Launching Honor - Black Girl

Launching Honor

by - Oktober 07, 2018


Assalamualaikum 

Hallo semuanya semoga dalam sehat walafiat yah? Kali ini aku ingin mereview hp keluaran terbaru dari cina yaitu Honor. Pada tanggal 2 Agustus 2018 aku diundang oleh tim Honor untuk melihat langsung launching Honor di Hotel Sheraton Gandaria City,udah ada yang pernah dengar atau tau mengenai Hp Honor? kalo belum tau aku akan bahas sedikit dengan honor. Cekidot!!!!

Honor, merek elektronik (e-brand) ponsel pintar terkemuka, pada hari ini secara resmi memperkenalkan Honor 10 sebagai ponsel pintar andalannya untuk tahun 2018 di hadapan lebih dari 250 media, mitra, dan penggemar di Jakarta, Indonesia. Memiliki target untuk masuk dalam jajaran tiga besar merek ponsel pintar terbaik di Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun mendatang, Honor terus menghadirkan ponsel pintar mewah yang menggabungkan  fitur-fitur canggih dengan harga yang kompetitif. Peluncuran produk teranyar ini mengusung konsep “Beauty in AI”, Honor sebagai pelopor dalam menghadirkan pengalaman pengguna yang baru untuk fotografi dengan menggunakan ponsel pintar, serta memperkenalkan tiga teknologi utama yang merupakan terobosan baru dan terkemuka untuk sektor ponsel pintar.

Fitur unggulan pertama adalah teknologi AI 2.0 canggih yang disematkan pada kamera berlensa ganda ponsel pintar ini. Sedangkan fitur unggulan kedua yaitu desain CMF[1] dengan kaca 3D di bodi belakang yang dilengkapi dengan lapisan optik berskala nano yang terdiri dari 15 lapisan warna yang berkilauan, yang dirancang oleh The Paris Aesthetics Center. Fitur unggulan ketiga adalah GPU Turbo, sebuah akselerasi pemrosesan grafis yang revolusioner dengan menggabungkan perangkat lunak dan keras secara canggih yang mampu meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis ponsel pintar secara signifikan, sehingga dapat memberikan pengalaman menggunakan ponsel pintar yang lebih lancar dan cepat kepada pengguna. Dengan ketiga inovasi teknologi utama ini, Honor 10 tersedia dengan harga IDR 6.999.000 untuk pembelian dilazada.

“Kami percaya bahwa kiat untuk mencapai kesuksesan itu sederhana: menghadirkan produk yang benar-benar bagus kepada konsumen! Hal itulah yang berusaha kami coba capai di Honor,” ujar James Yang, Presiden Honor Indonesia. “Namun, kami tidak hanya membuat produk yang bagus saja, kami juga ingin turut menciptakan gaya hidup baru bersama para generasi muda di seluruh dunia. Kami mendengarkan mereka, bertukar ide, dan turut merayakan keberhasilan bersama mereka. Generasi muda merupakan inspirasi kami. Dengan diluncurkannya Honor 10, sebuah produk tak tertandingi dengan nilai yang tidak ada duanya, kami percaya bahwa kami dapat mencapai target kami untuk menjadi salah satu dari tiga merek ponsel pintar terkemuka di Indonesia dalam tiga tahun mendatang dan menjadi ponsel pintar yang paling dicintai oleh konsumen di Indonesia”. Honor percaya akan kekuatan inovasi bersama. Pada hari ini, Honor juga mengumumkan kerja sama dengan platform e-commerce, Shopee dan Lazada; mitra gaming, Gameloft; aplikasi live streaming, Bigo Live, Live.me, Nonolive, Kittylive, Uplive 17; dan aplikasi film pendek, Kwai Go. Melalui kerja sama yang erat dengan para mitra strategis dan komunitas Honor, Honor akan terus melakukan inovasi bersama untuk menghadirkan pengalaman yang tak tertandingi bagi para pecinta teknologi digital di Indonesia.   

Tipe-Tipe HP Honor Sebagai berikut :  






“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Honor sebagai merek elektronik (e-brand) ponsel pintar terkemuka yang terus menciptakan produk-produk menakjubkan. Honor 10 merupakan ponsel pintar yang secara sempurna mampu beradaptasi dengan permainan-permainan milik Gameloft! GPU (Graphic Processing Unit) Turbo dirancang untuk meningkatkan efisiensi energi dan kinerja ponsel secara keseluruhan ketika pengguna memainkan games dengan grafis yang intensif. Peningkatan-peningkatan ini tentu saja menawarkan pengalaman bermain games yang ingin ditawarkan oleh Gameloft kepada para pengguna,” ujar Arthur Constant, Country Manager Gameloft Indonesia.


Dengan perangkat inovatif dan strategi penargetan yang tepat, Honor terus memimpin industri ponsel pintar di pasar domestiknya sebagai merek elektronik (e-brand) ponsel pintar No. 1 di Tiongkok, dan terus berkembang pesat di pasar luar negeri, termasuk di Indonesia. Honor telah mencapai pertumbuhan sebesar 150% untuk volume penjualan internasional dari tahun ke tahun di luar Tiongkok pada paruh pertama tahun 2018. Di Indonesia, Honor baru saja merilis hasil penjualan paruh tahunnya  dengan pencapaian yang luar biasa, yaitu sebesar 100% pertumbuhan bulanan pada semester pertama tahun 2018. Sementara di Inggris, Honor 10 telah diberikan peringkat 5 bintang oleh T3, majalah teknologi terkemuka,  dan menuai pujian “Sangat Bagus” dari Chip. Kombinasi dari produk-produk peraih penghargaan dan kemitraan yang luas, baik dengan para operator seluler maupun dengan pasar terbuka, memberikan kontribusi untuk tingkat pertumbuhan volume penjualan sebesar 200% di Inggris dan 500% di Spanyol. Pada bulan Mei tahun ini, Honor berhasil mengungguli Apple dan menduduki peringkat No. 2 merek ponsel pintar di Rusia dalam hal volume penjualan, setelah berada di peringkat ketiga selama 13 bulan sebelumnya. Honor juga merupakan merek ponsel pintar dengan pertumbuhan paling pesat di India, dengan 300% peningkatan dalam volume penjualan dan pendapatan pada paruh pertama tahun 2018.

Fitur-Fitur Utama Honor 10

Kamera AI 2.0
Kamera Belakang 24MP + 16MP
Honor 10 dilengkapi dengan kamera berteknologi AI dengan lensa ganda 24MP+16MP yang dikembangkan dan didukung oleh prosesor Neural Processing Unit (NPU) dalam chipset Kirin 970, yang berarti bahwa kamera ini dapat mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori secara real-time. Kamera ini dapat mengenali garis bentuk berbagai objek sekitar, seperti langit, tanaman, orang atau bahkan air terjun, serta mengidentifikasi lokasi mereka secara instan.  

Fitur ini didukung dengan teknologi Sematic Image Segmentation pertama di industri ponsel pintar, yang memungkinkan Honor 10 untuk mengidentifikasi banyak obyek dalam sebuah gambar. Teknologi inilah yang menjadikan Honor 10 berbeda dari ponsel pintar lainnya. Fitur-fitur yang pertama kali dipergunakan di industri ponsel pintar yang terdapat dalam Honor 10 menggunakan parameter yang khas untuk setiap keadaan foto secara real-time ketika mengambil foto, sehingga membuat setiap foto yang diambil tampak seperti hasil bidikan profesional hanya dengan satu klik saja.

Kamera Depan 24MP
Teknologi AI 2.0 pada Honor 10 tidak hanya disematkan di kamera belakang saja, namun juga pada  kamera depan beresolusi 24MP, sehingga menjadikan perangkat ini seperti teman swafoto pintar bagi para penggunanya. Fitur ini juga mendukung pengenalan wajah (face recognition) 3D, yang mampu mengoptimalkan detail wajah dan mendeteksi lebih dari seratus titik wajah untuk akurasi piksel.

Kamera depan Honor 10 juga mempunyai efek pencahayaan studio dengan berbagai kondisi pencahayaan. Fitur pengenalan wajah yang canggih dan tepat menjamin akurasi bokeh, dan dapat menangkap fitur halus dari setiap wajah, bahkan dalam foto ‘groufie’.

Automatic Image Stabilization (AIS)
Honor 10 akan mendapatkan peningkatan perangkat lunak AIS, sebuah perbaikan gambar yang dapat meminimalisir keburaman pada saat foto maupun video dibidik atau direkam dengan keadaan ponsel yang tergoncang. Dalam 0,2 detik saja dan dengan akurasi 98%, perangkat lunak ini dapat mendeteksi bahwa ponsel dipegang manual oleh tangan dan secara otomatis menetapkan eksposur dan framing  dengan menggunakan mode pengenalan gambar AI.


Desain Avant-garde
Kaca aurora, bercahaya dari setiap sudut
Proses untuk mencapai hasil minimalis Honor 10 tidaklah sederhana, hal ini merupakan hasil dari serangkaian teknik industri kelas dunia dan proses teknik yang canggih, yang memerlukan ketepatan tinggi dan penanganan terbaik. Desain kaca Honor 10 terbuat dari 15 lapisan kaca 3D di bagian belakang, dan desain ini menghasilkan banyak warna di bodi bagian belakang

Warna yang cantik dan modern dirancang oleh The Paris Aesthetics Center
Kaya akan sejarah seni dan dunia digital, Honor 10 menghadirkan kombinasi warna yang menakjubkan bagi konsumen – Phantom Blue dan Phantom Green.[1] Kedua warna ikonis dan inovatif ini diciptakan oleh The Paris Aesthetics Center, tempat di mana kreativitas dan antusiasme para insinyur dan perancang Honor diwujudkan.




Karakter trendi all-in-one: Honor FullView dan Sensor Sidik Jari Ultrasonic di bawah kaca
Honor 10 dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik yang terdapat di bawah kaca, dan layar 5,84 inci FullView FHD+ dengan tampilan layar tanpa bingkai 19:9 dan rasio layar terhadap bodi (screen-to-body) sebesar 86%.


Pengalaman yang Lebih Baik dan Intim
Prosesor NPU
Honor 10 ditenagai oleh prosesor NPU yang dibuat secara independen. RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB/128GB ROM memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan semua momen menarik yang disimpan dalam galeri, aplikasi, maupun file. Honor 10 juga dilengkapi dengan Honor Super Charge[2] 5V/4.5A dengan baterai 3.400 mAh yang dapat terisi sebanyak 50% dalam waktu 25 menit saja.

EMUI 8.0
Honor 10 menggunakan antarmuka pengguna EMUI 8.1 terbaru, yang fungsi dan kemampuan perangkat lunaknya telah ditingkatkan secara keseluruhan, khususnya untuk fitur Easy Talk, yang mampu mengurangi suara bising di tempat yang berangin ketika pengguna berbicara dengan menggunakan handsfree di jalan, fitur ini juga meningkatkan volume ketika pengguna berbisik atau berbincang dengan suara pelan.                  

GPU Turbo
GPU Turbo adalah teknologi akselerasi pemrosesan grafis dengan perangkat keras dan lunak yang terintegrasi. Teknologi ini merekonstruksi cara pemrosesan grafis tradisional di sistem lapisan yang lebih rendah, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna dengan sangat signifikan. Inovasi teknologi ini merupakan hasil dari fokus Huawei dan Honor dalam penelitian dan pengembangan (R&D) pemrosesan grafis, dan hal ini dapat meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis sebesar 60%, dan pada saat yang bersamaan mengurangi pemakaian energi sistem dalam chip (System on Chip/SoC) sebesar 30%. Hasil tersebut melebihi batas keseimbangan antara kinerja ponsel pintar dan konsumsi energi. Sebagai tambahan, dengan kemampuan rendering yang lebih besar, perangkat Honor dapat mencapai kualitas grafis yang luar biasa dengan GPU Turbo, bahkan ketika aplikasi mobile game tidak didukung oleh pencitraan HDR (High Dynamic Range).

Tentang Honor

Honor adalah merek elektronik (e-brand) ponsel pintar terkemuka, dengan slogannya, “For the Brave”, dan berkomiten untuk memenuhi kebutuhan pecinta teknologi digital melalui produk dengan sistem internet yang telah dioptimalkan. Merek ini menawarkan pengalaman pengguna yang superior, memberikan inspirasi untuk produktivitas, menumbuhkan kreativitas, serta mendorong generasi muda untuk mencapai impian mereka. Dalam hal ini, Honor telah menjadi merek yang berbeda dengan ponsel lainnya melalui keberaniannya untuk melakukan berbagai hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghadirkan teknologi dan inovasi terbaru bagi pelanggannya.     

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Honor online di www.hihonor.com atau ikuti Honor di:


Platform Media Sosial Honor Indonesia:

Platform global Honor:





















You May Also Like

2 komentar