Waduk Gintung Memanggil Untuk Peduli Lingkungan - Black Girl

Waduk Gintung Memanggil Untuk Peduli Lingkungan

by - Desember 09, 2019

Assalamualaikum

Kebersihan sebagian dari imam salah satunya adalah membuang sampah pada tempatnya atau memilah sampah. Mulai memilah sampah plastik, organik dan non organik, untuk saat ini orang-orang Indonesia lebih aware mengenai sampah. Banyak banget kegiatannya mulai langsung ke lapangan untuk memilah sampah, mengumpulkan komunitas untuk melakukan kegiatan ini. 


Plastik untuk kebaikan

Tidak semua warga di Indonesia peduli dengan membuang apalagi memilah sampah sesuai kategori termasuk aku. Alhamdulillah pas acara minggu lalu aku di undang untuk mengikuti kegiatan keliling sekitar Waduk Gintung. Aku bersama teman-teman influencer, volunteer dan blogger melakukan aksi nyata membersihkan Waduk Gintung dari sampah-sampah plastik. Acaranya pun bukan hanya orang dewasa yang melakukan tetapi anak-anak milineals pun. Tema kali ini adalah #GintungMemanggil Komunitas Plastik Untuk Kebaikan. Aku sih happy banget karena punya pengalaman baru langsung ke lapangan melihat aksi teman-teman di Waduk Gintung. 



Foto di Waduk Gintung

Sampah saat ini sudah hangat di dunia ini terutama sampah plastik yang mengotori lautan, sampai-sampai kalo lagi snorkeling atau menyelam pasti ada aja sampah plastik didalamnya. Indonesia sendiri menjadi negara nomor dua penghasil plastik terbesar di dunia sebanyak 30 ton pertahun. Tentu saja ini dipengaruhi oleh jumlah penduduk dan edukasi mengenai sampah yang belum maksimal. 

Jadi Minggu lalu kegiatannya kita mengumpulkan sampah plastik yang memiliki nilai yang ekonomis yang bisa ditukar dengan sembako saat sudah selesai. Jadi warga disana bisa melakukan penukaran botol plastik dengan sembako. Mobil Sembako  dari Komunitas Plastik Untuk Kebaikan ini baru beroperasi di daerah Tangerang Selatan. 

Mobil ini beroperasi setiap Sabtu dan Minggu dan dibantu oleh volunteer, kalian yang pengen jadi volunteer bisa langsung follow @PlastikUntukKebaikan dan DM adminnya. Pengalaman pertama aku mengikuti event ini dapat ilmu bermanfaat dan berfaedah untuk lebih peduli dengan lingkungan khususnya sekitar Waduk Gintung 





You May Also Like

0 komentar