Salad SunnyGold Nugget Tempura Untuk Sarapan dan Cemilan Sehat - Black Girl

Salad SunnyGold Nugget Tempura Untuk Sarapan dan Cemilan Sehat

by - Januari 26, 2021

 

Assalamualaikum

Tidak terasa hampir 11 bulan dirumah aja walaupun keluar rumah hanya ada keperluan penting atau kerja. Alhamdulillah juga pas pandemic saat ini aku banyak meluangkan waktu dirumah salahsatunya dengan memasak atau baking. Kebiasaan aku sama suami kalo dirumah selalu mengemil atau buat masakan sehat seperti menggoreng Chicken Nugget atau Sosis yang memiliki kandungan sehat dan bergizi.

Karena selama pandemic ini juga kita harus tetap menjaga kesehatan termasuk salahsatunya dengan meningkatkan daya imunitas. Biasanya aku membuat sarapan dengan roti dengan susu atau salad. Kali ini aku mencoba membuat sarapan Salad Chicken Nugget.


Yummy SunnyGold Chicken Nugget Tempura dengan Tema Salad

 

Kalian pernah coba Salad dengan Chicken Nugget?

Kalo aku baru pertama kali coba membuat sarapan Salad dengan Chicken Nugget pastinya dari SunnyGold adalah Golden Quality. SunnyGold menghasilkan produk berkualitas premium karena terbuat dari bahan-bahan terbaik dan alami dengan teknologi mutakhir melalui pengawasan ketat berstandar internasional. SunnyGold Dasar Produk Berkualitas Premium sebagai berikut:

-    - Hanya dari bibit terbaik indukan bersertifikat tinggi

-    - Peternakan bersih dan nyaman berdasar kaidah ASUH (Aman,Sehat,Utuh dan Halal)

-    - Pakan Tepat untuk ayam sehat terakreditasi ISO 9001 dan ISO 22000

-    - Pabrik Berteknologi Canggih SDM Standar internasional

Oleh karena itu aku selalu memilih produk yang premium untuk kebutuhan makanan sehari-hari seperti SunnyGold sudah terpercaya bahan-bahannya. Oia SunnyGold juga banyak varian yang disuka oleh anak-anak dan orang dewasa karena kegurihan dan kerenyahannya. Untuk variannya ada 15 varian yaitu:

1.     Chicken Nugget

2.     Chicken Stick

3.     Variant Pack

4.     Chicken Nugget Tempura

5.     Chicken Wings

6.     Chicken Tulips

7.     Chicken Furai

8.     Chicken Karage

9.     Spicy Chicken Karage

10.  Chicken Karage Black Pepper

11.  Chicken Crispy Crunch

12.  Chicken Sausages

13.  Chicken Bratwrust

14.  Chicken Sausages Cheese

15.  Chicken Sausages BlackPepper


Siap Disantap Bareng Keluarga

SunnyGold ini dari PT.Malindo Food Delight merupakan anak usaha dari PT. Malindo Feedmill,Tbk terjamin halal karena sudah terdaftar MUI. SunnyGold memproduksi makanan olahan berupa sosis dan nugget yang terbuat dari daging ayam. Makanan Frozen Food banyak sekali yang dijual tetapi harus dilihat juga bahannya,kandungannya dan tingkat higienisnya. Karena sembarangan konsumsi Frozen Food yang tidak berkualitas akan menyebabkan efek kedepannya,kalo SunnyGold memberikan kualitas terbaik, Kalo SunnyGold proses pembuatannya pun menggunakan Metode Double FSO, apa sih FSO?
FSO (Flash Frying Steam Oven) adalah metode pemasakan dengan cara penggorengan cepat dengan suhu tinggi untuk membentuk tekstur luar nugget yang renyah dan dilanjutkan dengan metode pemanggangan yang dilengkapi dengan system uap panas untuk mematikan bakteri sekaligus menjadikan produk matang sempurna dan aman dikonsumsi.
Kelebihan metode ini adalah produk tetap memiliki warna yang cerah serta tekstur luar produk yang renyah tanpa menyerap minyak secara berlebih sehingga lebih sehat dikonsumsi dibandingkan dengan nugget yang diolah dengan metode konvensional.
Tektur bagian dalam produk juga tetap juicy (empuk dan lembut), tidak kering atau keras seperti produk yang diolah dengan metode 2x penggorengan.
Apa Bedanya dengan Metode Konvesional?

Metode konvensional yang biasa digunakan dalam produksi nugget adalah 2x penggorengan yang mengakibatkan penyerapan minyak menjadi lebih banyak dibandingkan dengan metode FFSO.

Hal ini dikarenakan selama proses penggorengan terjadi pelepasan uap air dari permukaan produk dan meninggalkan celah yang mengakibatkan minyak mudah terserap ke dalam produk.

Penggorengan yang dilakukan dua kali akan berdampak produk cenderung sangat kering dan berwarna gelap di bagian luar akibat reaksi maillard yang terjadi selama produk digoreng. Selain itu, semakin banyak air yang menguap dapat mengakibatkan banyak pula minyak yang terserap ke dalam produk sehingga produk menjadi kurang sehat.

Sejak konsumsi produk tinggi lemak menjadi kekhawatiran bagi banyak konsumen karena terkait dengan obesitas dan penyakit kardiovaskular. Untuk itu, Sunny Gold dan Ciki Wiki hadir dengan metode FFSO, menawarkan produk yang lebih sehat, aman dikonsumsi dengan tetap menjaga karakteristik organoleptik produk yang digoreng.

Kalo sekarang aku memasak SunnyGold Chicken Nugget Tempura yang bisa disajikan untuk sarapan dengan kentang atau sayuran seperti salad.
Bahan-bahannya pun mudah yaitu :
-       Chicken Nugget Tempura selera (aku goreng 4)
-       Kentang
-       Wortel
-       Timun
-       Mayonaise
-       Daun Seledri
Cara Membuat dan menyajikannya :
-       Goreng SunnyGold Chicken Nugget Tempura hingga kecoklatan
-       Potong kentang sesuai selera ,kemudian goreng hingga matang
-       Wortel rebus bentar biar sedikit lunak,kemudian potong bulat2 dan lurus
-       Timun potong bulat2




Sediakan piring kemudian lettakan SunnyGold Chicken Nugget Tempura dengan rapi, timun dibuat lingkaran buat pemanis. Diatasnya letakkan wortel bulat, kemudian taro kentang goreng dan wortel yang diiris lurus. Tambahkan Seledri sesuai selera buat pemanis,Saos Sambal dan Mayonnaise. SunnyGold Chicken Nugget Tempura siap dimakan dengan nasi atau buat cemilan seperti salad.
Semoga Share Masakanku yang simple,praktis tapi menyehatkan memberikan pencerahan buat para moms yang bingung mau masak apa.
Selamat Mencoba

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You May Also Like

22 komentar

  1. andai ada alat doraemon, aku ambil satu makanan itu, heheheheh

    BalasHapus
  2. Kalau soal nugget dan perintilannya, anak2ku doyan banget, apalagi produk Sunny Gold ini. Variannya banyak jadi bingung kalau eli yang mana dulu hihihi :) Oh, rahasianya di 2x penggorengan itu ya, pantesan rasanya empuk. Enak nih pakein pasta keju, mayonaise dan saus pedas :D

    BalasHapus
  3. nugget adalah jurus ninja bagi semua buibu di rumah karena jadi pilihan utama ketika bingung mau masak menu apa ya buat anak-anak

    BalasHapus
  4. anak - anakku juga suka nih mba solanya memang enak dan yang pasti praktis banget buat kita di rumah ya

    BalasHapus
  5. Varian SunnyGold banyak ya jadi bisa punya pilihan berbeda-beda. Btw timunnya warnanya kuning cakep gitu

    BalasHapus
  6. Wow ... Salad SunnyGold Nugget Tempura ini bahan-bahannya mumpuni, aman .;. terpercaya. Cocok jadi bagian dari menu keluarga.

    BalasHapus
  7. Salad dengan Chicken Nugget? wah bisa di eksekusi nih, tetap banyak sayurnya. Chiken nuggetnya juga banyak gizi dan nutrisinya.

    BalasHapus
  8. Dengan metode FSO, Sunnygold Nugget Tepura ini tekstur bagian dalam produk tetap juicy (empuk dan lembut), tidak kering atau keras seperti produk yang diolah dengan metode 2x penggorengan....Memang beneran jadi beda dengan yang pakai metode konvensional. Mantap juga rasanya!

    BalasHapus
  9. ini seriingg banget aku nyetok di freezer mba
    rasanya endolitaaa
    pokoke aku sukaaa pake banget!

    BalasHapus
  10. Sama mba dirumah Aku jadi hobi masak buat anak2 terlebih Ada sunny gold bikin mudah n praktis lagi

    BalasHapus
  11. Sejak awal pandemi aku pikir bakal jadi rajin masak di rumah, nyatanya tetep tim masak praktis hahaha... kalau masak nugget gini ayo aja buatku. Mudah, dan enak. Plattingnya menggoda Mak. Pengen nyomot ih

    BalasHapus
  12. wah sama mbak, aku juga selalu stok produk Sunny Gold ini
    apalagi saat pjj, anak anak sukanya ngemil mlulu

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah nyoba bikin salad dengan bahan nugget, idenya kreatif. Kalo Sunny Gold sih aku udha sering beli, biasanya chicken nugget, yang paling sering karage, sausages, sama stik

    BalasHapus
  14. Nugget sunnygold tuh rasanya memang premium ya... Pantas, ternyata bahan dan teknologinya pun berstandar internasional...

    BalasHapus
  15. NIkmatnyaa..
    Jadi pengen ikutan nyomot SunnyGold Chicken Nugget Tempura yang disusun rapih dan cantik juga sehat.
    Uwwh...idenya jadi apalagi yaa...?

    BalasHapus
  16. Huaaa..enak banget itu tampilan Salad Sunnygold Nugget Tempuranya. Udah ala restoran gitu ih. Jadi penasaran pengen coba. Lihat fotonya aja udah kebayang enaknya~

    BalasHapus
  17. Aku baru tahu variannya apa saja nih sunny gild banyak juga ya mba menurutku emang nugget tuh penyelamat dikala kesiangan hahaha

    BalasHapus
  18. wah anak anak aku dirumah juga doyan banget nih sama tempura sunny gold. Udah percaya banget deh pokoknya sama produknya sumny gold iniii

    BalasHapus
  19. Boleh juga nih dicontek cara penyajian chicken nugget dibikin salad gini ya mbaa.. biasanya kalau anakku lebih senang ada seladanya yang banyak gitu, ditambah irisan bawang bombay. Sedaaapp...

    BalasHapus
  20. Sunny Gold ini enak dan variannya banyak. Praktis juga buat persediaan di rumah. Aku kadang cuma ta tambahin saus asam manis. Langsung ludes

    BalasHapus
  21. Aku lagi sering beli sunny gold nih soalnya lagi diskon di supermarket dekat rumah. Emang enak deh nuggetnya.

    BalasHapus
  22. Penasaran deh, suka dengan banget anak-anak makan naget dan tentunya kalau dibuat salad bisa dicoba nih, aku belum pernah

    BalasHapus