ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Laptop Tertipis dan Teringan di Dunia - Black Girl

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Laptop Tertipis dan Teringan di Dunia

by - September 11, 2023

Kalo ngomongin laptop jadi teringat pas kerja di zaman proyek yang diwajibkan tiap hari bawa laptop kantor yang beratnya membuat pundakku pegel dan jadi males untuk bawa tiap hari. Teknologi makin maju dan canggih banget,oleh karena itu ASUS meluncurkan Zenbook S 13 OLED yang memiliki ketebalan hanya 1 cm dan beratnya 1 kg bayangkan aja kalo laptop ini dibawa tiap hari ga akan memberikan beban. Aku langsung jatuh cinta karena ukurannya bisa masuk tas totebagku jadi aku kalo lagi membutuhkan laptop pada saat diluar rumah ga perlu bawa 2 tas cukup 1 tas aja. Aku tipe cewe yang ga mau ribet atau bawa banyak di dalam tas, akhirnya aku penasaran banget langsung aja cobain spek dan bentuk laptopnya di acara ASUS Blogger Gathering Jakarta pada tanggal 9 September 2023 hari Sabtu. Dalam kesempatan tersebut aku langsung cobain fitur lainnya termasuk bisa kipas hihihi pas aku coba sendiri emang ringan banget. 

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) selain tertipis dan teringan di dunia, ternyata banyak kelebihan fitur lainnya tanpa mengurangi satu pun mulai dari prosesornya sampai layarnya. Tambah penasaran kan? Baca sampai selesai kelebihan lainnya yah.

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)


Paling Tipis dan Ringan di Dunia

Punya laptop paling tipis dan ringan yang didambakan oleh semua orang karena pas dibawa tidak memberikan beban di tas, aku tipe orang yang males bawa berat karena membuat pundakku pegel dan lelah banget. ASUS Zenbook S 13 OLED ini cocok sama aku karena memiliki ketebalan hanya 1 cm dan beratnya 1 kg hadir sebagai laptop OLED 13,3 inci paling tipis dan ringan di Dunia. Untuk memenuhi spesifikasi laptop ini dirancang menggunakan teknik dan material yang inovatif, sehingga dapat terlihat lebih ringkas dan ringan dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan kelebihan yang dimiliki Zenbook S 13 OLED ini tanpa mengurangi atau mengorbankan performa, konektivitas maupun daya tahan baterai. 

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini memiliki body sangat tipis dan ringan ini sudah ditanamkan kamera IR FHD yang berukuran lebih kecil tetapi tetap dilengkapi dengan fitur lengkap, langsung ke dalam bagian layar yang diproses dengan teknik CNC. Untuk layarnya lebih tipis 30% karena menggunakan panel OLED yang lebih ramping. Untuk bagian keyboard deck diproses dengan teknik CNC dengan menggunakan paduan material magnesium-aluminium sehingga menciptakan struktur yang kokoh tanpa memerlukan bagian penyangga tambahan. Di bagian penutup kaca yang sangat tipis juga digunakan pada touchpad, sehingga menghasilkan penurunan ketebalan sebesar 25% lagi pada bagian keyboard deck. 

Laptop Tertipis dan Teringan di Dunia 


Konektivitas dan Fitur Yang Lengkap 

Laptop ini merupakan laptop tertipis untuk konektivitas tidak perlu diragukan lagi karena sudah dilengkapi dengan sejumlah port I/O jadi tidak perlu membawa dongle atau adaptorsaat melakukan perjalanan. Mencakupi dua port USB-C® Thunderbolt 4 yang terdapat pada laptop ini mendukung pengisian daya yang cepat, termasuk transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps dan menampilkan eksternal bersolusi 4K. Laptop ini juga terdapat port USB 3.2 Gen 2 Type A, port HDMI® 2.1 dan jack audio kombinasi 3,5 mm. untuk konektivitas nirkabelnya mengandalkan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5. 

Laptop Zenbook S 13 OLED ini sudah dilengkapi kamera IR FHD dengan efek visual khusus dan teknologi AI noise-cancelling. Kameranya juga mendukung sistem login Windows Hello melalui fitur pemindaian wajah. Untuk audionya juga menggunakan sistem sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp dan ASUS Audio Booster mampu menyajikan pengalaman audio berkualitas tinggi dan pastinya enak didengar. 

Konektivitas dan Fitur Lengkap 

Modern dan Powerful

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) bukan hanya unggul dalam dimensi dan fitur aja tetapi memiliki performa yang powerful. Performa tersebut sudah tertanam prosesor Intel® Core i7-1355U yang modern sudah dilengkapi chip grafis terintegrasi yaitu Intel® Iris® Xe. Chip grafis tersebut memiliki performa yang cukup kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari bahkan cukup mumpuni untuk memainkan game kasual. Untuk media penyimpanan data PCle 4.0 SSD terdapat memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan cocok buat yang sering multitasking dan butuh pengoperasiannya yang super cepat. Kapasitas baterainya tidak perlu diragukan lagi yaitu 63Wh yang mampu bertahan sepanjang hari, jadi digunakan seharian pastinya aman. Yang hobby streaming mampu bertahan hingga 14 jam dan mendukung pengisian daya cepat. 

Kapasitas Baterai 63Wh

Menggunakan Prosesor Intel® Core i7-1355U yang modern sudah dilengkapi chip grafis terintegrasi yaitu Intel® Iris® Xe


Kualitas Layar Terbaik 

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan ASUS Lumina OLED yang merupakan standar tertinggi layar laptop saat ini. Sudah dilengkapi dengan berbagai fitur, teknologi serta inovasi canggih dengan berukuran 13,3 inci dengan resolusi 2,8K (2280x1800 piksel) dengan rasio layar 16:10 dan refresh ratenya 60Hz. 

Layar ASUS Lumina OLED sudah teruji dapat menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata. Dapat menampilkan color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display yang juga didukung teknologi HDR dan sudah bersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. 

Ramah Lingkungan 

ASUS melalui Zenbook berkomitmen pada prinsip "Do More With Less" yang dimana Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini memiliki keunikana tersendiri dengan dilengkapi bodi berbahan plasma-ceramic aluminium jadi lebih tahan terhadap korosi,durabilitasnya juga lebih baik dan sepenuhnya dapat didaur ulang pada akhir masa pakainya. Laptop ini yang dirancang untuk meminimalkan jejak karbon, bikin ini laptop lebih ramah lingkungan.

Yang kepincut dengan Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) bisa didapatkan dengan harga Rp.23.999.000 dengan 2 tahun Garansi Global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty. Sapa yang ga jatuh cinta dengan laptop ini? Aku pun jatuh cinta pada pandangan pertama dan bisa dibeli melalui Online Shop Blibli  atau ASUS Online Store. Yuk miliki segera sekarang juga.  







You May Also Like

0 komentar