Mengatasi Momen Serba Ga Pasti Ala Laura Aurelia Dinda - Black Girl

Mengatasi Momen Serba Ga Pasti Ala Laura Aurelia Dinda

by - Agustus 16, 2020

 Assalamualaikum

Tidak terasa yah hampir 5 bulan produktif di rumah, keluar rumah hanya untuk keperluan penting. Tidak terasa juga beberapa hari lagi memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, walaupun pada saat pandemi begini semangat jangan kendur dan tetap semangat. Menghadapi situasi pada saat pandemi ini sangat membosankan dan serba ga pasti, tetapi demi kesehatan dan keamanan bagi diri kita sendiri juga bagi orang-orang yang disayangi tetap dirumah dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. 


Biasanya Aku mengatasi kebosanan dengan melakukan aktivitas yang ga biasa aku lakukan selama 2 tahun setelah menikah. Aku tidak pernah melakukan masak sama sekali, tetapi dengan situasi pandemi ini Aku akhirnya bisa masak dengan beberapa variasi masakan. Bukan hanya itu aku beberapa kali mengikuti kelas online, virtual zoom dan talkshow online. 

Seperti aku mengikuti live Instagram pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2020 yang diselenggarakan oleh @homecreditid. Live Instagram kali ini menghadirkan sosok muda cantik, berbakat,inspiratif dan memiliki semangat tinggi dalam menggapai cita-citanya. Wanita cantik tersebut adalah Laura Aurelia Dinda. Laura merupakan seorang atlit renang difabel yang sudah memberikan harum Bangsa Indonesia. Laura sudah beberapa kali memenangkan diberbagai tingkat nasional maupun internasional. 


Laura akan berbagi cerita kisahnya menghadapi terpuruk pada saat ingin memulai menjadi atlit. Sempet mengalami tingkat stress atau down karena tidak percaya diri dengan kemampuannya dalam menjadi atlit. Laura menjadi atlit renang sejak usia 7 tahun yang sudah diajarkan oleh kedua orang tuanya. Awal mula berenang karena Laura memiliki penyakit asma yang diwajibkan harus ruin berolahraga renang untuk terapi. Akhirnya olahraga renang berkelanjutan dan didukung oleh kedua orang tuanya untuk rutin latihan renang. Setelah rutin renang dan makin jago Laura mengikuti perlombaan yang diadakan di daerahnya. Dengan semangat luarbiasa Laura akhirnya bisa masuk sebagai atlet nasional. 

Laura mengatakan juga ketika menjalankan Hobby tanpa harus ada paksaan orangtua tetapi mendukung untuk menjadi terbaik. Dengan dukungan orang tuanya Laura banyak menjuarai kejuaraan bergengsi diantaranya saat ASEAN Para Games tahun 2017. Laura berhasil membawa dua medali emas di kancah Internasional, membuat harum Bangsa Indonesia. Perjalanan sebagai atlit tidak semulus jalan tol karena Laura pernah mengalami cedera tulang belakangnya patah karena jatuh dari kamar mandi. Akibat dari ini Laura mengalami kelumpuhan yang sangat fatal sehingga melakukan aktivitas melalui kursi roda. Tetapi bukan dari mengalami cedera Laura turun semangatnya menjadi yang terbaik dan menjadi juara. Dia bekerja keras dalam berlatih dan semangat untuk menjadi selalu menjadi terbaik setiap perlombaan. Pada saat pandemi ini juga banyak pertandingan yang dibatalkan dan para atlit hanya latihan dirumah masing-masing supaya terus semangat dan produktif pada saat dirumah. 

Laura selain menjadi Atlit dia mahasiswi di Universitas Gajah Mada jurusan Psikologi, yang dimana dia ingin kedepannya menjadi Psikolog. Dia pun mengatakan kalo dia suruh memilih kedepannya menjadi Atlit atau Psikolog? Dia menjawab untuk jangka panjang jadi Psikolog supaya bisa membantu orang lain. Dia sekarang menjalani semester 7 dan saat ini focus dengan kuliahnya karena latihan renangnya hanya sesekali saja pada saat pandemi. 


Seru juga yah mendengarkan kisah dari Laura yang dapat mengatasi momen serba Ga Pasti seperti pada pandemi dan bangkit dari keterpurukan. Kalian tetap semangat dan terus maju #AyoMajuBersama dan jangan lupa ikutan talkshow yang diadakan oleh Home Credit. Kalian bisa follow ig @homecreditid karena setiap minggunya bakalan ada obrolan seru, menarik dan inspiratif. 






You May Also Like

14 komentar

  1. Inspiring banget siiik
    Memang di momen seperti ini, kita butuh sharing dari org2 yg menebar positive vibes ya
    Semangaaattt

    BalasHapus
  2. Inspiratif ya, berhasil membawa dua medali emas di kancah Internasional itu membanggakan sekali.

    BalasHapus
  3. Terima kasih sudah berbagi kisah inspiratif dari Laura ini mba.. Alhamdulillah banyak hal.positif yg bisa kita petik dari kisahnya ya..

    BalasHapus
  4. Kadang ya one moment in time dalam diri orang bisa mengangkat jadi luar biasa kayak Laura ini ya

    BalasHapus
  5. Di masa pandemi ini memang banyak sekali ya perubahan terutama dari pola hidup kita. Aku juga dong sekarang jadi olahraga fitness di rumah, walaupun baru beberapa kali aja sih

    BalasHapus
  6. Salute with Laura. I am proud of her. I hope she always healthy and keep fighting

    BalasHapus
  7. Kisahnya menginspirasi banget ini, pastinya selalu berpikir dan bertindak positif yah :)

    BalasHapus
  8. Wah inspiratif ya ceritanya, semoga dengan memperbanyak berbagi hal positif yang kembali ke kita jg energi yang positif ya.

    BalasHapus
  9. Di tengah ketidak pastian yang dibutuhkan adalah semangat untuk pantang menyerah dan tidak berputus asa. Dari kisah Laura, bisa menjadi inspirasi untuk tetap tegar dan terus berusaha

    BalasHapus
  10. seru juga pembahasannya ya, jadi dapat inspirsasi lebih banyak lewat acara funtalk ini

    BalasHapus
  11. Walauy keterbatasannya tapi tetep bisa brprestasi ya mba jadi banyk belajar hrs ttp semangt

    BalasHapus
  12. Positive vibes itu perlu banget bisa menginspirasi diri. Mari menjauh dari yg toxic

    BalasHapus
  13. Semangatnya patut diapresiasi, semoga menginspirasi siapapun dan jangan pernah menyerah pastinya

    BalasHapus
  14. Semangat terus ya Laura.. semoga bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi renangnya ya...

    BalasHapus