Hobby Ngemil Gorengan, Masakan Ringan lainnya dengan Happy Soya Oil - Black Girl

Hobby Ngemil Gorengan, Masakan Ringan lainnya dengan Happy Soya Oil

by - Januari 08, 2020

Assalamu'alaikum

Hallo moms Aku tuh hobbynya makan dan ngemil begitu juga dengan keluarga termasuk suamiku. Biasanya aku bingung mau masak atau goreng cemilan sehat buat keluargaku itu apa yah? Kalo beli cemilan di luar seperti gorengan atau makanan yang di goreng, minyak gorengnya ga tau kan baru atau jelanta. Kalo cemilan yang murah,simpel dan pastinya tidak mengandung bahan-bahan yang aneh kalo buat sendiri dirumah.

Shrimp Risoles 

Aku biasanya goreng yang bahannya ada sayuran, ayam, atau buah yang mengandung protein dan kabohidrat. Buat dirumah selain simpel tapi ramah dikantong jadi bahannya bisa distok untuk 2 minggu kedepan buat di eksekusi lagi untuk cemilan keluargaku. Dari tadi ngomongin gorengan dan cemilan biasanya kan pake minyak goreng. Kalo masak atau goreng buatan sendiri pastinya lebih aware dengan kandungan minyak goreng tersebut. Untuk memasak pastinya harus dipertimbangkan bukan hanya bahannya saja tetapi minyaknya juga. Aku pilih Happy Soya Oil karena kandungan dan manfaatnya banyak sekali, aku akan bahas dibawah ini.





Jadi sebelum membuat cemilan yang harus diperhatikan adalah bahan-bahannya :

- jangan terlalu banyak bahan tambahan seperti gula, garam, pewarna, baking soda, baking powder atau mecin. Lebih baik gunakan seadanya kalo perlu asal ada rasa udah pakenya segitu aja.
- tentukan bahan utama seperti sayuran, buah-buahan, ayam, ikan dan seafood kalo bisa yang fresh, baru dibeli di supermarket.
- yang paling penting adalah Minyak Goreng yang sehat dan banyak vitaminnya yaitu Happy Soya Oil

Alasan kenapa Happy Soya Oil?

Karena Happy Soya Oil minyak 100% terbuat dari minyak kedelai murni yang membuat tubuh menjadi lebih sehat. Aku sih kalo memasak sehari-hari tidak ingin menggunakan minyak goreng yang asal apalagi membuat batuk ataupun sakit tenggorokan akibat minyak. Ternyata kandungan Happy Soya Oil itu banyak banget moms yaitu :

- Memiliki kandungan vitamin E, antioksidan, Omega 3 dan Omega 6 bagus buat pertumbuhan anak-anak. Jadi pas buat cemilan gorengan atau cemilan yang digoreng bagus banget.
- Memiliki kandungan lemak tak jenuh tertinggi, cocok buat masak tiap hari dengan menu masakan yang digoreng. Jadi di Happy Soya Oil adalah minyak kedelai yang termasuk golongan asam lemak tak jenuh ganda banyak manfaatnya. Salah satunya adalah membantu mengendalikan gula darah dan dapat mengurangi lemak dalam darah.

Sekarang sudah mengetahui Minyak sehat dan manfaatnya seperti apa. Jadi mulai sekarang aku dan para moms yang membaca artikel singkatku sudah paham dan mengetahui manfaat  Happy Soya Oil.  Aku tidak perlu ragu lagi kalo ingin memasak karena sudah terpenuhi kandungan yang bermanfaat didalam Happy Soya Oil.

Kali ini Aku ingin memasak cemilan yang simpel yaitu Shrimp Risoles apa Aja bahan-bahannya? Yuk simak dibawah ini :

Bahan- bahan:

Isinya:
300gr kentang,kupas potong dadu
200 gr udang kupas, aku utuhin soalnya kecil2
80gr Bombay,potong dadu (1/2 bh)
3 siung bawang putih cincang halus
1 batang daun bawang,cincang halus
1 batang seledri,cincang halus
1/2 sdt lada bubuk
2 sdm  Happy Soya Oil
Secukukupnya kaldu bubuk,garam dan gula pasir
50ml air

Kulit :
225 gr terigu serbaguna
3 butir telur ayam
600 ml susu cair
1/2 sdt lada bubuk
1 sdt peres garam
2 sdm  Happy Soya Oil

Cara membuat :
Tumis bawang putih,bombay dan masuk udang dan tumis sampai berubah warna. Masuk kentang,bumbu-bumbu dan air.

Kulitnya : tuang semua bahan diwadah aduk sampai halus. Saring, dadar satu persatu sampai habis. Sisakan adonan untuk pelapis. Ambil selembar kulit, isi dengan 1sdm isi dan gulung. Celupkan ke adonan kulit dan diamkan lalu goreng pake  Happy Soya Oil dan sajikan.

Akhirnya menu cemilan sehat dengan Happy Soya Oil sudah jadi dan siap untuk disantap dengan keluarga.

You May Also Like

12 komentar

  1. Aku juga pencinta gorengan, mbak. Walo harus effort sedikit, aku pun lebih suka bikin gorengan sendiri, ketimbang beli. Lebih sehat. Minyak gorengnya pastinya terjamin, bukan minyak goreng yang udah 10 x pakai. Hiyyy serem kan ya. Sumber penyakit.

    BalasHapus
  2. ngapernah nyobain bikin sendiri, biasanya tinggal beli di pinggir jalan buat temen ngopi. kapan - kapan boleh kayaknya coba bikin gorengan sendiri

    BalasHapus
  3. aku jadi tim pencicip boleh mbak? heheheee

    aku yakin rsanya enak dan gurih, sehat lagi kan mbak karena pake happy soya oil

    BalasHapus
  4. Malem-malem kayak gini ngelihat gorengan kok ya lapar banget jadinya.Dan bagusnya gorengnya pakai soya oil, bukan palm oil kayak biasanya. Pastinya lebih sehat ya Mbak hehe

    BalasHapus
  5. Di rumah aku juga sering tuh menyediakan cemilan berupa gorengan. Iya sih, isinya kaya protein seperti daging, ikan, atau sayuran. Tapi minyak goreng yang aku gunakan masih dari bahan kelapa sawit mentah gitu. Beberapa hari lalu sempat membaca artikel tentang hidup sehat mulai dari rumah. Duh, semestinya sudah mulai meninggalkan minyak goreng jenis itu. Kadang masih mikir lama karena selisih harganya lumayan jauh, ya.

    Tapi Bismillah ... Demi kesehatan keluarga, mau pelan-pelan beranjak nih ke minyak kedelai aja. Ehhh, resepnya nanti aku nyontek ya, Mbak ... Hihihi ...

    BalasHapus
  6. Patut dicoba nih, pasti rasanya lebih gurih dan sehat.

    BalasHapus
  7. Memasak jadi happy kalau semua anggota keluarga suka dengan menu yang kita buat yaa, kak..
    Plus menunya sehat karena menggunakan minyak Happy Soya Oil.

    BalasHapus
  8. Perlu di cona nih kak.. thanks ya infonya.. cuss masak2 hehehe

    BalasHapus
  9. Aku masih demen ngemil gorengan juga. Tapi udah mulai nyoba masak dengan happy soya oil..memang beda kualitasnya dengan minyak sawit

    BalasHapus
  10. Saya baru tau soal Happy Soya Oil, disini juga belum pernah lihat. Jadi pengen nyobain minyak ini, apalagi saya dan suami doyan banget makan gorengan

    BalasHapus
  11. Aku happy soya oil ini punya tapi bukan dipake masak harian, dipake buat masak yang spesial... Mantab sih ini

    BalasHapus
  12. Aku baru denger nih kak nama Happy Soya Oil.. Duh jadi kepengen makan risol juga nih jadinya, pasti makin enak dengan minyak ini..

    BalasHapus