Travelling Bersama Bayi Tanpa Drama, Tanpa Ribet dan Tanpa Ruam Popok - Black Girl

Travelling Bersama Bayi Tanpa Drama, Tanpa Ribet dan Tanpa Ruam Popok

by - Desember 18, 2022

Beberapa hari lagi memasuki tahun baru 2023 setiap orang memiliki doa dan harapan agar di tahun baru memberikan kesehatan, keberkahan dan kebahagiaan. Bukan hanya doa yang diiringi tetapi keinginan yang ingin dipenuhi di tahun 2023 seperti memiliki anak/nambah anak, punya rumah baru, renovasi rumah, mobil baru sampai liburan bersama keluarga. Semua hal tersebut pastinya sudah di planning dari tahun sebelumnya, seperti beli rumah atau liburan bersama keluarga. Perencanaan liburan pun harus disiapkan jauh-jauh hari, apalagi bepergian dengan anak toddler. Persiapan liburan bersama anak balita perlu ekstra untuk mempersiapkannya bukan hanya soal baju atau makanan.

Ada beberapa hal yang wajib dibawa pada saat liburan bersama anak balita yaitu: 

1. Pakaian ini karena dalam sehari anak bisa ganti baju minimal 2 kali atau 3 kali karena kotor pada saat makan di perjalanan. 

2. Topi dan kaos kaki wajib banget dibawa pada saat liburan karena kita tidak tau cuaca tempat yang didatangi.

3. Popok ini wajib banget kalo liburan bersama anak balita tidak boleh ketinggalan barang 1 ini karena kalo ketinggalan bisa mengakibatkan ruam popok pada si bayi. 

4. Makanan bayi, selimut, obat-obatan dan bantal.

Yang sudah dijelaskan di atas barang yang wajib dibawa pada saat liburan bersama anak yaitu popok, karena anak balita dalam 1 hari pada umumnya perlu mengganti popok setiap 3-4 jam sekali. Hal ini untuk menghindari tidak terlalu lama dengan urin dan feses yang dapat meningkatkan pH basa pada kulit. Bayi sering merasa tidak nyaman ketika popok yang digunakan terasa penuh dan bocor sebelum waktu mengganti popok. Hal ini dapat menyebabkan bayi lebih mudah rewel dan sering terbangun jadi si anak mengalami gangguan saat tidur, maka si ibu juga otomatis akan mengalami hal yang sama karena harus kembali menidurkan bayi. "ujar dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped),Sp.A selaku dokter spesialis anak. 

Pengalaman Travelling Bersama Bayi

Ini pun pernah terjadi kepada keponakanku ketika pada saat liburan bersama keluarga keluar kota menempuh waktu kurang lebih 5 jam perjalanan, pada saat itu si ibunya lupa menggantikan popok sudah lebih dari 5 jam dan pada saat nyampe mengakibatkan ruam popok karena urinenya sudah penuh. Alhamdulillah pada saat nyampe di lokasi pada hari kerja dan dekat dengan Rumah Sakit Ibu dan anak, langsung konsultasi ke dokter, dokter punmemberikan obat salep dan menyarankan untuk menggunakan popok yang memberikan kenyamanan kepada anaknya dan disarankan untuk diganti 3 jam sekali.

Ruam popok adalah peradangan pada kulit bayi yang disebabkan oleh kondisi lembab popok yang menutup kulit bayi. Sebagai akibat kurangnya sirkulasi udara dan kondisi lembab tersebut, kulit bayi mengalami ruam karena paparan urine dan feses pada kulit. Menurut IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) frekuensi buang air kecil anak baru lahir sekitar 5-6 kali dan bisa ngebayangin misalkan si anak dalam 1 hari lebih dari 10 kali buang air kecil akan memberikan pekerjaan baru buat si ibu untuk mencuci bekas buang air kecil si anak. 

Faktor Risiko Ruam Popok :

-Tidak cukup sering mengganti popok anak.

- Anak mengalami diare atau sering buang air besar.

Adapun pencegahan ruam popok pada kulit bayi ada beberapa langkah, sebagai berikut :

- Gantilah popok yang kotor secara rutin.

- Bersihkan bagian kulit yang tertutup popok.

- Dianjurkan memakai popok tidak terlalu sempit agar kulitnya bisa bernapas. 

- Setelah dibasuh, seka kulit si kecil secara perlahan hingga kering sebelum menggunakan popok baru.

- Basuh dan cuci tangan sebelum dan sesudah menggantikan popok. 

Dari pengalaman kakakku dan temanku yang mengalami masalah kulit si kecil tentu saja ruam popok dan terjadi pada saat usia dibawah 12 bulan dan membuat orang tua bingung dan resah untuk menemukan popok yang bisa mengatasi ruam popok. Kini hadir MAKUKU SAP Diapers Slim. 

Makuku SAP Diapers Slim dengan teknologi struktur SAP dan mengatasi ruam popok pada bayi. MAKUKU SAP Diapers Slim memberikan solusi kepada orangtua dalam memilih popok pada saat liburan untuk anak.

Produk MAKUKU hadir dengan generasi terbaru. MAKUKU SAP Diapers Slim memiliki kelebihan yaitu : 

1. Anti Gumpal 

Makuku SAP Diapers Slim penyerapannya merata sehingga kulit bayi tetap kering dan penyerapannya juga cepat sehingga tidak terjadi ruam popok

2. Menggunakan Struktur 3D 

Dengan adanya struktur 3D pada popok sangat minim adanya gesekan dan terjadi ruam popok pada bayi. 

3. Terdapat Indikator Urin

Area penyerapan pada inti struktur MAKUKU SAP Diapers Slim meningkat sebanyak 9% untuk mengurangi kebocoran

4. Daya Tampung Lebih Banyak

Dapat menampung volume urine bayi sendiri sekitar 60-100 ml. 


MAKUKU SAP Diapers Slim ini dengan popok generasi terbaru tipis hanya 1,6 mm namun tidak akan mengganggu ruang gerak si kecil. Penyerapan cairannya lebih maksimal dari beratnya sendiri dan tentu saja SAP Core Structure yang dapat menyerap sekaligus mengunci cairan. Teknologi yang terbaru ini dengan struktur SAP ternyata mampu untuk menjaga kulit si kecil agar tetap dalam kondisi kering dan juga tidak lembab. 

Teknologi SAP ini juga terdiri atas jaringan rantai polimer yang berkaitan untuk menghindarkan kebocoran jadi tidak terjadi gumpalan pada di popok. MAKUKU SAP Diapers Slim ini juga berada pada pH kulit normal yakni 5.5. 

MAKUKU SAP Diapers Slim memberikan kenyamanan si bayi dan mampu mengurangi ruam popok, sehingga si ibu menjadi lebih tenang dengan adanya popok MAKUKU ini. Banyak merk popok yang beredar tetapi tidak memberikan manfaat atau mengatasi ruam popok pada kulit bayi pada saat menggunakan popok. Jadi wajar jika MAKUKU SAP Diapers Pro Care pilihan tepat untuk menjadikan popok ideal bagi si kecil. 

Alasannya kenapa para ibu memberikan yang terbaik buat anaknya untuk kebutuhan si anak dalam mengatasi ruam popok kepada anak, begitu juga dengan kakakku dalam memilih popok saat ini lebih aware agar tidak terjadi lagi masalah kulit kepada anaknya. Bukan hanya kakakku aja yang peduli dengan masalah popok beberapa public figure juga peduli dengan memilih popok yang memberikan kenyamanan pada si anak terutama tidak terjadi ruam popok pada si anaknya. 

Seperti Nikita Willy sebagai public figure dan ibu 1 anak mengungkapkan jika anaknya sejak lahir sudah mempergunakan popok MAKUKU dan anaknya pernah mengalami masalah ruam popok dan dia sekarang memilih popok yang dapat mengatasi ruam popok. Selain itu juga ada Jessica Iskandar si anaknya memiliki kulit sensitif dan dia memilih popok yang cocok bagi anaknya yaitu Makuku SAP Diapers Slim. 

Saat ini para ibu sangat membutuhkan informasi mengenai permasalahan kulit pada anak terutama mengatasi ruam popok. MAKUKU SAP Diapers Pro Care tidak ada lagi ada istilah drama kulit merah, ruam popok, gatal, popok bocor bahkan rasa tidak nyaman karena menggumpal. Karena MAKUKU SAP Diapers Pro Care dapat menjaga kulit si anak tetap dalam kondisi kering dan terbebaskan dari ruam popok. 

Saat ini si kecil akan lebih nyaman beraktivitas dan si ibu juga lebih tenang karena sudah menggunakan popok yang pas untuk anaknya.

MAKUKU SAP hadir dengan harga terjangkau

Dengan hadirnya Popok Makuku di Indonesia memberikan ketenangan para ibu untuk si kecil dan memiliki kulit sensitif. Kini hadir dengan teknologi terbarunya untuk memberikan kenyamanan si anak pada saat menggunakan popok. 

Inti SAP Core Structure yang sudah dimiliki popok MAKUKU menjadi terobosan yang terbaru dalam hal peningkatan teknologi popok yang dibutuhkan si kecil. Teknologi inti struktur SAP yang sudah dipunyai MAKUKU SAP Diapers sengaja dibuat dengan sistem penyerapan yang tinggi jika kita bandingkan dengan popok tradisional yang berbahan pulp.

Dengan Teknologi SAP yang sudah dimiliki MAKUKU SAP Diapers kini berhasil menjadi teknologi popok pertama di Indonesia. Kini popok berbahan SAP dapat menjaga kulit si kecil agar berada dalam kondisi kering dan tidak dapat mengakibatkan resiko ruam popok pada kulit si anak. Bahan SAP ini memberikan solusi untuk anak pada saat menggunakan popok.  MAKUKU berhasil hadir menjadi jalan bagi seorang ibu yang merasa khawatir akan resiko ruam popok. Menariknya lagi produk popok tersebut telah hadir dalam tipe perekat bahkan juga celana. Mengenai harganya aku beli 90.000 setelah diskon di toko offline. 

Makuku sudah tersedia secara online yaitu: 

  • Shopee

  • Lazada

  • Tokopedia

  • Tiktok Shop 

  • JD.ID

Selain itu anda bisajuga beli Makuku di toko offline: 

  • Transmart

  • Hypermart

  • Superindo

  • Toko Makmur

  • Namura Shop 

  • Bravo

  • Baby Land

  • Hero 

  • Suzanna

  • Willow Baby & Kids

MAKUKU kini telah berhasil menjadi pelopor era popok yang sudah mempunyai inti struktur SAP pertama di Indonesia. Terlebih inovasi popok generasi terbaru tersebut kini mampu mengatasi ruam popok.

Dalam sebuah acara peluncuran MAKUKU SAP Diapers Pro Care ternyata dimeriahkan oleh kehadiran Jessica Iskandar yang kini menjadi Brand Ambassador MAKUKU Indonesia dan dr. Andreas Sp.A konsultasi dokter spesialis anak MAKUKU Indonesia.

MAKUKU SAP Diapers Pro Care mempunyai 3 keunggulan yaitu: 

- 4 inti lapisan SAP

-luxurious soft permukaan lembut 

-bubble belt. 

Design dari  bubble belt ini menjadi fitur pertama yang berada di Indonesia bahkan hanya ada pada popok MAKUKU.Makuku juga mampu membantu kurangi resiko ruam popok dan MAKUKU SAP Diapers ProCare memiliki material kualitas premium dan dapat mempergunakan struktur inti SAP yang dapat penyerapan lebih baik dibandingkan popok  tradisional atau popok lainnya. 

Konsultasi Ibu dan Anak

Popok Makuku memberikan solusi bagi ibu untuk anaknya mengatasi masalah ruam popok. Dalam memilih produk untuk anak memang harus berkualitas seperti halnya memilih popok kepada anak. Karena pengalaman kakakku memilih popok yang tidak mengetahui dapat mengatasi ruam popok akhirnya sampai terjadi masalah kulit pada anaknya.

Alhamdulillah saat ini kakakku menemukan produk Makuku SAP Diapers Slim buat anaknya yang aktif dalam bergerak dan buang air kecil sehari bisa lebih dari 10 kali. Dalam hal ini mengenai popok generasi baru tentunya menjadi hal menarik untuk diperhatikan. Apalagi ketika hari libur tiba, rasanya sang ibu memang membutuhkan popok yang cocok untuk si kecil. Bukan soal harganya tetapi untuk kenyamanan bagi si anak dalam menggunakan popok tersebut. Agar si anak dan ibu merasa nyaman dalam beraktivitas dan pastinya pada saat liburan. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai MAKUKU SAP DIAPERS Slim bisa kunjungi website www.makuku.co.id atau bisa follow instagram di @makuku.indonesia.official untuk mendapatkan informasi terbaru dari Popok SAP anti gumpal.

You May Also Like

20 komentar

  1. Keponakanku juga pakai MAKUKU SAP Diapers Slim ini, enak tipis nyaman kalau dipakai bepergian asli.

    BalasHapus
  2. Untung ya ada popok bayi dari Makuku jadi ketika traveling bawa baby ga repot . Terbukti karena popok Makuku terbuat dari bahan berkualitas dan nyaman digunakan baby

    BalasHapus
  3. Makuku produk yang tida diragukan lagi kualitasnya,ada saudara yang menggunakan ini untuk babynya memang sepertinya bayinya nyaman banget pakai popok ini dna ga pernah merah ruam gitu

    BalasHapus
  4. Beneran PR banget mempersiapkan anak bayi untuk bisa travelling dengan nyaman. salah satu yang perlu diperhatikan emang popok sih. Untung ada MAKUKU SAP Diapers Pro Care yang beneran bikin anak dan orang tua nyaman bepergian jauh yes. happy deh jadinya

    BalasHapus
  5. Bner juga ya. Traveling bareng bayi tu kadang susah menemukan tempat buat ganti popok yang nyaman. Makanya butuh popok yang bisa nampung lebih banyak plus mudah menyerap. Biar bayi nggak kena ruam popok gitu deh.

    BalasHapus
  6. aaa keren banget nih anak bayik udah diajakin travelling yaaa hihhi, bawa bayi emang waajib banget segalla sesuatunya dipersiapkan yaaa, btw keponakan aku juga pakenya makuku niiih, lagi bayak promoo juga hihhi

    BalasHapus
  7. Harus bgt ngejaga kulit anak biar gak ruam, kalo udah ruam rewelnya bakalan ganggu tidur dan aktivitas lainnya, aku udah pernah mengalami anak ruam yg rewel sepanjang malam

    BalasHapus
  8. Senangnyaaa ada Makuku yang slim dan nggak bikin ruam popok. Traveling juga lebih menyenangkan. Teringat dulu waktu anak-anak masih kecil, kalau mau pergi repot banget bawa perlengkapannya, belum lagi rewelnya kalo diapers penuh atau gatal.

    BalasHapus
  9. Makuku pilihan popok yang bagus untuk bayi dan balita nih bkin nyaman dan anti bocor jadi saat pergi ataupun beraktivitas anak jadi gk rewel ya

    BalasHapus
  10. Si kecil jadi gak perlu lagi rewel dan orangtua bebas cemas, karena popoknya dapat diandalkan dan bebas ruam popok

    BalasHapus
  11. Suka liat konten nikita willy mengenai parentingnya, salah satu mengenai kenyamanan dan kesehatan kulit bayi. Produk popok ini punya kualitas yg bagus ya utk penyerapan saat bayi BAK

    BalasHapus
  12. Untuk baby memang harus pilih produk diapers dengan keunggulan seperti yang dimiliki Makuku ini. Jadi nantinya si kecil tidak mudah terkena ruam popok akibat terkena cairan urinenya dalam waktu yang lama.

    BalasHapus
  13. Waw keren nih popok Makuku bisa menjadi solusi untuk ruam bayi. Ada indikator urinenya jadi gampang nih buat ibu wajib ganti popok tanpa harus noong kayak zaman mamahku dulu

    BalasHapus
  14. punya bayi klo traveling emang harus prepare banget ya

    BalasHapus
  15. Drama banget ya kalau liburan eh si kecil kena ruam popok. Jadi nggak nyaman lagi deh liburannya . Untung ada popok yang daya tampung banyak tapi nggak bikin iritasi dan merah pada kulit si kecil.

    BalasHapus
  16. Anak ku juga pakai makuku SAP Diapers 🥰

    BalasHapus
  17. Penasaran sama Makuku, tapi anak dah gede. Mau aku rekomendasikan ke teman deh

    BalasHapus
  18. Sayang anak q dah gede2. Aq rekomendasiin buat ank keponakan deh ..

    BalasHapus
  19. Waahh..solusi banget buat anak yg ruam popok yaa Mom..

    BalasHapus