Bebeland Arena Bermain dan Edukatif untuk Anak - Black Girl

Bebeland Arena Bermain dan Edukatif untuk Anak

by - September 11, 2019

Assalamu'alaikum

Masa kecil yang paling bahagia adalah dibebaskan untuk bermain dan bereksplore apa aja yang Revina suka. Salah satunya adalah bermain di area permainan perosotan, mandi bola atau main dokter-dokteran.

Alhamdulillah saya dapat undangan ke Bebeland pada tanggal 7 September 2019 kemarin di Summarecon Mall Bekasi, ngajak Revina kemudian dia happy banget. Bebeland adalah wahana permainan edukatif dan interaktif persembahan dari Bebelac . Bebelac digelar di beberapa mall besar di Indonesia yang menghadirkan beragam permainan edukasi yang direkomendasikan oleh Roslina Verauli,Psikolog Anak, jadi di setiap wahana disediakan jadi anak-anak dapat IQ, EQ dan AQ anak distimulasi, tapi tetap dengan cara yang menyenangkan.


Welcome at Bebeland 

Dalam acara ini Bebelac menghadirkan 15 permainan edukasi dalam 3 area besar yaitu Bebelac Town, Bebelac Sea & Bebe Forest. Yang dimana pengunjung bisa memasuki area permainan bebeland ini dengan membeli produk bebelac tanpa minimum dan nantinya akan dikasih passport. Setiap permainan yang bisa dilewati dengan baik akan di cap di passportnya. Untuk permainan pertama Revina ke dalam area Bebe Town. 


Bergaya dulu dengan petugas Bebeland 

Bebe Town ini adalah perminan Light The City yang berceritakan mati lampu di tengah kota. Si anak dilatih untuk membenarkan lampu kota hidup kembali dengan cara mengayuh sepeda dan kemudian ada Fix The Gear. 



Light The City

Masih di area Bebe Town terdapat Build The Beach. Menceritakan ada seorang kaki dan ibu hamil di halte bus yang tidak memiliki bangku sedang berdiri menunggu bus. Disini anak-anak dilatih untuk membantu dan peduli kepada kakek dan ibu hamil, oleh karena itu dia membantu mencari bangku untuk dua orang tersebut. Setelah itu ada Save The Animal yang menceritakan ada seekor kucing yang terluka dan untuk segera dibawa ke Rumah Sakit dengan ambulance. Selanjutnya Move The Log menceritakan ditengah jalan ada pohon tumbang yang menghalangi jalan dan anak-anak dilatih untuk memindahkan kayu tersebut dan disini terlihat sifat peduli anak ke orang lain.


Save The Animal

 Save The Animal



Permainan selanjutnya anak-anak dilatih untuk sifat peduli terhadap hewan dan melestarikan hutan adalah Bebe Forest. 

Bebe Forest ini dimulai dari permainan Save The Cats. Anak-anak dilatih untuk menolong anak kucing yang terjebak di rumah pohon.

Setelah itu ada permainan Feed The Animlas, Anak-anak diajarkan untuk memberi makan hewan yang lagi kelaparan.

Di Bebe Forest juga ada permainan Find The Way yang menceritakan kelinci yang tersasar, Grow The Tree dan River yang dimana kedua permainan tersebut melatih anak-anak untuk sifat peduli dan untuk melatih otak kanan bagaimana cara memecahkan masalah yang terjadi di lingkungan sekitar.



Permainan selanjutnya anak-anak diajak ke permainan mengenali tentang kelestarian laut sejak kecil yaitu Bebe Sea. 

Bebe Sea adalah permainan untuk melatih anak-anak mengenai laut dan disini juga ada permainan bernama Coral Relief . 

Permainan ini menceritakan peduli dan melestarikan terumbu karang dengan cara menamakannya kembali. Setelah itu terdapat Saving People yang menceritakan ada teman yang terdampar di tengah pulau. 






Di Bebe Sea juga ada permainan Fix The Bridge dan Collect The Trash. Dua permainan tersebut anak-anak dilatih untuk membantu sifat peduli terhadap lingkungan dan  aware yang berada di area laut. Seperti membantu membangun jembatan dermaga yang rusak agar para nelayan dapat bekerja kembali. Anak-anak juga diajarkan untuk disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya dan mengumpulkan sampah yang berserakan disekitar laut.

Permainan terakhir di Bebe Sea adalah Turtle Conservation, Anak-anak dilatih untuk membuat penyu yang akan dilepas di laut dan disini juga anak-anak bebas mewarnai kulit penyu dan hasil karyanya bisa dibawa pulang.

Setelah puas dengan permainan di Bebeland juga ada talkshow menarik dari keluarga Jonathan Frizzy serta penampilan si Nusa dan Rara. Yang dimana anak-anak melihat penampilan mereka untuk merangsang otak dan diajarkan berbaur dengan teman lainnya.

Bebeland selain diadakan di Summarecon Mall Bekasi ada juga diadakan di Tunjungan Plaza pada tanggal 28-29 September 2019 dan berikutnya di Plaza Medan Fair pada tanggal 26-27 Oktober 2019. Oia kalian yang ingin belanja susu Bebelac di event ini banyak penawaran yang menarik setiap belanja. Apabila membeli susu Bebelac 3,Bebelac 4 dan Bebelac Gold di Bebeland akan mendapatkan hadiah seperti Jas hujan, koper, kolam renang dan lain-lainnya. Kalian yang berada di sekitar Surabaya dan Medan wajib datang pasti anak-anak kalian happy banget.


You May Also Like

1 komentar

  1. semoga besok-besok ada lagi di kawasan tangsel krn lebih deket rumah. Suka banget aku acara kayak gini dimana anak bisa terlibat juga

    BalasHapus