Yeayy akhirnya ke Shenzhen China - Black Girl

Yeayy akhirnya ke Shenzhen China

by - Juli 24, 2019

Assalamu'alaikum


Alhamdulillah gadis tukang ngayal sampai ke Shenzhen, China

Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina, begitu kata pepatah. Negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia itu memang menjadi salah satu tujuan untuk menuntut ilmu dengan kualitas terbaik. Walaupun demikian, potensi Cina yang juga akrab dipanggil Tiongkok, bukanlah sekadar ilmu pengetahuan saja, kekayaan alam dan budaya juga menjadikan Cina sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan dunia, termasuk di antaranya warga Indonesia. 

Di Shenzhen mengunjungi apa aja? 

Pas di Shenzhen aku hanya mengunjungi Keajaiban Dunia namanya Window Of The World.  Kalo diajak lagi ke Shenzhen China mau banget karena pas tahun 2014 kesana cuma ke tempat wisata Window of the World itu.  

Window of The World adalah tempat wisata di Shenzhen yang berupa taman, tidak seperti Marlion Park yang merupakan salah satu tempat wisata di Singapura.  Tempat wisata Window of The World yang berada di Shenzhen ini merupakan taman yang memiliki berbagai macam tiruan  bangunan- bangunan besar yang ada di dunia. Tempat ini bisa dibilang taman replika ikon-ikon wisata dan landmark kota dari seluruh dunia




Di Niagara Falls Canada


Taman bunganya di dalam Window Of The World 




Replika Paris di Shenzhen, China ada dunks 

Oleh karena itulah tempat ini disebut Window Of The World,  karena memudahkan anak-anak sekolah warga Tiongkok dan lain sebagainya untuk melihat Menara Eiffel, sebuah tempat wisata di Paris, Perancis. Berbagai macam ikon tempat wisata di Eropa ada didalam bangunan Window of the World, jangan tanya adalah tiruan Menara Condong Pizza, Colosseum, Piramida, sampai Candi Borobudur semuanya ada disini. 
Replika tersebut berskala antara 1:15 dan ada juga yang 1:10. Dengan ukuran tersebut setiap bangunan sudah dibuat sangat mirip dengan detail yang juga benar-benar mirip dengan bangunan aslinya. Replika ikon-ikon dunia ini terlihat sangat mendetail dari warna, pembentukan, sampai pada susunan tiang yang menyangga bangunan juga memiliki jumlah yang sama dengan aslinya. Benar- benar sebuah tempat yang menghadirkan keajaiban pada kita. 
Lokasinya di 9037 Shennan Ave Shenzhen, untuk akses subway, kereta atau bis sewa jamnya dari hari senin s/d minggu dari pukul 09.00-22.00 untuk harganya lupa masuk ke Window Of The World kalo ga salah 140 Yuan sekitar 1 juta. 
Ke Shenzhen butuh visa? 
Kalo ke Shenzhen ga butuh visa apalagi dari hongkong pengen ke Shenzhen sewa aja mobil atau bis kalo perginya rombongan.  Karena dari Hongkong ke Shenzhen bisa dilewati dengan kereta api, subway atau bis. Disarankan pas ke tempat tersebut dari pagi supaya kebagian semua tempat dan bisa foto-foto narsis. Ke Shenzhen butuh hanya 1 hari saja tanpa perlu menginap dan dari ke Window of the world bisa keliling sekitar Shenzhen karena kotanya tidak terlalu besar. Disarankan kalo ke Shenzhen pas lagi di hongkong karena deket. 
See you perjalanan keluar negeri berikutnya pengennya keliling Eropa sama Umroh bersama suami dan anak. Aamiin ya Allah 

You May Also Like

21 komentar

  1. Wah saya kira ke Shenzhen butuh visa ternyata engga.. tau gitu kemarin pas liburan ke HK saya ke sini hahaha. *nyesel* Makasih ya Mbak informasinya :)

    BalasHapus
  2. Komplit ya, ke cina udah bisa keliling dunia... btw, font artikelnya kalo dilihat pake chrome ukurannya kecil. Idealnya sama dengan ukuran font komentarnya agar yang membaca nyaman. cuma usul lho kak... fontnya agak dibesarin.

    BalasHapus
  3. Amin. Setelah kita Shenzhen ditunggu pengalaman ke kota lainnya di luar negeri yaaa.....semoga harapan bersama anak dan keluarga nya tercapai juga.

    BalasHapus
  4. Wiwin | pratiwanggini.net25 Juli 2019 06.33

    Seru juga ya melihat keajaiban-keajaiban dunia cukup dari satu tempat saja.. Ga sabar nih nunggu keseruan berikutnya..

    BalasHapus
  5. Asik ya tempatnya kaya lagi keliling dunia aja. Seru nih kalau ngajak anak2 kesini. Semoga cita2 perjalanan selanjutnya terkabul ya mba. Biar bisa dibagi untuk semua.

    BalasHapus
  6. Wah senengnya yang udah jalan-jalan ke sana. Window of the world ini menurut aku bagus banget ya buat ngajak anak kita jalan-jalan ke sana. Soalnya mengedukasi banget ini buat anak-anak. Aduh semoga nanti aku ama keluarga kecilku bisa sempet maen ke sana

    BalasHapus
  7. Wii bikin mupeng ni mba jalan-jalannya. Asik banget ya apalagi bisa keliling smeua destinasi yang oke punya.

    BalasHapus
  8. aaaa seru bgt ya mba ya ke Shenzhen. Cukup ke window of world udh berasa keliling dunia 😌😌

    BalasHapus
  9. Seneng banget deh jadi mba farah bisa jalan2 trus heheh cina bagus ya mbaa

    BalasHapus
  10. Kalau begini bisa sekalian jalan, ya. Liburan ke Hongkong, sekalian main ke Shenzen.

    BalasHapus
  11. ooh jadi cukup pakai visa ke Hongkong aja ya mbak? baiklah aku masukan Shenzen ke agenda liburan keluarga

    BalasHapus
  12. Ka Faraaaaaa kece bangeeeet jalan2 k luar negeri nya nih. Dan gabutuh visa ya, sip ak catat. Ini tuh kayak TMII versi Indonesia nya yah hehe

    BalasHapus
  13. Menarik juga mbak Shenzen ini. Jadi kalau kita piknik ke Hongkong sangat direkomendasikan nyeberang ke sana juga ya. Gak ribet pakai visa pula. Makasih ya sharingnya

    BalasHapus
  14. Wah, seru deh bisa ke Shenzen. Bisa lihat-lihat miniatur landmark Dari berbagai negara ya. Dan asyik banget tuh bebas visa. Noted deh buat referensi kalo jalan-jalan ke Hongkong :)

    BalasHapus
  15. Wah, seru juga ya kalau jalan kemari, jadi bisa keliling dunia dalam sehari.

    BalasHapus
  16. Iya ya, sekali jalan bisa jalan2 ke berbagai tempat. Ga perlu repot urus visa. Hahaha

    BalasHapus
  17. Benar-benar window of the world, pemandangannya bagus ya mbak..

    BalasHapus
  18. Selalu suka baca artikel trip, apalagi ke Luar negri, jadi berasa ikut ke sana. Makasih sharingnya mbak Farah

    BalasHapus
  19. I see kenapa Cina disebut sebut dalam pepatah itu, hehe. Btw aamiin untuk doanya mom :)

    BalasHapus
  20. Seru banget ke China. Aku penasraan banget sama kuliner di China. Susah gak cari kuliner halalnya?

    BalasHapus
  21. pas ke HK sebenernya udah mau masukin Shenzen, tapi karena keterbatasan waktu, ga bisa juga akhirnya. Pada milih Macau waktu itu. Berarti memangbharus datang lagi kesana . September besok padahal aku bakal transit 1 hari di Beijing sebelum lanjut Korut, tapi ga mungkin juga ke Shenzen karena lebih jauh :D.Belum rezeki mulu mau kesana

    BalasHapus