FWD Insurance Meluncurkan Platform Digital SME Connect Bagi Pelaku UMKM - Black Girl

FWD Insurance Meluncurkan Platform Digital SME Connect Bagi Pelaku UMKM

by - September 27, 2022

Memiliki Asuransi bukan hanya karyawan yang bekerja dikantoran tetapi bagi pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bagi karyawannya wajib diberikan asuransi tersebut. Oleh karena itu saat ini terdapat asuransi bagi karyawan di bidang UMKM,asuransi tersebut dari PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) untuk memberikan kemudahan akses bagi pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). FWD meluncurkan platform digital SME Connect dapat memberikan benefit bagi karyawannya dengan premi yang terjangkau. Karyawan pun bayar tiap bulannya pun tidak merasa berat karena preminya pun terjangkau banget. 


Bapak Anantharaman Sridharan selaku Direktur Utama FWD Insurance mengatakan SME Connect yang merupakan platform digital yang dihadirkan FWD Insurance untuk menawarkan perlindungan produk asuransi dari FWD Employee Benefits pada lini bisnis Asuransi Kumpulan untuk Karyawan UMKM. Upaya FWD Insurance untuk memberikan pengalaman berasuransi yang mudah dan menyenangkan dengan melakukan digitalisasi akses serta kolaborasi dengan partner distribusi yang mampu menjawab kebutuhan yang berkembang di tengah masyarakat terkait proteksi. SME Connect ini diluncurkan untuk mendukung pemilik UMKM untuk memberikan perlindungan ke karyawannya dan masih banyak UMKM di Indonesia yang masih tidak memiliki akses mudah untuk bisa mendapatkan proteksi bagi karyawanya.


SME Connect merupakan platform digital yang dihadirkan FWD Insurance untuk menawarkan perlindungan produk asuransi dari FWD Employee Benefits. Ada 3 jenis perlindungan yang dapat dipilih dan disesuaikan oleh calon nasabah yaitu pelaku UMKM, dengan minimal premi sejumlah Rp 5 juta per tahun.

Produk-produk tersebut antara lain : 

  1. Bebas Hidup yang memberikan perlindungan jiwa untuk karyawan

  2. Bebas Karya yang memberikan perlindungan jiwa karena kecelakaan untuk karyawan

  3. Bebas  Sehat yang memberikan perlindungan kesehatan untuk karyawan dan keluarga


Bapak Madan Mohan Vasandani selaku Head of Corporate Care Operations FWD Insurance mengatakan bahwa UMKM di Indonesia yang mencapai 64,2 juta unit usaha terus tumbuh 10-14 persen pertahunnya dan mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Berdasarkan data Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia bersumber dari website Kementerian Keuangan RI dengan potensi target pasar sebanyak 80.500 bisnis UMKM dengan jumlah 950.000 karyawan. Karena UMKM luar biasa besar serap tenaga kerja, dapat kesempatan untuk memberikan proteksi ke mereka. Kalau lihat di Indonesia untuk UMKM sendiri pilihan proteksinya minimal sekali padahal penyerapan tenaga kerja luar biasa besarnya. Oleh karena itu FWD meluncurkan SME Connect supaya bisa mencapai UMKM-UMKM di Indonesia yang lebih baik dan dapat membantu mendorong tingkat inklusi keuangan di Indonesia. Dengan hadirnya platform digital SME Connect dan tiga produk unggulannya, diharapkan produk-produk FWD Insurance dapat menjadi solusi bagi pekerja UMKM. 




Bapak Arlius Telaumbanua selaku Head of Group Sales,Bussiness Development & Client Relations FWD Insurance menjelaskan persyaratan untuk mendapatkan proteksi melalui SME Connect cukup mudah. Syaratnya hanya 3 karyawan atau minimum 10 peserta untuk asuransi kesehatan. Untuk asuransi jiwa,yakni Bebas Hidup 10 karyawan dan asuransi kecelakaan dan bebas karyawan 10 karyawan. 

SME Connect menyederhanakan proses penjualan dengan langkah yang mudah untuk mengatur perlindungan sesuai kebutuhan, namun tetap dengan harga yang kompetitif. Diluncurkan SME Connect ini dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Semua kegiatan berasuransi tersebut dapat diakses kapan pun dan di mana pun melalui fitur e-friend lewat platform digital FWD MAX. SME Connect merupakan inisiatif kami untuk meningkatkan inklusi keuangan sebagai solusi dari pesatnya pertumbuhan UMKM di Indonesia “ujar Anantharaman Sridharan. 





Peluncuran platform digital SME Connect merupakan wujud nyata dari komitmen FWD Insurance untuk memperluas akses asuransi terhadap masyarakat, dengan mendukung mereka dalam mendapatkan perlindungan jiwa dan kesehatan sehingga mereka dapat terus bebaskan langkah. Sesuai dengan tema #FWDUnstoppable30 tahun ini, yang menunjukan kekuatan FWD Insurance yang unstoppable dalam mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi melalui produk dan pengalaman asuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, mudah proses klaimnya,mudah diakses dan yang terpenting menyenangkan. Dengan SME Connect bagi karyawan pelaku UMKM tidak perlu khawatir saat ini karena FWD Insurance memberikan solusinya dengan baik. Untuk mengetahui lebih lengkapnya bisa cek di Website FWD Insurance 


You May Also Like

8 komentar

  1. Moga aja lebih banyak manfaat bisa dirasakan masyarakat luas bahwa untuk tetap sehat itu murag dan mudah

    BalasHapus
  2. insurance emang penting banget mudah dipahami dan mudah dibeli, dan pastinya mudah dikalimnya yaaa, kalo baca berita kadang ada aja yang susah dan ribet waktu klaim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget kak, kita harus tau benefitnya juga jangan sampe misscomunication

      Hapus
  3. Platform baru ini sangat membantu pelaku UMKM ya. Soalnya pendaftarannya minimum 3, cocok buat yang baru punya pegawai sedikit. Cocok buat yang pengin melindungi dan care sama pegawainya.

    BalasHapus
  4. Benar sih. UMKM pasti berpikir dalam banget untuk urusan asuransi karyawannya. Mereka harus memperhatikan penghasilan juga sih ya. Mungkin nggak bayar premi dengan penghasilan yang didapat.

    BalasHapus
  5. Wah program ini bagus banget, mendukung pemilik umkm dalam perhatikan kesejahteraan dan melindungi karyawanya.

    BalasHapus
  6. Bener banget sekarang umkm pun perlu menjamin kesehatan dan keselamatan karyawannya. Makanya fwd insurance jadi pilihan

    BalasHapus
  7. Keren ya FWD karena bisa bergerak juga bantu pendanaan UMKM
    Makin banyak deh yang berupaya membangun bisnis skala UMKM tanpa harus menunggu bantuan pemerintah yang kadang lama turunnya

    BalasHapus