalui infak.id & waqf.id 2.0

Di era digital saat ini semua dilakukan cukup dengan mengakses hp melalui aplikasi ataupun web, oleh karena itu Rumah Zakat akan memberikan kemudahan berbagi setiap hari di bulan Ramadhan melalui infak.id dan waqf.id 2.0.

Infak.id merupakan platform kemudahan berinfak yang telah ada sejak 2019 dan telah memiliki lebih dari 200.000 pengguna yang rutin berinfak setiap hari. Sedangkan waqf.id diluncurkan sejak awal 2021 yang merupakan platform donasi wakaf produktif. 


Adapun Infak.id dan waqf.id 2.0 memiliki kelebihan dari sisi design yang mobile friendly, dan transparasi laporan bagi para donatur. Tujuan development infak.id dan waqf.id ini menjadikan berbagi sebagai gaya hidup umat muslim. Khusus untuk waqf.id melalui platform ini Rumah Zakat ingin memberikan edukasi terkait keutamaan wakaf produktif kepada masyarakat. 

Jadi sekarang lebih mudah untuk berinfaq dan wakaf melalui smartphone kalian tanpa ribet datang ke tempatnya cukup 1 kali klik melalui hp. Dengan 1 kali klik kalian akan mendapatkan berkali-kali lipat pahala yang diberikan Allah Swt. aamiin 

Oleh karena itu bentar lagi menyambut bulan Ramadhan yuk berlomba-lomba untuk mengejar pahala dengan berinfaq dan wakaf di Rumah Zakat.


You May Also Like

5 komentar

  1. Aplikasinya bikin mempermudah banget ya

    BalasHapus
  2. Enggak berasa udah mau Ramadhan ya kak.. aplikasi seperti ini bikin anti riber

    BalasHapus
  3. Zaman sekarang emang semuanya dipermudah ya, gak perlu datang ke tempatnya langsung

    BalasHapus
  4. Gak kerasa bentar lagi bulan puasa yaa, zakatnya mesti udah disiapin jugaa

    BalasHapus
  5. Gak nyangka sebentar lagi udah mau puasa,sekarang makin dimudahin aja yaa kalo mau zakat

    BalasHapus