Rumah hunian ala instagramble kunjungi IPEX. - Black Girl

Rumah hunian ala instagramble kunjungi IPEX.

by - Februari 07, 2019

Assalamu'alaikum

Yang lagi cari rumah hunian atau inspirasi ingin dekorasi rumah keliatan lebih indah , instagramble atau cantik nah kalian wajib kunjungi IPEX 2019. Kenapa aku harus bilang kunjungi IPEX? Karena di IPEX banyak inspirasi dekorasi rumah mulai talkshow yang menarik dari narasumber yang keren habis membahas mengenai dekorasi rumah. 


Foto pada saat sesi talkshow

Dalam kesempatan ini pada hari minggu lalu tanggal 3 Februari 2019 aku dapat undangan dari komunitas blogger untuk menghadiri talkshow dengan tema Dekor Rumah ala Instagram tanpa pikir panjang aku terima tawarannya.  Acara IPEX sangat bermanfaat buat aku karena aku bisa melihat atau membeli rumah sapa tau ada yang cocok dihati karena tahun ini mengidamkan memiliki rumah impian.  Ehmm setiap orang juga punya impian memiliki rumah idaman yah, alhamdulillah banget nih di IPEX ini kerjasama dengan Bank BTN jadi ga harus cash ngambilnya bisa cicilan dengan BTN.  


Talkshow dengan 2 Narasumber (Mba Adelya & Mba Irma) 

Event IPEX ini melibatkan 150 peserta developer menampilkan 600 proyek properti dengan harga mulai 130 juta sampai jangka 30 tahun. Selama acara IPEX ini BTN memberikan harga promosi bagi masyarakat seperti suku bunga KPR mulai 6.69% dan uang muka 1%.  Promosi yang fantastis dan cuma ada di event IPEX 2019 saja loh promosinya duh jadi pengen beli. 

Dengan penawaran tersebut aku mulai tertarik dan diskusi dengan suami untuk mengambil rumah idaman tahun ini semoga terwujud. Amiinn.  Oia acara IPEX diselenggarakan mulai tanggal 2 februari sampai 10 Februari 2019 di Hall A & Hall B JCC Jakarta.  Acara IPEX ini memberikan banyak penawaran menarik dan promosi berbagai macam properti, mengusung dengan tema ' PESTA KPR BTN' untuk membantu masyarakat untuk memecahkan solusi dalam memilih rumah dengan lokasi strategis, harga yang masuk akal atau pas cicilannya perbulan sesuai tabungan masyarakat yang datang dan dekorasi rumah yang ciamik dan indah. 

Sebelum membeli rumah kalian pernah ga sih terbesit didalam pikiran anda mengenai dekorasi yang bagus buat rumah seperti apa yah? Kalo aku selalu terbesit dalam pikiranku karena aku banyak maunya hahahah.  Dalam kesempatan ini di acara Blogger Gathering akan dikupas habis dari narasumber yang kece-kece dalam bidang dekorasi ada 2 narasumber antara lain:  Mba Adelya & mba Irma Alaydrus . 

Talkshow kali ini mengusung tema Pemilihan Tema Dekorasi Rumah terinspirasi dari Media Sosial. Dalam Talkshow kali ini dua narasumber memberikan tips2 memilih dekorasi yang bagus dan banyak disukai masyarakat.  Narasumber pertama Mba Adelya @adelyavk yang menjelaskan pemilihan tema rumah sesuai selera atau hati kita. Antara lain: 

- Minimalis 
Tidak terlalu banyak barang tapi punya fungsi ganda dengan tone warna warna kayu tua hitam putih, dusty pink  abu-abu. 

- Japanese 
Lebih dominan warna putih dan warna kayu yang mengutamakan kesederhanaan dan kerapihan ruangan. 

- Boho Style
Warna warna kayu dengan banyak tanaman dan banyak barang yang berwarna hijau putih. 

- Industrial 
Seperti kombinasi warna hitam putih dengan lantai semen. 


Gambaran Pemilihan Tema 


Tema seperti ini favorit aku instaramble banget kan ,kamarku ingin dibuat seperti ini 


Kalian tinggal milih rumah idaman kalian atau selera kalian ,oia aku disarankan oleh salah satu marketing property pada saat memilih atau membeli rumah liat lokasinya strategis apa ga. Selanjutnya apabila bayaran cicilan flat atau tidak karena misalkan pembayaran tidak flat banyak pembayaran lainnya. 

Setelah Mba Adelya narasumber kedua yaitu Mba Irma @irmaalaydrus kalo Mba Irma memberikan penjelasan Interior Styling tips-tips dalam pemilihan interior rumah kita ada beberapa ini antara lain:  

- Scandinavian
Principles 
- Styling Ideas
- Passion 
- Budget 
- Same style 

Mba Irma menjelaskan juga apabila memilih interior styling buat rumah tidak harus mahal sesuaikan budget yang ada. Contohnya aku suka dengan pernak pernik etnik dan Jepara terus 6 bulan depan suka dengan pernak pernik warna warni kayu Jepara nya tinggal dicat atau dipindahin ke bagian pojok isi aksesoris yang ceria biar enak diliat tinggal digeser saja dan di pindah-pindahin saja.  Ilmu yang berfaedah dan bermanfaat banget buat aku pas hari minggu tanggal 3 februari ke JCC menghadiri bLogger Gathering karena aku menambah ilmu tentang dekorasi rumah ala instagram. 

You May Also Like

24 komentar

  1. Kalo aku sukanya yg minimalis. Pokoknya barang di rumah ga usah banyak hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener aq jg lebih suka minimalis karena ga suka banyak barang di rumah hehehe

      Hapus
  2. Konsep rumahku apa ya, dulu yang di semarang demak perumahan udah jadi, sekarang pun di cibinong bogor beli perumahan jadi heuheu, minimalis apa ya..

    BalasHapus
  3. Interior rumah ala Scandinavian memang lagi disukai, ya Mbak karena minimalis dan cantik. Cocok untuk rumah jaman now. Semoga keinginan untuk mendapatkan rumah impian terpenuhi ya.

    BalasHapus
  4. Tips yang menarik nih untuk mempercantik rumah... bisa coba diterapkan.. hehe

    BalasHapus
  5. jadi pengne semua dimasukin ke desain rumah hehehe

    BalasHapus
  6. Ihh keren ya ruangannya, unik dan bagus untuk kebutuhan foto

    BalasHapus
  7. MasyaAllah jadi pengen desain rumah sesuai keinginan juga nih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah sambil doa sama2 yuk smoga 2019 bisa terwujud beli rumah dan desain sendiri

      Hapus
  8. Dateng ke event macem begini mupeng banget untuk beli rumah ya Mba, aapalagi yang model sekarang apik-apik. Bisa buat investasi juga ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget model rumah skg kece2 dan unik2

      Hapus
  9. Setuju, memilih interior styling buat rumah tidak harus mahal sesuaikan budget yang ada. Jangan banyak gaya kalo dompet tidak support haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sesuai dengan isi dompet dan kebutuhan yah

      Hapus
  10. Aku paling suka gaya minimallis, perasaan dengan gaya minimalis rumah kecil bisa berasa luas dan instagramable

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget berarti sama aq suka banget minimalis, walaupun kecil kalo bisa ditata bakal kece

      Hapus
  11. Well. Hmm wow ke sini juga toh si Mbaknya? Aku mau ke sana sekedar wacana aja akhirnya. Molor mulu cancel terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku kesana mas dan mau cari rumah yg startegis ditengah kota dgn harga murah ga ada hahaha

      Hapus
  12. nyaman ya kalo instagramabel//// aku mau buat aahh... tapi cari istri dluuu wkkkwwk

    BalasHapus
  13. Wah, rumah idaman nih kalo kayak gini, bisa buat motoh2 terus deh, apalagi kalo yang suka nyelfie, cocok betuul

    BalasHapus