Semarak Ulang Tahun BUMN ke 21

by - April 14, 2019

Assalamu'alaikum

Kalo ngomongin UlangTahun dalam benak aku sih meriah, seru, rame dan megah. Apalagi kalo yang ulangtahun beberapa perusahaan pasti banyak rangkaian yang menarik dan pastinya seru banget. Benar banget loh BUMN mengadakan semarak Ulang Tahun ke-21 banyak banget rangkaian kegiatannya. Apa aja sih kegiatan acara HUT 21 BUMN?

Foto bareng Teman-teman Blogger 

Rangkaian HUT 21 BUMN 

Rangkaian HUT 21 BUMN ini kegiatannya mulai dari Program Padat Karya Tunai, Pangan Murah  BUMN Goes To Campus, Mandiri Banyuwangi Half Marathon hingga Festival LinkAja yang berlangsung pada tanggal 7 April 2019 kemarin di GOR Delta, Sidoarjo. HUT ke 21 ini kementerian BUMN yang menaungi 145 BUMN mengadakan serangkaian acara sejak Maret lalu. 

Beberapa hari yang lalu teman-teman blogger berkesempatan nonton langsung acara Paradigma Pemikiran Untuk Negeri di Channel UseeTV. Topik yang dibahas dalam ngobrol seru mengangkat tema 'Seru Bareng di HUT BUMN '. Dalam acara ngobrol seru ini juga hadir sebagai narasumber yaitu: Bapak Harry selaku Deputi KBUMN, Yossi Istana Direktur Human Capital BTN, Rendy Herison Analis Media Sosial dan seorang influencer muda yaitu Wendy Marc.  Ngobrol seru ini dipandu Host Duo terkece yaitu Vina dan Bisma makin seru obrolannya.

3 Narasumber dalam Talkshow Ngobrol Seru HUT BUMN

Setiap tahun BUMN selalu mengadakan acara ulang tahun yang jatuh pada tanggal 13 April 2019. Tahun ini jatuh bertepatan tepat dengan pesta demokrasi dan para netizen sudah berasumsi bahwa ini HUT 21 BUMN dikaitkan dengan pemilu, "ujar Bpk Harry dari KBUMN. Padahal semuanya merupakan berita hoax dan karena HUT BUMN tidak bisa dirubah lagi karena setiap tahun diadakannya HUT BUMN tidak ada berita miring . Kegiatan HUT 21 BUMN kali ini spesial karena 35 perusahaan BUMN seperti PT.Pupuk Indonesia,Bank Mandiri, Bank BRI dan lainnya ikut serta.

Rangkaian HUT 21 BUMN

Salah satu rangkaian kegiatan HUT 21 BUMN adalah Program Padat Karya Tunai yang bertujuan untuk membantu dan meringankan perekonomian masyarakat khususnya di pedesaan. Dengan adanya Program Padat Karya Tunai dilakukan juga Program Pangan Murah yang dimana masyarakat bisa membeli paket hanya 10 ribu saja. Paket 10 ribu terdapat beras, minyak goreng, gula, garam dan sarden yang semuanya produk dari BUMN.  Ulang Tahun BUMN kali ini bertemakan " One Nation One Vision One Family to Excellence " BUMN untuk negeri.



Kegiatan HUT 21 BUMN selain Padat Karya Tunai, Pangan murah dan bersih-bersih kampung.  Masyarakat juga bisa membeli dengan aplikasi LinkAja. 

Alasan meluncurkan aplikasi pembayaran LinkAja untuk mempermudah pembayaran apapun karena sudah bekerjasama dengan beberapa bank seperti Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI.  LinkAja merupakan bagian dari perwujudan program cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT). Manfaat menggunakan aplikasi LinkAja sangat banyak salah satunya bayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, internet, telepon dan PGN. LinkAja juga bisa transfer uang tanpa menggunakan kartu debit maupun  kredit. LinkAja juga mengecek Asuransi yang kita punya tinggal masukan no ID Pelanggan, untuk asuransinya yang bekerjasama dengan LinkAja. Kalian tanpa repot untuk transaksi apapun karena semua bisa digunakan di smartphone dengan mendownload aplikasi LinkAja.

LinkAja punya Aku semua serba praktis 

Bapak Yossi menceritakan acara yang berlangsung di Tebing Tinggi dapat bertransaksi jual beli di pasar tradisional dengan menggunakan LinkAja.  Beliau pun sempet kagum dengan manfaat LinkAja karena semua toko dan pasar sudah bisa menggunakan LinkAja. Dalam acara Festival LinkAja tanggal 7 April dihadiri juga oleh Ibu Rini M. Soemarno, Dirut dan pejabat tinggi BUMN ,karyawan dan keluarga BUMN serta masyarakat setempat. Acarapun berlangsung dari pagi dimulai dengan jalan sehat, zumba, senam dan dimeriahkan oleh artis Ibukota dan 70 booth kuliner dan UMKM yang ikut serta dalam acara HUT BUMN semua dapat menggunakan LinkAja.

Dalam talkshow Ngobrol Seru Bareng di HUT BUMN ini hadir juga kak Rendy sharing mengenai mengatasi dan melawan berita hoax. Kak Rendy berpesan segala berita apapun harus mencari informasi bukan dari 1 sumber saja melainkan mencari beberapa sumber terlebih dahulu. Mencari kepastian dan keakuratan beritanya sebelum menyebar berita hoax yang dapat menimbulkan permasalahan.

Dalam obrolan seru hadir juga kak Wendy Marc dia merupakan penyanyi dan influencer yang mengikuti kegiatan acara HUT BUMN. Dia mengikuti Mandiri Banyuwangi Half Marathon ada kategori 5k, 10k dan 21k.  Kak Wendy mengikuti lari kategori 5k dan dia sampai garis finish. 

You May Also Like

2 komentar

  1. Wah..serunya.., ngebayangin kalo ada tiap hari paket sembako murahnya..10 ribu bisa buat masak sehari..

    Selamat ulang tahun BUMN..semoga makin jaya bersama Indonesia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pastinya kak bakal seru banget apalagi kalo ada paket sembako

      Hapus