Ceriakan Kehangatan Keluarga Bersama Bright Gas - Black Girl

Ceriakan Kehangatan Keluarga Bersama Bright Gas

by - November 13, 2019

Assalamu'alaikum

Kalo mendengar kata gas aku paling deg-degan apalagi disuruh pasang gas kalo pas habis dirumah. Asumsiku selalu negatif pas pasang takut meledak, bocor atau bau karena aku belum paham banget cara pasang gas yang benar. Kira-kira para mommy ada yang takut seperti aku ga sih? Semoga aja kagak yah hehehe. Alhamdulillah aku dapat kesempatan hadir di dalam event dengan tema "Kelihatan Cerdasnya Bersama Bright Gas". Event ini dihadiri oleh teman-teman blogger dan komunitas hijabers untuk mengetahui cara pasang gas, tipe-tipe gas, kegunaan gas dan lain-lain. 



Event Bright Gas di Hotel Grandhika Iskandarsyah,  Jakarta 31 Oktober 2019. Untuk narasumbernya hadir dari Bright Gas yaitu :

1.Ibu Anggi Paramitha, Officer LPG Brand Management Bright Gas. 
2.Bapak. Ade Triskanto selaku Asisten SBM Jakarta Timur Pertamina. 
3. Chef Deni Gumilang.



Ibu Anggi Paramitha 


Chef Deni Gumilang 



Acara dimulai dengan penjelasan dari Ibu Anggi Paramitha mengenai keunggulan dari Bright Gas yaitu : 
- Dengan Bright Gas pasang gas jadi mudah, karena bright gas dilengkapi dengan teknologi Double Spindle Valve System (DVD) yang menjadi lebih nyaman dan aman dalam mencegah kebocoran. 

- Mudah didapat, di SPBU Pertamina, Indomaret dan Outlet Modern lainnya. Selain itu dapat melalui layanan pesan antar melalui Pertamina Call Center 135 dan channel penjualan lainnya. 

-  Segel hologram yang menjamin isi, jika seal cap sudah rusak jangan diterima ibu-ibu. 

Seal cap dirancang sedemikian rupa sehingga tuas pembukanya memudahkan untuk dibuka oleh pengguna, dengan menggunakan system bukaan double lock seal opener. Apabila untuk memakai tabung Bright Gas, seal cap harus dirobek. Dengan merobek seal cap maka laser marking akan rusak. Jika konsumen menerima tabung dengan seal cap yang rusak maka segera kembalikan di outlet sebelumnya. 

Setelah Ibu Anggi menjelaskan keunggulannya para mommy harus mengetahui nih ukurannya berapa aja sih. Kalo Bright Gas ada 3 varian tabung yaitu : 
1. Tabung ukuran 12kg
2. Tabung ukuran 5.5kg
3. Bright Gas Can ukuran 220 GR




Selain Bright Gas juga dibahas ukuran Elpiji, sebelumnya aku kenal hanya Elpiji karena dirumah menggunakan yang ukuran 12 kg (berwarna biru) makanya aku takut pasang gasnya hahaha. 

Elpiji itu sendiri yaitu Gas Hidrokarbon yang dicairkan dengan tekanan untuk memudahkan penyimpanan, pengangkutan dan penanganannya. Terdiri atas propana, bukane atau campuran keduanya. Elpiji terdiri dari 2 ukuran yaitu 12 kg dan 3 kg, karena sekarang ada Bright Gas pengen aku mencoba dan beralih deh ke Bright Gas. Alasan menggunakan Bright Gas karena warnanya imut dan cewe banget, ngepink banget dan ada ukuran 220 gram yang bisa dibawa pada saat saya liburan atau piknik daerah pegunungan untuk memasak jadi tidak perlu lagi menggunakan yang besar hanya menggunakan Bright Gas can 220 gram. Ukuran 220 gram ini lebih praktis, mudah dibawa-bawa, more efficient and eco-friendly. 

Penggunaan Bright Gas 220 gram yaitu : 
- Indoor cooking dapat digunakan untuk memasak didalam ruangan dengan menggunakan kompor portabel dirumah tangga maupun restoran. 
- Outdoor Cooking digunakan sebagai sumber bahan bakar kompor portabel yang dapat digunakan diluar ruangan seperti : Camping, Piknik dan sebagainya. 
- Other Applications dapat digunakan dalam aktivitas yang membutuhkan bahan bakar LPG dalam kemasan kaleng. 

Jadi penggunaan Bright Gas Can 220 gram lebih simpel dan praktis, setelah Ibu Anggi memberikan paparan singkat mengenai Bright Gas. Paparan berikutnya disampaikan oleh Bapak Ade cara penggunaan Bright Gas 220 gram dan cara pemasangan gas 5.5 kg yaitu : 
- Pasang Tungku dengan benar dan buka penutup tabung gas, untuk membuka penutup masukan jari ke dalam lubang dan tarik perlahan. 
- Pasang Tabung gas pada dudukannya, pertama cocokan lubang pada tabung gas dengan penahan tabung gas kemudian tekan ke bawah. 
- Tekan Tombol penahan, pastikan tabung gas sudah terpasang dengan benar. 
- Tutup penutup tabung gas. 
- Nyalakan kompor dengan memutar tombol pemantik kearah kiri. 
- Letakan wadah masakan diatas kompor, atur api dengan menggunakan tombol pemantik. 
- Matikan api setelah selesai memasak. 
- Tarik Tombol penahan tabung gas kearah atas. 

Yeayy akhirnya aku mengerti pemasangan Bright Gas dan udah berani dunks untuk pasang sendiri tanpa harus teriak ke suami minta pasangin hahhaa. Setelah puas mendengarkan paparan dari Ibu Anggi, melihat praktek cara pasang seal cap ke tabung gas. Waktunya masak-masak dengan Chef Deni Gumilang memasak dengan Bright Gas can 220gram setelah selesai memasak acaranya pun seru banget karena ada beberapa kuis hadiahnya bagi-bagi Bright Gas. Selain kuis ada pemenang yang datang tepat waktu dapat hadiah juga, hadiahnya ga nanggung Bright Gas 5.5 kg sayangnya aku belum beruntung hahaha. 



Oia setelah bagi2 hadiah kuis, datang yang tepat waktu masih bagi-bagi hadiah lagi yaitu pemenang insta story. Hadiahnya pastinya Bright Gas dunks, tapi kali ini aku belum beruntung lagi hahaha. Belum beruntung dalam event ini dalam games ga masalah tapi aku beruntung dapat hadir dan diundang oleh Bright Gas dan Dreamcoid untuk nambah ilmu mengenai Bright Gas dan teman baru disini. Yuk ahh para mommy beralih Tabung Gasnya dari Elpiji ke Bright Gas yang warnanya gemesin, lebih nyaman dan lebih terjangkau. 

You May Also Like

15 komentar

  1. Ada foto seal cap hologramnya dari dekatkah, Mbak? Noted deh, nanti.kalo pakai bright gas, saya.akan perhatikan

    BalasHapus
  2. Bright Gas ini udah warnanya pinky unyu-unyu, juga lebih recommended banget buat para ratu dapur ya Mak. Realy loooveee it!

    BalasHapus
  3. Bright gas aku suka karena warna tabungnya pink. Apinya jg bagus

    BalasHapus
  4. Kudu hati2 yaa berarti dalam membeli tabung gas. Baru tau kalau pakai hologram segala. Kayaknya jaman dulu ga gini ya.

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah menggunakan bright gas warna pink ini. Diperumahan aku belum ada yang jual. Harganya berapa nih mba??

    BalasHapus
  6. Kalau di rumah dulu yang Pasangin gas, abang tuaku kak. Kalau sekarang karena udah pakai gas alam nggak menggunakan gas tabung lagi

    BalasHapus
  7. Kalau masang gas itu keahlian emak yuni. Hehehe...

    Ini yang desaign warna kemasan bright gas nih mengerti banget gitu ya. Milihnya warna yang cewek banget.

    Anyway, mestinya memang dikasih photo hologramnya kali ya. Jadi pembaca bisa lebih aware kalau pas beli bright gas. Hehehe

    BalasHapus
  8. Saya biasanya pasang ya suami mbak, ada rasa was2 dan takut kalau mesti pasang gas sendiri. Kl ada Bright Gas ya lebih enak ya pasang sendiri

    BalasHapus
  9. Kemasan Bright Gas ada yang baru ya, ukuran 220 gram. Jadi bisa dibawa buat naik gunung nih.

    BalasHapus
  10. Ada yang ukuran kecil ya bright gas. Keren.
    aku belum punya tapi, pengen ganti juga ah, dari ijo ke pink jadi seru gimana gitu
    Selaama ini aku juga masih belum berani pasang sendiri ehhehe masih ngandelin suami

    BalasHapus
  11. Saya juga pakai Brigh Gas loh di rumah, aman dan hemat

    BalasHapus
  12. Dr dulu pgn pke gas ini cm masih susah disini

    BalasHapus
  13. Pengen deh ganti jd gas ini😍

    BalasHapus
  14. Bright gas aman dan nyaman digunakan pada kompor gas

    BalasHapus
  15. Duh aku paling takut sama kompor gas, dulu pernah mau nyalain tapi tiba-tiba apinya kayak mau nyembur ke muka. ..Mulai dari itu gak berani nyalain kompor gas.

    BalasHapus