Imugard Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Keluarga - Black Girl

Imugard Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Keluarga

by - Maret 25, 2021

Assalamualaikum 

Hampir 1 tahun kita sudah lalui pandemi bersama, memberikan dampak positif maupun negatif bukan untuk aku atau kamu tapi untuk kalian. Dampak Positif yang aku rasakan salahsatunya banyak waktu luang bersama keluarga,melakukan olahraga dan rajin menjaga kebersihan (rajin cuci tangan). Untuk mencegah terpapar Covid 19 yaitu dengan menerapkan protokol 5 M dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan olahraga dan konsumsi makanan sehat dan konsumsi madu,jahe merah atau kunyit yang bisa dikombinasikan satu sama lain menjadi minuman segar dan sehat. Biasanya setiap pagi aku konsumsi susu kurma yang dibuat sendiri,setelah itu minum madu 1 sendok makan. Menjelang siang aku buat jahe merah dengan kunyit biasanya diminum setelah makan siang. Konsumsi herbal ini minimal seminggu 3 kali dalam keadaan bugar,kalo badan dalam keadaan tidak fit atau banyak aktivitas di luar aku konsumsi setiap hari. Minuman herbal langsung dan aman dikonsumsi sudah banyak yang jual baik di store maupun ecomerce. Selain itu aku konsumsi vitamin C apabila dibutuhkan atau terasa ngedrop untuk mengembalikan imunitas tubuh. 




Mencegah Pandemi Covid 19 ini semoga segera berakhir,oleh karena itu kita bersama-sama memutuskan penyebaran Covid 19 dengan adaptasi kebiasaan baru seperti menerapkan protokol 5 M dalam kehidupan sehari-hari. Dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan interaksi dan menghindari kerumunan. 

Pada saat ini banyak pengetahuan tentang Pandemi Covid 19 melalui IG Live, Webinar maupun zoom supaya lebih mengetahui update mengenai Pandemi. Seperti aku mengikuti Webinar yang diadakan Oleh Imugard bersama member Momblogger Community pada hari Senin kemarin tanggal 22 Maret 2021. Tema kali ini "Ibu Sigap Jaga Imunitas Tubuh, yang mengundang dr.Inggrid Tania,M.SI (Herbal) Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembangan Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPODJI). Beliau memberikan penjelasan mengenai Pentingnya Pencegahan dan pemeliharaan imunitas tubuh pada saat pandemi Covid 19. Sistem Imun atau kekebalan tubuh adalah mekanisme tubuh untuk mempertahankan keutuhannya terhadap bahaya dari luar tubuh maupun dalam tubuh sendiri. Jadi semakin banyak virus yang masuk ke dalam tubuh semakin rentan imun imunitas tubuh kita. 

Berbagai Patogen,bakteri, virus,jamur dan parasit ditemukan dalam lingkungan hidup, yang bisa masuk ke dalam tubuh kita,pada akhirnya menimbulkan penyakit. Bila kuman patogen tidak bisa disingkirkan akan menimbulkan penyakit yang berakibat merusak jaringan yang berujung kematian. Gangguan sistem imun dibagi dua yaitu : 1. Sistem imun tidak adekuat contoh : infeksi dan keganasan. 2. Sistem Imun berlebih contoh : autoimun,hipersensitif (alergi). Sistem imun pada manusia ada 2 yaitu non spesifik (alamiah) dan spesifik yang didapat. Biasanya tubuh akan merespon jika ada patogen atau benda asing ke dalam jaringan tubuh akan merespon jaringan tubuh. Seperti Batuk dan bersin merupakan salah satu mekanisme mengeluarkan virus yang dalam tubuh kita. 


Imunomolator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adatif dan mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu. Sedangkan Imunostimulan adalah suatu senyawa yang dapat meningkatkan kerja komponen-komponen sistem imun. Diberikan untuk meningkatkan respon imun terhadap penyakit atau infeksi. Contohnya Isoprinosin, ekstrak herbal (echinecea, elderberry,gingseng,ganoderma, saffron,meniran,jinten hitam,kunyit,sambiloto,bawang putih,kelor,jahe,temulawak dan lain-lain). Imunosupresif adalah suatu senyawa yang digunakan untuk menekan respon imun meredakan hiper-inflamasi, mengatasi penyakit autoimun atau mencegah penolakan transplantasi. 

Ada Beberapa contoh Imunomodulator herbal antara lain: 

•Echinacea (Echinacea purpurea)
-Bersifat imonustimulasi
-Mempercepat penyembuhan salesma dan infeksi saluran pernapasan atas
-Maksimal pemakaian 8-16 minggu berturut-turut
-Kontra-indikasi untuk penyakit autoimun

•Meniran (phyllantus niruri) 
-Bersifat imunostimulasi
-Mempercepat penyembuhan infeksi cacara air
-Aman dikonsumai jangka panjang


•Kunyit (Curcuma longa/Curcuma domestica)
-Bersifat imunostimulasi
-Juga bersifat anti radang
-Memelihara dan memperbaiki sistem pencernaan
-Aman untuk pemakaian jangka panjang



•Daun Kelor (Moringa Oleifera) 
-Bersifat imunostimulasi
-Sumber nutrisi: kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zint, protein, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, adam folat dan biotin
-Aman untuk pemakaian jangka panjang

Imugard produk herbal meningkatkan daya tahan tubuh

Untuk mendapatkan manfaat dari Meniran,  Daun kelor dan Kunyit, untuk menjaga imunitas tubuh tidak perlu lagi repot-repot meracik sendiri. Semua manfaat ini terdapat pada Imugrad yang diproduksi oleh Deltomed, sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak diatas 12 tahun dan juga lansia. Imugard ini juga aman dikonsumsi dalam jangka panjang karena mengandung ektrak herbal alami.

Imugard adalah produk heebal untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan 3 in 1 herbal formula yaitu meniran,  daun kelor dan kunyit. Disarankan diminum setiap hari 1 kaplet untuk menjaga daya tahan tubuh, dan minum 2 kaplet bila dirasa imun tubuh sedang turun/drop sampai membaik,  lalu lanjutkan minum 1 kaplet setiap harinya. Produk Imugrad sendiri sudah dapat dibeli melalui e-commorce (Tokopedia, Lazada,  Blibli, dan Shopee) atau di Century, Watson,  Apotek dan toko obat retail


You May Also Like

3 komentar

  1. Bersyukur banget Indonesia kaya dengan herbal.

    Saat seperti ini pakai obat herbal merupakan pilihan tepat. Apalagi herbal imugard dikemas modern

    BalasHapus
  2. Mantap kandungan imugard. Semua sudah terbukti sebagai imunomodulator ya. Pasti bagus untuk menjaga daya tahan tubuh..

    BalasHapus
  3. Iya ya Mba. Walau pandemi ini kadang banyak bikin khawatir tetapi tetap saja ada dampak positifnya, semisal lebih banyak waktu bersama keluarga.

    BalasHapus