ASUS ROG Phone 8, HP Berkelas Untuk Para Gaming - Black Girl

ASUS ROG Phone 8, HP Berkelas Untuk Para Gaming

by - Maret 08, 2024

Smartphone di era digital ssaat ini merupakan alat utama yang wajib dibawa kemana-mana untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari, bukan hanya untuk gaya-gayaan atau sekedar flexing aja. Untuk memilih smartphone juga harus mengetahui kualitas bukan hanya kuantitas agar bisa dimanfaatkan dengan baik. Salah satu untuk memilih smartphone biasanya aku melihat beberapa hal penting yang diperhatikan yaitu: 

1. Ukuran Layar, hal ini sangat aku perhatikan dalam membeli karena pada saat mengenggam hp tersebut supaya pas di tangan, jadi tidak terlalu besar dan kecil. 

2. Fitur Ekstra, sangat butuh banget karena dapat memberikan pengalaman bagi menggunakannya menjadi lebih unik. Ada beberapa diantaranya seperti stylus yang umumnya hadir di HP dengan ukuran besar, sensor fingerprint untuk alternatif keamanan yang lebih canggih dan face unlock yang kini telah sangat responsif. 

3. Performa, hal ini yang aku perhatikan juga karena dari sebuah HP harus ada namanya chipset, RAM dan penyimpanan internal. 

4. Brand biasanya aku membeli HP memperhatikan brand, salah satunya yang termasuk dalam list yaitu ASUS. 

Untuk Brand ASUS tidak perlu diragukan lagi apalagi soal kapasitas memori sampai speknya, untuk HP ASUS ROG Phone 8 merupakan HP berkelas untuk para gaming. Fitur-fitur apa aja sih yang ada di smartphone gaming ini yang katanya lebih dari sekedar bermain game tetapi menghadirkan untuk para gamers merasakan pengalaman berkelas dan premium. 


Lebih Dari Sekedar Permainan

ASUS ROG Phone 8 ini merupakan ponsel gaming, tetapi bukan lebih dari sekedar permainan karena ponsel premium ini menjadi lebih ramping, lebih ringan, dan menghadirkan berbagai fitur yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi. Ga heran dunks bukan hanya gamers yang suka dengan ROG Phone 8 aku aja pengen punya buat buat konten dan yang lainnya. 

Performa Yang Tak Terkendali 

ASUS ROG Phone 8 ini ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 3, didukung oleh RAM 8533 Mbps LPDDR5X RAM dan penyimpanan UFS 4.0 sehingga memberikan performa yang tak terkendali dan menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya. 

ROG Phone 8 ini pada saat main sesi gaming maraton tanpa panas berlebih, ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor Revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8 yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. 

Didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, menawarkan juga efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi tempratur penutup belakang hingga 26°C. Selain itu ROG Phone 8 ini merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68 yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga pengguna dapat menikmati pengoperasian tanpa rasa khawatir di mana pun mereka berada. Hal ini dapat terlihat di HP ASUS ROG Phone 8 ini yang memberikan performa yang tak terkendali dan memberikan kualitas terbaik. 



Ultra-Bright Display 

ASUS ROG Phone 8 ini menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. Dapat memilih hingga kecepatan refresh 165Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. Pengguna juga dapat kecerahan tertinggi sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Tampilan yang tidak tertandingi. 

Al Kamera Tingkat Pro

Gamer dan kreator dapat menjelajahi fotografi tanpa batas dengan kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8. Selain itu, teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketetapatan tinggi. Kamera utama yang menggunakan sensor gambar Sony 50 MP untuk menghasilkan gambar yang jernih. Memiliki lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis. Dalam fotografi dan videografi dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axix Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 yang bisa memastikan video lebih mulus dan foto bebas guncangan  saat bepergian. ROG Phone 8 ini menyertakan lensa telefoto 3X optical zoom  memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Dilengkapi lensa dengan OIS internal yang memberikan hasil lebih jernih dan tajam. 

ROG Phone 8 ini juga memiliki ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa dan memiliki kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depab memiliki Field Of View (bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. 


Fitur Yang Disempurnakan AI 

ASUS ROG Phone 8 ini terdiri empat fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 meningkatkan pengalaman bermain game ke yang lebih tinggi.Terdapat juga game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture menjadikan perangkat sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas. Terdapat juga AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber ini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition. 

Terdapat fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video dan komunikasi dalam game. 


Anime Vision

Seri ROG Phone ini memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition) yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka. Anime Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.


Yang ingin punya HP ASUS ROG Phone 8 kalian bisa pilih mana yang mau dibeli, aku info harganya dibawah ini 

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8

- ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000

- ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000

- ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000

- ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8

First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.

ASUS ROG Phone 8 dirancang khusus untuk gamer tetapi bisa digunakan untuk berbagai aktivitas lainnya seperti menonton film, membuat konten sampai browsing internet. Kalian ingin update langsung aja ke media sosialnya Asus di instagram @asusid atau @asusrog.id 

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Competition pada Blog 

https://www.travelerien.com/2024/03/rog-phone-8-beyond-gaming-blog-writing-competition.html?m=1


You May Also Like

0 komentar