Masak Praktis Dengan House Kari ala Jepang - Black Girl

Masak Praktis Dengan House Kari ala Jepang

by - Januari 27, 2022

Selama pandemi banyak ilmu baru dan positif banget buat aku, salah satunya bisa memasak. Memasak adalah hobby terbaruku, karena dengan memasak aku bisa eksplor makanan favorit kita sendiri. Karena aku pecinta kuliner dan pengen banget suatu saat punya usaha kuliner dengan menu Indonesia. Doakan aja yah hehehe. 



Baru 1 tahun ini aku bisa memasak itu pun yang mudah diolah dan cepat di sajikan, kira-kira aku memasak apa yah? 

Daripada penasaran lebih baik yuk kepoin aku bersama teman-teman blogger lainnya di event yang bertemakan " House of Heritages, Hands on Cooking Demo With Chef Theo" Lokasinya di Almond Zucchini Cooking Studio, sebelum acara memasak dimulai ada perkenalan terlebih dahulu dari Chef Theo. Ada pepatah yang menyebutkan 'Tidak kenal maka Tak Sayang, oleh karena itu kenalan dulu sama Chef Theo' hihi. Setelah sudah perkenalan lanjut ke momen masak bareng Chef Theo. 


Memasak Bareng Chef Theo

Chef Theo ini memiliki nama lengkap yaitu Theodorus Immanuel Setyo dia merupakan Executive Chef di Padma Hotel Bandung. Kali ini Chef Theo akan berbagi ilmu memasak dengan House Kari ala Jepang yang simpel, ga ribet dan enak. Chef ini nanti akan memasak Beef Kari dan dia akan memberikan tips cara memasaknya seperti apa. Menu yang dimasak adalah Beef Kari dengan kroket, berikut cara memasaknya: 



Chef Theo lagi kasih tips memasak Beef Kari

1. Pertama untuk buat Sayurannya. Yang terdiri sebagai berikut : 

- Wortel, kembang kol dan Zucchini direbus hingga matang, setelah itu sawi hijau juga direbus hanya beberapa menit saja. 

- Iris halus bawang bombang, bawang putih dengan halus atau cincang, kemudian ditumis. Setelah harum masukkan wortel, kembang kol dan zucchini hingga matang. Kasih lada, garam, sedikit air. Setelah matang didiamkan beberapa menit, setelah itu bungkus dengan sawi hijau. Kemudian setelah dibungkus diamkan saja atau taro di piring. 

2. Kedua untuk Kroket Kentang. Yang terdiri sebagai berikut : 

- Rebus kentang hingga matang, setelah itu tumbuk atau haluskan kasih sedikit penyedap rasa atau remahan kari ala jepang supaya ada rasa. 

- Setelah itu bulatkan adonan tersebut, lalu balurkan dengan tepung terigu. Dari tepung terigu celupkan ke kocokan 1 butir telur, setelah itu celupkan ke tepung panir. Supaya bulatannya makin renyah, dari tepung panir celupkan ke telur lagi kemudian tepung panir. Ulangi sesuai selera, semakin diulang akan lebih renyah. Setelah itu goreng hingga matang. 

3. Ketiga untuk Saus Kari ala Jepang. Yang terdiri sebagai berikut : 

- Tumis rawit, bawang merah, bawang putih, daun jeruk, kapulaga, sereh, bunga lawang. 

- Kemudian masukan  300ml air masak hingga mendidih, kemudian masukan 2 sendok makan santan. 

- Kemudian masukan 1 blok kari ala Jepang masak hingga mengental. 

4. Keempat untuk membuat daging. Yang terdiri sebagai berikut : 

- Daging seasoning dengan garam dan lada, setelah itu masukan daging masak hingga kecoklatan (medium atau rare sesuai selera). 

Hasil masakan dan Plating Tim 9 



1 kelompok sama Mba Eka 

Setelah matang para peserta untuk menduplicat masakan chef Theo dan di plating supaya lebih cantik pas difoto dan diupload di sosial media. Alhamdulillah aku 1 grup dengan Mba Eka yang memiliki cekatan dalam memasak, karena panitia hanya memberikan waktu sangat singkat banget. Kalo aku memasak dengan santai dan kemaren baru merasakan memasak seperti di Master Chef diwaktuin kurang lebih hanya memasak dalam waktu 15 menit. Alhamdulillah selesai juga, yang aku rasakan pas memasak ini bisa matang apa ga dalam waktu 15 menit? Ternyata bisa dunks hehehe. 

Pokoknya kemaren event paling seru dan pengalaman baru karena memasak seperti Master Chef, semoga next bisa buat event seru ini lagi oleh House ala Kari Jepang dan saya diundang lagi deh hehehe. Selain di challenge memasak, bertebaran hadiah mulai main games sampai doorprize. Luar biasa happy banget habis pulang dari Event House Kari ala Jepang. 




Bersama Teman-teman Blogger di Event House Kari ala Jepang

Mengenai House Kari ala Jepang

House Kari ala Jepang ini sudah ada di Indonesia semenjak tahun 2016,melalui PT. House & Vox Indonesia. Kari ala Jepang ini tersedia dalam kemasan berukuran 935 gr (bisa untuk 50 porsi) dan ukuran terbaru 300gr (bisa untuk 16 porsi), sudah berseritifikasi Halal dari LPPOM MUI (Lembaga Pengkajia Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia). 


Kamu juga bisa beli dan ditemukan di supermarket terdekat, sekarang juga sudah dapat ditemukan di minimarket juga. Selain itu House Kari ala Jepang juga ada di Singapura, Malaysia dan Dubai. 

Setelah event ini aku mulai mengeksplor dengan House Kari ala Jepang, seperti membuat Mie Telor Kari dan Beef Kari dirumah. Kari ala Jepang ini sangat praktis dan simpel banget karena tinggal masukin 1 blok Kari ala Jepang dan dicairkan oleh air kurang lebih 300ml rasanya udah pas dan enak. Tanpa dicampur garam, penyedap rasa lainnya. Kalian wajib coba dirumah dengan menu olahan dirumah. Pokoknya makanannya apapun dengan House Kari ala Jepang menjadi enak dan gurih. 



You May Also Like

37 komentar

  1. cakep banget platingnya mbak :D aku paling suka kari jepang. next bisa beli ini nih

    BalasHapus
  2. Asik ya bisa ikutan event masak gini kak

    BalasHapus
  3. Ka hasil platingnya cantik banget sih dan menggiurkan ^^

    BalasHapus
  4. Praktis banget, solusi klo lg males masak nih

    BalasHapus
  5. sungguh postingan ini membuat aku jadi pengen masak Kari lagii :)

    BalasHapus
  6. Seru banget ya ikutan acara kaya gini❤️

    BalasHapus
  7. Seru bangey ya acaranya udah bisa offline

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak semoga pandemi cepat berakhir yah supaya event offline makin banyak

      Hapus
  8. Waduh kk... Baca ini saya jadi auto laper nih 😰 langsung kebayang enaknya

    BalasHapus
  9. Seru banget sih kak acaranya 😍 plattingnya juga cakep, btw masak jad keliatan makin praktis yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak seru banget kayak di master chef juga karena dikasih waktu pas masak hehehe

      Hapus
  10. Beruntung banget ya Mbak Farah bisa menyaksikan House of Heritages, Hands on Cooking Demo With Chef Theo dari dekat. Bisa nambah khazanah pengetahuan memasak buat keluarga tercinta.

    BalasHapus
  11. Seru ya acara ketemu blogger di ibukota sudah mulai dilakukan lagi rupanya setelan sekian lama henti karena pandemi.
    Masak dengan bumbu kari itu emang praktis. Simple. Makanya keluarga saya juga pada suka

    BalasHapus
  12. sekarang kalau mau masak kari nggak perlu ribet yaaa karna udah ada solusinya yaitu dengan house kari ala jepang. apalagi kuahnya creamy tanpa menggunakan santan yaa. paling praktis deh pokoknyaa

    BalasHapus
  13. Aku yang rada picky kalo soal curry Jepang karena terakhir makan tuh kayak ga masuk aja di lidah haha, dan lamaaa bgt ga pesan-pesan lagi. Cuss jd penasaran sama House Kari Jepang ini yg mudah jg cara buatnya

    BalasHapus
  14. Ternyata bahan sausnya karinya mudah dan ada di sini ya, kayak bunga lawang, sereh, daun jeruk, kapulaga. Eh di jepang ada juga ya bunga lawang ama kapulaga.
    Di resep ada pakai santan, kalau asli karinya aja, udah kental gak ya?
    Sepertinya boleh dicoba nih, seperti sarannya dipadu dengan mie telor aja dulu buat first trial hihihi. Soalnya gampang sih, en gak perlu nambah penguat rasa lagi kan ya.

    BalasHapus
  15. Wah, seru dan menyenangkan sekali pengalaman belajar memasaknya. Hasilnya juga udah bagus tuh mba. Adi pengin ikut nyobain resepnya di rumah ah. Sepertinya lezat..

    BalasHapus
  16. Waah simple banget masak kari, menurut saya masak kari ribet bumbu2 dan segala ragam ubo rampenya belum lagi kalau kurang kental kuahnyaa jd effort deh.

    Nah boleh juga kalau ada yang simple simple

    BalasHapus
  17. Memasak bersama cheft itu bikin kita tambah semangat ya Mbak. Kayaknya acara memasak itu mudah gak pake ribet. Setidaknya begitu pengelaman saya di rumah. Kalau chetf masak kok ya sreng..sreng...jadi deh masakan enak. Kalau saya sampai bikin dapur centang perenang. Nah beda kali ya kalau saya mau coba House Kari ala Jepang. Pastinya ini acara masak masakan Jepang jadi mudah seperti chet Theo hehehe

    BalasHapus
  18. Platingnya gemesh bangetsi mbak. Aku suka deh kari Jepang aromanya wangi banget dan flavorfull juga. Jadi pengen nyobain bikin sendiri nih

    BalasHapus
  19. wah, sru bangt langsung bisa blajar masak kari plus plating cantik sama ahlinya ya. Udah pengen nyicip aja ngelihat penampakannya yang menggoda gituu

    BalasHapus
  20. Pernah Juga bbrp Kali mba pakai House Kari ala Jepang ini steak jadi gurih Dan enak bumbunya Juga pas gak bikin eneg

    Aku kadang stock Juga nih soalnya praktis bnget

    BalasHapus
  21. Cantik banget platting karinya, kak..
    Dengan produk House kari, maka bisa masak seenak cehf dalam tempo sesingkat-singkatnya dan rasa yang yummii~ layaknya hidangan restoran.

    BalasHapus
  22. Saya termasuk yang suka mengandalkan bumbu jadi. Pas lagi ribet atau kita gak paham bumbunya, ini bisa bantu. Kaya House Kari ala Jepang ini deh. Penasaran gimana rasanya

    BalasHapus
  23. Wua seru banget acaranya mbak. Ini lumayan praktis banget ya, bikin masak makin gampang. Aku galfok sama platingnya, cakep banget

    BalasHapus
  24. Aku suka banget makan Kari Jepang tapi belum bisa masak sendiri. Kalau ada kari ala Jepang enak banget. Tinggal masukkan 1 blok kari ala Jepang, aduk-aduk. Jadi. Nggak kuatir gagal. Rasanya juga pasti enak nih ya. Jadi penasaran pengen cobain.

    BalasHapus
  25. Acaranya seru ya, Mbak, bisa merasakan masak ala chef gitu. Hanya 15 menit tapi hasilnya keliatan cantik sekali penataannya, loh!
    Kari ala Jepang ini praktis juga ya, bisa bikin masakan jadi tambah lezat.

    BalasHapus
  26. Assiikkk ya bisa ikutan masak dengan chef ala masterchef gitu. Plating nya cakep banget sih, aku paling lemah di bagian plating gini.

    Aku pensaran dengan House Kari ala Jepang ini, pengen deh nyari di supermarket kalo belanja nanti.

    BalasHapus
  27. Seru juga acara masak bareng Chef.
    Aku belum pernah ih.

    Btw,
    Platingnya memang tjakep, kalau aku, bisa-bisa steaknya cuma dipandangin aja. Ga dimakan-makan. Hahaha.

    Bisikin dong Mak, dapat hadiah apa saja nih dari event masak praktis dengan House Kari Ala Jepang ini?

    BalasHapus
  28. Cocok nih buat MPASI bayiku yang suka masakan berbumbu-bumbu gurih kayak kari gini. Seru ya acaranya bisa ketemuan lagi sama teman-teman blogger juga.

    BalasHapus
  29. House Kari emang pilihan tepat untuk membuat kari ala jepang mbak, aku dulu waktu tinggal di sana juga pakainya house kari mbak. Enak dan praktis

    BalasHapus
  30. sama nih mbak, selama pandemi aku juga jadi sering masak. dan sekarang kalau kepigin kari jepang enggap perlu repot-repot lagi ya, sudah ada house of kari yang praktis dan enggak kalah enak dari kari jepang yang dijual di resto

    BalasHapus
  31. Seru pasti ya mbak acaranya! Belajar langsung dari chefnya plus bonus ketemu teman-teman blogger. Seru-seruan dapat ilmu ini mah namanya :)

    BalasHapus
  32. Bumbu kari ini bisa didapatkan di minimarket ya kak? Pernah liat soalnya. Harganya kisaran berapa ya kak? Btw bagi resep dong kak hihi terlihat enak

    BalasHapus
  33. Jadi penasaran deh dengan rasa dari bumbu House Kari Ala Jepang ini. Nyari ah di sini, semoga ada. Tapi kalo gak ada, bisa beli di marketplace juga ya. Semoga anak-anakku suka. Biar emaknya gak perlu bingung lagi menu masakan. :D

    BalasHapus