Jakarta Bird Land Tempat Liburan Keluarga Untuk Mengenal Varian Jenis Hewan - Black Girl

Jakarta Bird Land Tempat Liburan Keluarga Untuk Mengenal Varian Jenis Hewan

by - November 17, 2022

Kalo ngomongin liburan paling asyik bersama keluarga apalagi sambil mengenal wawasan mengenai beberapa jenis burung. Paling pas banget kalo ke Jakarta Bird Land bersama keluarga sambil mengetahui jenis burung yang terdapat disana. Bukan hanya liburan aja kita disana akan mengenal dan mendapatkan informasi yang bermanfaat bagi pengunjung khususnya untuk anak-anak. 


Akhirnya aku memutuskan untuk langsung order tiket melalui website www.ancol.com untuk tiketnya dibandrol dengan harga Rp. 75.000 untuk hari biasa dan hari Sabtu dan Minggu dibandrol dengan harga Rp. 95.000. Harganya belum termasuk dengan tiket masuk gerbang ancol. 

Kalian disana bisa melihat langsung berbagai macam jenis burung untuk mengenali kepada anak-anak kalian. 



Jakarta Bird Land adalah taman bermain sekaligus tempat konservasi yang memiliki berbagai jenis spesies burung di Indonesia maupun mancanegara yang dimana kalian akan mendapatkan edukasi, interaksi sampai pengalaman baru dengan berbagai jenis burung. 

Jakarta Bird Land sendiri memiliki luas lahan kurang lebih 6000m2 dibagi menjadi 6 kawasan seperti : American Macaw Area, Indonesian Cockatoo, Hornbill Family, Aviary Exhibit, Water Bird dan Free Range Bird Area. 

 Excited banget pas nyampe di lokasi karena kita bisa langsung berinteraksi dengan burung-burung yang sedang terbang bebas dan hinggap di dalam area aviary. Pas masuk sedikit takut karena patukan burung sangat tajam dan kalo kena cakaran bisa berbahaya. Tetapi pas aku menjelajahi dan sangat hati-hati alhamdulillah semua teratasi dengan lancar dan baik. 

Di Jakarta Bird Land juga terdapat 3 jenis burung Kakatua antara lain Kakatua Jambul Kuning, Kakatua Alba, Kakatua Raja. Selain itu terdapat juga Burung Macaw, Bebek Mandarin, Rangkong dan Merak Biru. 

Kalian disini juga bisa melihat langsung Jalak Bali yang terancam punah tetapi di Jakarta Bird Land membuat program pengembangbiakan dari Tim Konservasi Ancol yang telah fokus menjalankan program sejak 2021 dan berhasil menghasilkan anakan yang semuanya kini telah ada di Jakarta Bird Land. 

Oia disini juga terdapat tempat atau spot kece yang bisa foto-foto di area Air Terjun dan kalian bisa share ke sosial media dengan background yang cantik banget. 

Kalian disini juga bisa menikmati suasana yang berbeda karena disuguhi tempat yang benar buat nyaman para pengunjung. Dimulai dari pintu masuk sampai naik ke tingkat 2 dengan eskalator yang memudahkan para pengunjung untuk menikmati suasana di Jakarta Bird Land. 

Jakarta Bird Land beroperasi setiap hari mulai pukul 09.30-16.00 so yang belum ke Jakarta Bird Land bisa kesana langsung ajak anak-anak kalian mengenal jenis burung di Jakarta Bird Land. 

 






You May Also Like

0 komentar