Farlin Grow With Colors Memberikan Pengenalan Warna Sejak Balita - Black Girl

Farlin Grow With Colors Memberikan Pengenalan Warna Sejak Balita

by - Desember 07, 2023

Memenuhi kebutuhan anak mulai dari hamil sampai si kecil lahir kedunia harus dinomor satukan untuk mengetahui perkembangan anak. Kebutuhannya mulai dari perawatan tubuh, wajah, makanannya sampai alat-alat makan yang digunakan. Biasanya aku beli yang berkualitas dan manfaatnya baik buat si kecil, pas banget ada event IMBEX diadakan mulai tanggal 1-3 Desember 2023 di Hall A&B JCC Senayan. Event yang selalu ditunggu oleh para mom and dad untuk belanja kebutuhan anak karena banyak promo menarik, flash sale dan brand ternama. Di IMBEX hadir lebih dari 500 tenant yang berpartisipasi, banyak kegiatan juga disana seperti lomba, talkshow edukatif di main stage dan banyak hadiah yang ditawarkan di beberapa booth. 


Belanja Produk Farlin di IMBEX 2023 

Aku datang di hari pertama dan kedua untuk belanja memenuhi kebutuhan si kecil, dan di hari kedua aku menghadiri talkshow di main stage dengan tema "Pentingnya Mengenalkan Warna Pada Si Kecil Sejak Dini". Talkshow bersama Farlin Indonesia dengan narasumber yaitu :

- dr. S. Tumpal Andreas, M. Ked (Ped) 
- Ibu Desvita selaku JR Brand Manager Farlin Indonesia

dr. S. Tumpal Andreas, M.Ked (Ped) menjelaskan bahwa Simulasi setelah 6 bulan dengan cara visual yaitu mata yang harus dominasi yang nantinya diatas usia 6 bulan mereka lihatlah yang diterima dan direspon diawali dari indera penglihatan terlebih dahulu. Untuk cek seorang bayi matanya dalam penglihatan secara optimal semenjak usia 2 bulan, rata-rata usia 2 bulan sudah dapat melihat 1 objek berwarna-warni. Untuk anak usia dibawah 2 bulan hanya bisa melihat objek warna hitam dan putih, bisa merespon tetapi tidak mengetahui warnanya. Sedangkan usia diatas 2 bulan sudah dapat mengenal objek warna dasar (merah,kuning,hijau dan biru) warna yang bisa di respon untuk melihat. Usia 2-6 bulan stimulasinya masih dengan kain, balon atau alat makan ketika anak sudah mulai MPASI di usia 6 bulan. Ternyata seorang anak dapat meningkatkan nafsu makan bukan isi makanannya tetapi sensorik secara visual seperti sendok,mangkok atau botolnya yang berwarna supaya si anak nafsu makannya tinggi karena ini merupakan salah satu untuk stimulasi anak.

Talkshow Bersama Farlin dengan tema "Pentingnya Mengenalkan Warna Pada Si Kecil Sejak Dini"


Ternyata Manfaat Mengenal Warna untuk Tumbuh Kembang Anak yaitu : 

- Warna Memancing Kepekaan Penglihatan jalannya rangsangan di dalam tubuh terjadi saat maat melihat warna benda yang diteruskan ke urat saraf mata dan kemudian sampai ke otak.

- Warna Merangsang Kreativitas dan Imajinasi dapat merangsang kreativitas, imajinasi dan kemampuan berpikir anak mengolah informasi mengenai suatu benda.

- Warna Mewakilkan Perasaan si Kecil dapat membantu mengartikan perasaan hati si kecil saat senang, sedih dan marah. 

- Warna Memaksimalkan Kinerja Otak dapat memaksimalkan kinerja otak pada rentang usia 0-10 tahun, pada rentang usia tersebut saraf otak anak saling terhubung secara optimal.

- Warna dapat memberikan perkembangan bahasa 

- Warna Dapat Berinteraksi sosial kepada teman sebayanya. 

Ibu Desvita JR Brand Manajer Farlin Indonesia menjelaskan alat makan yang berwarna warni sangat membantu perkembangan anak bukan hanya nutrisi saja, oleh karena itu Farlin Indonesia ingin mengajak para mama untuk mengenalkan beragam warna pada si kecil karena manfaatnya sangat banyak. Untuk pengenalan warna juga jangan dibatasin misalkan cewe hanya warna pink atau merah aja tetapi kenalkan warna biru dapat menarik matanya untuk membantu penglihatannya berkembang baik. Untuk pengenalan warnanya jangan dibatasin tetapi makin diluaskan, diragamkan warna-warnanya supaya makin tertiger perkembangan otaknya lebih baik lagi. 


Ibu Desvita JR Brand Manager
Farlin Indonesia

Untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil, maka perlu dilakukan stimulasi. Stimulasi yang bisa dilakukan antara lain : 

- Stimulasi taktil
- Auditori / pendengaran
- Pengecapan
- Penciuman
- Visual

Yang dikatakan oleh dr.Andreas pengenalan warna pada benda atau media yang disebutkan diatas merupakan stimulasi yang baik dan mengenalkan sejak dini kepada anak. Aku pun mulai memberikan pengenalan warna sejak dini kepada anak pada saat makan seperti mangkok, sendok atau botol yang dimana produk Farlin Grow With Colors. Farlin terdapat 100 varian produk yang terbagi dalam 5 kategori yaitu : 

1. Botol susu dan dot 
2. Feeding atau alat makan
3. Hygiene 
4. Accesories
5. Oral Care
 

3 Produk Farlin yang aku beli di IMBEX 2023

Dengan beragamnya produk Farlin untuk memenuhi bayi dan anak-anak serta mendukung tumbuh kembang anak. Dalam hal ini produk Farlin hadir di IMBEX memberikan promo menarik setiap pembelanjaan disana dengan beragam warna warni. 

Farlin merupakan produk kebutuhan bayi dan anak yang berasal dari Taiwan, sudah didirikan selama 50 tahun lebih dan merupakan produk bayi pertama yang mendirikan RS sebagai tempat untuk merancang produk bayi terbaik. Farlin saat ini didistribusikan oleh PT. Interbat salah satu perusahaan farmasi yang sudah terkenal di Indonesia. Setelah mendengarkan Talkshow aku lanjut belanja beberapa produk kebutuhan baju berwarna warni aku juga pecinta colorful hehehe, ga lupa juga untuk belanja di booth Farlin. Aku belanja beberapa produk Farlin untuk kebutuhan si anak yaitu : Farlin Bon Bon Bowl ( set peralatan makan), Farlin Rainbow Set Spoon (set sendok beragam warna) dan Farlin Lighting Ear Cleanser (Pembersih Telinga).

Farlin Bon Bon Bowl ( Set peralatan makan) terdiri dari : 
- Mangkuk yang dilengkapi dengan tutup yang bisa menempel ke meja (suction) 
- Sendok Silicon yang aman dan tidak menyerap bau 
- Food divider untuk memisahkan makanan 
Farlin Bon Bon Bowl (set peralatan makan) 

Farlin Bon Bon Bowl ini aman untuk dihangatkan ke dalam microwave dan memiliki 3 warna yang menarik untuk sehingga membuat proses MPASI anak menyenangkan. Bentuknya yang sangat aman dipegang oleh anak ketika ingin makan sendiri dan dipinggirnya terdapat pegangan jadi lebih mudah untuk memegang mangkuknya oleh anak. 


Farlin Rainbow Set Spoon ( set sendok yang memiliki warna beragam ) set sendok yang BPA dan Phthalate free. Memiliki 7 warna yang bervariasi sehingga bisa digunakan sesuai dengan mood si kecil. Ukurannya pas dengan mulut anak. Ketika anak makan mudah pas menyantap makanannya karena dengan desaign yang lembut dan warnanya yang colorful membuat anak lahap untuk menyantap makanan yang disediakan. 

Farlin Rainbow Set Spoon (set sendok yang memiliki warna beragam) 

Farlin Lighting Ear Cleaner (pembersih telinga yang aman untuk bayi dan anak) pembersih telinga yang dilengkapi dengan lampu di bagian pembersihnya. Sehingga bagian dalam telinga si kecil bisa terlihat dan membersihkan telinga dengan lebih aman. Ujung pembersih yang lembut sehingga tidak menyakiti bagian dalam telinga. Alat ini baik untuk bayi dan anak untuk membersihkan kotoran dalam telinga anak yang kadang sulit untuk membersihkannya, Farlin mengeluarkan produk yang aman dan nyaman buat anak ketika membersihkan telinga. Untuk warnanya pun membuat bayi dan anak tertarik yaitu tersedia 3 warna : pink, kuning dan putih. 

Farlin Lighting Ear Cleaner (pembersih telinga yang aman untuk bayi dan anak) 

Produk Farlin merupakan solusi para mom untuk memenuhi kebutuhan bayi dan anak serta pertumbuhan anak dengan baik melalui produk-produknya yang Colorfull. Oleh karena itu Farlin mengajak para mom melalui kampanye "Grow with Colors" untuk memilih produk yang berkualitas dan baik. Yuk moms bisa kunjungi website Farlin Indonesia , Instagram dan Tiktoknya untuk mengetahui informasi dan produk-produk dari Farlin Indonesia. Yang ingin belanja bisa langsung ke Shopee. 

You May Also Like

21 komentar

  1. Wah lengkap banget ya produk nya, jadi mom ga perlu bingung lagi deh sama alat yg dibutuhkan si kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lengkap banget yah alat2 makannya trus colorfull lagi

      Hapus
  2. Farlin warna warni ya produknya pas banget untuj stimulasi visual anak 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat stimulasi anak bagus banget kalo warnanya colorfull gini yah mak

      Hapus
  3. Buat stimulasi anak bagus nih pas banget buat anak-anak

    BalasHapus
  4. Ternyata warna punya andil besar untuk stimulasi anak ya kak

    BalasHapus
  5. Produk2 Farlin warnanya nggemesin, bikin si kecil juga suka, Almira juga pakai nih

    BalasHapus
  6. Produk Farlin bagus2 banget ya warnanya sangat menarik pastinya anak2 juga suka banget

    BalasHapus
  7. Wow, Farlin punya warna yg menarik nih sama produknya. Anak2 pasti suka. Warna itu gemesin bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya warnanya colorfull banget aq juga suka banget kak

      Hapus
  8. Suka bgt sama Farlin Bon Bon Bowl, ada tutup atasnya jd higienis banget nih utk makanan si kecil gak takut tumpah juga

    BalasHapus
  9. banyak manfaatnya ya ternyata.. apalagi dibantu dengan alat makan dari farlin.. wah keren sih

    BalasHapus
  10. Farlin emang rekomen bngt nih, selain bisa menstimulasi visual anak dengan warna warna nya, produknya juga berkualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rekomend buat menstimulasi visual anak yah mom

      Hapus
  11. Farlin kualitas nya memang bagus banget sih dan bagus buat stimulasi anak ya

    BalasHapus
  12. Bener sih ini berguna bangey jd tahu bisa utk stimulasi si kecil kan

    BalasHapus
  13. Sukaaa sama Farlin Rainbow Set Spoon nya masa, warna nya banyak jadi bikin semangat si kecil pas makan

    BalasHapus
  14. Anak aku juga pakai Farlin, warna warninya bermanfaat untuk stimulasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warna2nya gemesin banget pastinya aq aja suka sama produk farlin yang warna warni

      Hapus
  15. Wah samaan alat makannya sama Alma, warna-warninya gemes2, jd bikin happy saat makan su kecil.

    BalasHapus