Room Tour RS Premier Bintaro dan Penjelasan Skoliosis Dengan Ahlinya - Black Girl

Room Tour RS Premier Bintaro dan Penjelasan Skoliosis Dengan Ahlinya

by - Juni 14, 2022

Assalamu'alaikum

Yang saya inget pas duduk di bangku SMP dan SMA yaitu ucapan guru mengenai postur tubuhku yang bungkuk ketika berjalan. Sekitar kelas 3 SMP sampai Kelas 1 SMA berjalanku tidak lurus seperti teman-teman lainnya. Suatu saat guru menyarankan aku untuk cek dokter tulang, tapi aku tidak mendengarkan karena orangtuaku juga berucap tidak bermasalah. Akhirnya saya rajin mengikuti kegiatan basket dapat yang menguras tenagaku untuk latihan. Yang aku ingat pas latihan basket ada pengecekan tulang, akhirnya aku dicek bagian tulang belakang alhamdulillah normal semuanya dan dokter bilang ini hanya kebiasaanku ketika berjalan bungkuk karena inscure kepada teman-temanku yang memiliki tingginya normal wanita Indonesia. 

Setelah pengecekan itu aku disarankan untuk berjalan seperti normal dan bersyukur memiliki postur tubuh tinggi. Semenjak disarankan oleh dokter akhirnya aku percaya diri dan sampai sekarang ketika berjalan seperti normal dikira memiliki riwayat penyakit skoliosis atau semacam itu. Ternyata penyakit Skoliosis bukan memiliki berbadan bungkuk bagian belakang pas aku mendengarkan penjelasan dari ahlinya di event Blogger & Vlogger Gathering ini. 

Alhamdulillah aku hadir dalam kesempatan ini untuk diskusi dan mendengarkan penjelasan detail mengenai mitos dan fakta skoliosis termasuk juga bagaimana penanganannya yang tepat bersama dr. Asrafi Rizki Gatam, SpOT-Spine yang merupakan seorang dokter spesialis bedah tulang belakang di RS Premier Bintaro. Sebelum talkshow dimulai, aku bersama rekan-rekan blogger dan vlogger lainnya berkesempatan untuk room tour RS Premier Bintaro yaitu Skin & Laser Clinic, Ramsay Spine Center, Stroke Center & Radiologi. 


Alat Fotona Laser di Room Skin and Laser Clinic 

- Skin & Laser Clinic 

Room tour pertama aku ke Skin & Laser Clinic disini pasien bisa datang mengenai kecantikan wajah sampai menghilangkan tato. Sebelum melakukan tindakan, terlebih dahulu konsultasi terlebih dahulu oleh dokter apa yang ingin ditindak lanjuti. Apalagi seorang wanita perlu namanya perawatan supaya terlihat muda terus hehehe, cantik dan menarik supaya pasangan makin lengket (perangko kali hehehe). Di Skin and Laser Clinic RS Premier Bintaro ini menggunakan metode Fotona Laser. Ini merupakan salah satu inovasi teknologi estetika terkini yang mengkombinasikan 2 panjang gelombang laser. Fotona laser sendiri ternyata laser terbaik di Eropa dan direkomendasikan untuk bisa: 

- mengurangi kerutan halus dan pigmentasi

- menghilangkan tatto

- mengurangi bekas jerawat (scar) 

- snoring (ngorok) 

- Vagina Tightening

Untuk teman-teman yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai teknologi Fotona Laser bisa untuk menghubungi di Whatsapp Appointment RS Premier Bintaro

Lagi Gym Ball di Ruang Terapi 


Alat-alat Terapi Buat Skoliosis


- Ramsay Spine Center 


Room Tour kedua ke ruang Spine Center ruangan tersebut untuk konsultasi dengan dokter dan setelah konsultasi permasalahannya seperti apa kalo dibutuhkan latihan ada ruangan tersendiri. Diruangan tersebut lengkap peralatan- peralatan untuk penyembuhan gangguan tulang belakang. Diruangan tersebut saya pun di berikan penjelasan satu persatu mengenai manfaat alatnya untuk proses penyembuhan skoliosis. Saya pun mencoba alat yaitu Gym Ball cara penggunaannya pun mudah tetapi kalo ada gangguan dibagian pinggul atau pinggang ketika duduk diatas gym ball akan terasa sakit. Pas saya coba dengan duduk dan gerakan yang di infokan petugas di RS Premier Bintaro tidak merasakan sakit. Setelah puas bertanya dan mencoba peralatan diruangan tersebut akhirnya kami ke ruangan berikutnya yaitu Ruangan Radiologi. 


MRI 3 Tesla di RS Premier Bintaro 

- Radiologi 


Ketika memasuki ruangan radiologi dalam pikiranku menyeramkan karena alatnya besar, karena aku pernah mengantarkan mamaku pas aku di bangku SMP untuk mengecek bagian kepalanya. Alhamdulillah sampai saat ini mamaku masih sehat walafiat dan di RS Premier Bintaro ruangan radiologi nyaman supaya pasien juga nyaman berada diruangan tersebut. Ruang Radiologi ini sudah memiliki alat yang super canggih yaitu MRI 3 Tesla yang memiliki banyak keunggulan. Mulai dari fitur, fisik, alat, magnetik resonansi sampai waktu proses pemeriksaaannya dibandingkan dengan teknologi yang dipakai sebelumnya. Waktu yang dibutuhkan untuk scanning MRI 3 Tesla lebih singkat sekitar 7 sampai 10 menit saja. Jadi hasil scan lebih detail dan terperinci banget karena terdapat signal magnetik resonansi yang lebih tinggi. 
 
Talkshow Skoliosis bersama dr. Asrafi Rizki Gatam, SpoT (K-Spine) 


Setelah Room Tour untuk melihat beberapa fasilitas unggulan dan terbaik di RS Premier Bintaro, saatnya kami menyimak talkshow terkait mitos, fakta dan penanganan skoliosis bersama dr. Asrafi Rizki Gatam, SpOT (K-Spine) yang merupakan dokter ortopedi konsultan tulang belakang. Mulai dari mitos yang beredar di masyarakat mengenai penangan penderita skoliosis yang tepat dan akan dibahas secara detail oleh ahlinya. 



Skoliosis banyak beranggapan bahwa sering duduk dengan posisi kurang tepat atau angkat beban, ternyata penyebab skoliosis itu banyak. Tapi banyak ditemui idopatik skoliosis yang ternyata tidak diketahui penyebabnya. Karena tidak ada penyebab idiopatik skoliosis yang pasti sko itu ada potensi akan bertambah sudutnya . Para dokter sendiri pun akan bertugas menangani agar sudut tidak menjadi besar. 



Untuk penanganannya sendiri harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ortopedi, tetapi pada saat mengeluhkan penyakit tersebut seperti ketika bahu, tonjolan scapula, lipat pinggang, panggul sudah tidak sama tinggi termasuk juga jarak siku ke batang tubuh yang tidak sama dan tonjolan punggung atas / bawah kanan dan kiri tidak sama tinggi. Kalo sudah ada gejala tersebut lebih baik dan jangan ragu untuk pengecekan ke dokter untuk mengatasi penanganan lebih lanjut. Selagi sehat lebih baik melakukan olahraga agar badan tetap bugar dan terhindar dari badan pegal-pegal 




You May Also Like

0 komentar