Lets Sport Asian Games 2018 - Black Girl

Lets Sport Asian Games 2018

by - Agustus 07, 2018

Assalamualaikum

Euforia Asian Games 2018 sudah terasa karena itungan beberapa hari lagi tepatnya tanggal 18 Agustus 2018 Asian Games 2018 akan dimulai tepatnya di GBK Senayan. Saya antusias banget dengan datangnya Asian Games karena atlet-atlet terbaik diseluruh Indonesia akan berlaga dan akan memberikan harum Indonesia. Oia bukan saya aja dunks yang antusias warga indonesia lainnya pastinya dengan mewarnai cat warna-warni ikon asian games : hijau ,orange, pink, kuning dan biru tua. 


Selain mengecat warna warni bertulis asian games dibeberapa tempat yang pernah kulihat, aku sudah mengkoleksi maskot-maskot Asian Games 2018 seperti Kaka, BhinBhin dan Atung. Untuk maskotnya masing-masing memiliki artinya:
1. Kaka adalah badak bercula satu ( Rhinoceros sondaicus ) melambangkan kekuatan mengenakan pakaian tradisional dengan motif khas bunga palembang.
2. Atung adalah bawean ( Hyelaphus Kuhlii) melambangkan kecepatan mengenakan pakaian dengan motif tumpal dari jakarta.
3. BhinBhin adalah burung cendrawasih (Paradisea apoda) melambangkan strategi mengenakan rompi pakaian motif Asmat dari Papua.
Tiga maskot Asian Games melambangkan kebinekaragaman Indonesia dan masyarakat indonesia pun beragam dan memiliki keunikan kebudayaannya masing-masing.

3 Maskot Asian Games 

Hallo BhinBhin ada di Lap.Banteng


Untuk Asian Games bukan untuk pertamakalinya diselenggarakan di Jakarta tetapi untuk kedua kalinya yang pertama diadakan pada tahun 1962 di Jakarta tepatnya dari tanggal 24 Agustus- 04 September 1962. Asian Games kedua pada tanggal 18 Agustus 2018 diadakan di GBK Senayan Jakarta yang sudah dipersiapkan pemerintah dari tahun 2017 oleh karena itu Lets Sport Asian Games 2018 agar Indonesia menjadi Juara.



Tahun 2018 ini Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah Asian Games yang terpilih adalah dua kota Jakarta dan Palembang. Dua kota tersebut akan memfasilitasi pertandingan sebanyak 40 cabang olahraga terdiri 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade. Dari 40 cabang olahraga pasti punya atlet favorit atau daerah yang dijuarakan di Asian games kan? Kalo saya akan memfavoritkan daerah NTB alasannya karena daerah keluarga besarku 14 Atlet asal NTB akan berlaga di Asian Games antaranya dari cabor atletik ada Muh.Zohri yang dimana baru beberapa bulan yang lalu mengharumkan Indonesia dengan membawa pulang medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U20 pelari 100 meter di Finlandia. Cabor Atletik ada juga Fadlin, Safwaturahman dan Arif Rahman. Berikutnya dari cabor tinju ada Ainun Azizah ,Huswatun Hasanah dan Saputra Samada. Untuk Cabor panjat tebing ada Nurul Iqamah, BMX dan Gusti Bagus Saputra. Untuk Cabor karate ada Ahmad Zigi zaresta Yuda dan terakhir dari cabor voli pasir Dhita Juliana, Putu Dini Jasita Utami, Desy Ratnasari dan Danangsyah. Siapapun favoritnya berharap indonesia memberikan nama harum bangsa Indonesia di mata dunia. 

Cabor dari daerah manapun saya #DukungBersama agar Indonesia menjadi juara dan membawa medali emas untuk masyarakat indonesia. Oleh karena itu dukungan dari semua pihak sangat berarti untuk atlet-atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018. So masyarakat Indonesia dan teman-teman sosial media yuk Lets Sport Asian Games 2018.

You May Also Like

10 komentar

  1. Wajib banget kita sukseskan Asian Games 2018

    BalasHapus
  2. EH udah punya boneka maskot Asian Gems yaa? Aduh bagus banget dan imut. Aku pengen punyaaa mbaaa

    BalasHapus
  3. Mari dukung bersama. Saya pun dukungdari jauh dengan konten di medsos.

    BalasHapus
  4. Keren kk. Yuk dukung bersama Asian games

    BalasHapus
  5. Saya gemes sama maskot Asian Games, pengen beli boneka maskot AG utk koleksi sbg kenang2an .

    BalasHapus
  6. Yuk kita dukung maksimal, dengan berbagai cara yang kita bisa lakukan

    BalasHapus
  7. maskotnya lucu-lucu jadi mau mengkoleksi sebagai oleh-oleh dari asian games 2018

    BalasHapus
  8. Maskot Asian Games emang kece dan gemesin ya Mba. Menggambarkan banget itu kentalnya tradisional pakaiannya.

    BalasHapus
  9. Cabang olahraga favorit Mpo adalah bola dan bulutangkis. Seru kalau nobar walaupun bukan di gbk. Semoga indonesia jadi juara umum asian games

    BalasHapus