Kegiatan Bawaslu Salah Satunya Dengan Seni dan Kebudayaan - Black Girl

Kegiatan Bawaslu Salah Satunya Dengan Seni dan Kebudayaan

by - Desember 18, 2019

Assalamu'alaikum

Bawaslu ( Badan Pengawas Pemilihan Umum) yang aku kenal pas zaman kuliah adalah pemantau pemilu tetapi sekarang ini ada beberapa hal melalui pendekatan seni dan budaya kepada masyarakat. 

Pada tanggal 29 November 2019 di Hotel Sunlake, Sunter Jakarta aku hadir dengan beberapa blogger dengan tema "Acara Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Partisipatif Melalui Sarana Kebudayaan" Sebelum acara dimulai para tamu undangan di hibur dengan lenong, arakan betawi dan balas-balasan pantun. Bawaslu Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu menunjukkan keberhasilannya sebagai kabupaten yang memiliki kesadaran dan partisipasi yang tinggi saat pemilu lalu. Oleh karena itu Bawaslu bukan hanya memantau pemilu tetapi memberikan hiburan berupa Budaya Betawi seperti acara di Hotel Sunlake.


Aku Di Kegiatan Bawaslu

Kalo istilah pemilu kan tegang yah? Belum hari H nya aja udha tegang bangetbanget, oleh karena itu Bawaslu memberikan hiburan kepada masyarakat Jakarta supaya pikiran lebih tenang. Aku terpesona dengan budaya Betawi yang dilakukan pada saat pembukaan dimana Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Muhammad Jufri dan Ketua Bawaslu Kab. Adm Kepulauan Seribu H. Syarifudin diarak bersama iringan orang berpakaian adat Betawi. Arakan Betawi itu disambut dengan pantun yang bersambut pantun kembali.

Setelah arakan Betawi ada acara lenong Betawi yang dibawakan seru dan meriah setelah diisi dengan hiburan. Sedikit Penyampaian dari Ketua Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri mengenai pemilu kemaren. Yang dimana masyarat Indonesia sudah memberikan suara yang bener-bener adil dan alhamdulillah di beberapa tempat pemilihan umum berjalan lancar. Oleh karena itu Bapak Muhammad Jufri menyampaikan apabila ada kejanggalan atau kecurangan pada saat pemilu segera dilaporkan ke Bawaslu agar ditindak lanjuti dengan cepat .


Balas- balasan pantun


Setelah sambutan dan pengarahan oleh Bapak Bawaslu kita mengadakan foto bersama dan ngobrol-ngobrol dengan teman blogger lainnya. Semoga Bawaslu sering mengadakan kegiatan ini supaya lebih pendekatan dengan teman-teman blogger dan teman2 akan menyampaikan hal ini kepada masyarakat umum. 




You May Also Like

1 komentar

  1. Such events where bloggers can exchange their experience and maybe share some useful knowledge are wonderful and I hope it will be more like that in the future.

    BalasHapus