Trend Ramadan 2024, Sentuhan Warna Baru Hiasi Ramadanmu - Black Girl

Trend Ramadan 2024, Sentuhan Warna Baru Hiasi Ramadanmu

by - Maret 12, 2024

Menyambut Bulan Ramadan setiap orang beda-beda seperti beli stock makanan untuk Ramadan, dekorasi rumah, merapikan dan cat rumah agar lebih cantik dan indah pada saat sanak saudara, tetangga dan keluarga silaturahmi ke rumah. Tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena baru 7 hari yang lalu kakak pertamaku pengganti almarhum Ayah yang selalu sibuk untuk menghiasi atau dekorasi rumah mama. Walaupun tidak melakukan dekorasi tetapi dengan mengecat rumah agar lebih indah di Bulan Ramadan.

Alasan untuk mengecat rumah karena tercipta kedamaian dan kebersamaan di rumah pada saat momen Ramadan. Keindahan Ramadan dalam sentuhan warna baru yang membawa nuansa penuh makan ini terwujud dalam Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippo Paint dengan mengusung empat tema utama yaitu : Find Calm, Find Balance, Find Freedom dan Find Renewal.

Pada Hari Kamis, 7 Maret 2024 aku bersama teman-teman blogger berkesempatan menghadiri peluncuran Tren Warna Ramadan 2024 Nippo Paint yang berlangsung di Samisara Grand Ballroom, Jakarta Selatan. 

Dalam acara ini juga dihadiri beberapa narasumber : 

1. Mr. Mark Liew - General Manager (TU Division) Nippo Paint Indonesia 

2. Aghnia Fuad - Principal Designer of Suasana Studio 

3. Grace Hartanti - Principal Designser of Grace Hartanti Design Lab

Dikatakan oleh Mark Liew, selalu General Manager (TU Division) Nippo Paint Indonesia, selalu berkomitmen untuk hadirkan sentuhan warna kehidupan dalam momen Ramadan di setiap tahunnya. Tahun ini, Nippo Paint hadirkan atmosfer alam dalam momen Ramadan yang bisa menjadi pilihan menakjubkan untuk menciptakan ruang yang tenang, damai dan mendukung refleksi spiritual. 

Keempat tema warna yang diluncurkan oleh Nippo Paint terinspirasi dari keindahan alam yang seirama dengan indahnya bulan Suci Ramadan yang identik dengan 'Teduhnya Ibadah' (Find Calm), 'Sukacita di Hari Kemenangan' (Find Freedom), 'Harmoni Kebersamaan' (Find Balance), dan 'Kembali Murni' (Find Renewal). 

Find Calm menawarkan pilihan warna netral untuk hasil yang memberikan rasa tenang pada ruangan. Find Freedom memberikan referensi warna-warnanya cerah dan ceria yang memancarkan warna kekinian dan segar. Find Balance cocok bagi yang mengutamakan elegan dalam ruangan lewat pilihan warna yang seimbang. Find Renewal yang menyuguhkan warna-warnanya hijau kebiruan dari alam bahari yang memberikan nuansa pembaharuan. 

Dikatakan oleh Grace Hartanti yang merupakan Principal Designer of Grace Hartanti Design Lab, warna-warna alam banyak disukai dan dapat memberikan kesan ketenangan, menghadirkan keseimbangan, mewakili kehidupan dan keserderhanaan tetapi tetap elegan. Grace juga memaparkan bahwa penggunaan warna-warna alam dalam desain interior dan eksterior bangunan tentu saja dapat membawa dampak psikologis yang signifikan terhadap penghuninya diantaranya: meningkatkan kesejahteraan emosional, mengurangi stress dan meningkatkan konsentrask serta prduktivitas, mengurangi rasa kelelahan dan meningkatkan koneksi dengan alam sehingga dapat membantu penghuninya merasa lebih terhubung dengan alam dan lingkungan sekitarnya. 

Menurut Aghnia Fuad sebagai seorang praktisi Interior Designer/Principal Designer Suasana Studio, bahwa keempat tema warna tersebut saling melengkapi. Menurut Aghnia pengaruh cat terhadap sebuah ruang untuk menciptakan suasana yang tepat pada suatu ruang adalah pada pemilihan warna cat. Dalam memilih warna yang tepat untuk mengubah suasana rumah, Nippo Paint memberikan solusi melalui layanan Cloud Scheme Service dimana layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan 3 alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk. Bisa juga mengkombinasikan warna menyambut Idul Fitri bisa menggunakan layanan Colour Scheme Service yang dimana memiliki layanan Nippo Paint WhatsApp Care bagi yang membutuhkan informasi seputar konsultasi warna,produk, sistem pengecatan bahkan hingga rekomendasi toko terdekat dan mitra tukang cat. Bisa juga dapat langsung WhatsApp di 08111283028.



 

Untuk lebih lanjut mengenai Tren Warna Ramadan 2024 dapat mengakses www.ramadan.nippopaint.id atau bisa mengakses ke akun media sosial Instagram Nippo Paint di @nippopaintindo dan @coloursheme.id 



You May Also Like

8 komentar

  1. Tren warna Ramadan tahun ini lembut-lembut ya. Warna-warna pastel yang bakalan cantik banget diaplikasikan di dinding rumah. Lihat ini jadi pengen beli catnya deh, karena pas banget lagi mau ganti warna cat di ruang tamu

    BalasHapus
  2. Setiap tahun selalu ada tema warna yang menarik pastinya nih, rumah pun makin indah dengan warna-warna sentuhan alam ya, Mba. Tamu makin nyaman juga saat berkunjung di hari lebaran deh.

    BalasHapus
  3. Warna-warna kalem ya, bikin adem mata dan suasana hati, kalau ruangan begini makin nyaman dan betah jika bertamu. Terimakasih banyak referensinya, menggunakan Nippon Paint aja lah jelang lebaran

    BalasHapus
  4. Ah iya juga ya, kombinasi warna pada dinding juga memberikan kesan menarik. Jadi makin semangat nih sambut lebaran

    BalasHapus
  5. Warna warnanya bagus banget, bikin nyaman dan tenang, pas banget deh bikin ibadah ramadan makin khusyuk, aku tertarik sama yg find calm nih

    BalasHapus
  6. Pas banget udah deket hari raya terkadang kita buuh suasana baru untuk rumah, salah satu cara adalah mengganti suasana dengan mengganti warna ruangan. Serunya lagi ada layanan Nippo Paint WhatsApp Care kalau bingung mau mengganti dengan warna apa yah

    BalasHapus
  7. Cat kamar yang menenangkan bikin nyaman
    Di kampung sebelum nikah, saya chat warna ungu haha
    Pencinta ungu dan akhirnya betah di kamar kalau enggak ada kuliah

    BalasHapus
  8. Warnanya bagus-bagus ya, enak dipandang warnanya. Jadi semangat ganti warna cat tembok kamar deh.

    BalasHapus