Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019, menjaga kebersihan mulut dan gigi di bulan Ramadhan - Black Girl

Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019, menjaga kebersihan mulut dan gigi di bulan Ramadhan

by - April 30, 2019

Assalamu'alaikum

Alhamdulillah beberapa hari lagi bulan suci ramadhan tiba, setiap muslim didunia menyambut dengan gembira karena dibulan penuh rahmat dan ampunan ini segala doa dan keinginan akan dikabulkan oleh Allah Amiinn. Oleh karena itu setiap muslim berlomba-lomba untuk melakukan ibadah, kebaikan seperti sedekah, berbagi buka puasa maupun berbagi ilmu. 

Undangan yang hadir di Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019 

Dalam menyambut ramadhan bukan hanya mempersiapkan menu buka puasa yang enak tetapi dengan berpuasa setiap muslim menjaga mulut dan hati supaya adem. Kalo mulut dan hati adem insyallah ibadah puasa dan ibadah lainnya pada saat bulan Ramadhan juga adem dan lancar. Supaya Dibulan Ramadhan  #mulutadem kita harus menjaga kesehatan mulut dan gigi itu penting banget agar terhindar dari bau mulut,emang sih bau mulut dibulan puasa itu bau surga. Dengan puasa bukan kita tidak menjaga kebersihan mulut dan gigi. 

Narasumber yang cantik-cantik 

Tanggal 26 April aku menghadiri undangan yang bertema "Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019 " dengan dekorasi hijau dan para undangan pun yang hadir dengan dresscode Hijau semua terlihat adem dan sejuk. Yang hadir ada Fitri Tropika, Zaskia AdyaMecca,  Ayana Jihye Moon dan masih banyak lagi artist,selebgram ,influencer dan Blogger dari #KEB (kumpulan Emak2 Blogger). Sebelum talkshow dimulai para undangan pun diajak untuk membuat Scarp Book karya masing-masing yang dimana karya kita akan diberikan ke anak-anak yatim piatu untuk memberikan semangat puasanya. Kami pun dikasih bingkai, lem, gunting ,kertas warna warni, spidol untuk menuliskan semangat kepada anak2 yatim. 


Hasil karyaku yang seadanya 

Bukan hanya yang hadir di acara tersebut  dapat donasi, tetapi konsumen juga bisa berkontribusi untuk donasi pada saat membeli kemasan Khusus Pepsodent Herbal ukuran 190 gr, otomatis sudah menyumbang Rp 1000 untuk mendukung program sahur anak-anak di panti asuhan. 



Zaskia AdyaMecca

Setelah membuat Scarp Book dijeda dengan Solat Maghrib setelah itu talkshow pun dimulai dengan judul "Pepsodent Herbal  Sahur Amal ; Mulut adem,Hati adem diawali Tausyiah dari Ustadzah Lulu Susanti dengan isi tausiyahnya diselingi pantun dan guyonan yang mengingatkan dengan Hadist Rasulullah  yg isinya tentang kebersihan gigi dan mulut.
Dengan hadist nya berisi sebagai berikut :

' Andai tidak memberatkan bagi umatku,aku akan mewajibkan bersiwak ' ( HR. Al-Bukhari & Muslim) 

Untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sangat penting karena bukan hanya menghindarkan bau mulut tetapi untuk kesehatan gigi.  Karena Rasululah juga menganjurkan untuk selalu membersihkan rongga mulut dan gigi bukan pada saat dibulan ramadhan saja.  Selain Ustadzah Lulu Santi yang sudah memberikan penjelasan tentang kesehatan gigi ada juga 2 narasumber yaitu ; 

  • Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent ,PT.Unilever Indonesia Tbk, 
  • Drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent, MDSc selaku pakar kesehatan gigi dan mulut

Drg. Ratu Mirah bau mulut pada bulan puasa terjadi karena  produksi air liur saluran pencernaan berkurang,  oleh karena itu menjadi lebih kering dan rentan bakteri yang menyebabkan bau pada mulut .

Tips-tips Dr.Ratu Mirah untuk menjaga kesehatan mulut di Bulan Ramadhan 

1. Menyikat gigi dan lidah minimal 2 kali sehari yaitu setelah makan sahur dan sebelum tidur. Kebiasaan ini harus dilakukan agar sisa-sisa makanan yang ada dimulut bisa dibersihkan dan tidak dirubah oleh bakteri didalam mulut menjadi asam yang dapat mengakibatkan bau mulut dan karies /gigi berlubang 

2.  Berkumur saat berwudhu Hal ini dapat membantu mengurangi gejala mulut kering saat kita berpuasa

3. Memperbanyak minum air putih pada saat sahur dan berbuka puasa. Air putih adalah komponen utama dari air liur yang berfungsi untuk menyimpan mineral-mineral yang diperlukan gigi, sekaligus membersihkan partikel makanan yang menempel di sela-sela gigi

4. Perbanyak makan-makanan yang berserat tinggi seperti buah dan sayuran saat sahur dan berbuka puasa. Buah dan sayur adalah pembersih gigi alami yang bisa membantu membersihkan plak dan sisa makanan, juga mengandung antioksidan yang bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut

5. Mengkonsumsi kurma.  Kurma mengandung fluoride bisa mencegah gigi berlubang. Selain itu , meskipun rasanya manis, kita tidak perlu merasa khawatir karena kandungan gula dalam kurma termasuk golongan fruktosa yang tidak memiliki efek samping terhadap kesehatan gigi

Berikut tips-tips dari Drg.Ratu Mirah sedangkan paparan dari Ibu Distya mengatakan bahwa menjaga kesehatan gigi dan mulut sangat wajib oleh karena disarankan untuk menggunakan Pepsodent Herbal untuk menjaga kesehatan mulut karena dengan menjaga kesehatan mulut selama bulan Ramadhan puasa pun lancar dan nyaman. Bukan hanya mulut menjadi adem hatipun adem karena mulut adem memberikan aura positif supaya menjaga lisan selama bulan Ramadhan berhenti ghibah atau nyinyiran tidak penting jadi mulut adem ,hati adem. 

Pepsodent Herbal baik juga untuk anak-anak karena mengandung bahan alami dan bahan yang diproses secara ilmiah untuk gigi tetap kuat, gusi tetap sehat dan mulut tetap segar. Kandungan dalam Pepsodent Herbal yaitu : Daun Sirih yang sudah terkenal anti kuman agar gigi dan mulut tetap sehat. Garam dikenal untuk rongga mulut menjadi adem dan Jeruk Nipis yang dikenal untuk membatu kesegaran mulut. Formulasi yang diproses secara ilmiah dengan calcium dan fluoride untuk gigi tetap sehat dan kuat.


Selain memberikan mulut dan hati adem, Pepsodent Herbal sebagai brand pasta gigi satu-satunya yang mendapatkan penghargaan Halal Award dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia ( LPPOM MUI) yang menjawab kebutuhan umat muslim akan produk Halal Thoyyiban. 

Penghargaan yang telah dianugerahkan kepada Pepsodent Tahun 2014 & tahun 2018 ini semakin mendorong komitmen Pepsodent untuk memastikan kehalalan seluruh proses produksinya.  Baik dari pemilihan bahan baku, pengawasan proses produksi dan proses penyimpanannya. 

Alvino sudha pintar menggosok gigi 

Semoga bulan puasa kita lancar dan tidak lupa untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi dengan Pepsodent Herbal, dan ajari anak-anak sedini mungkin untuk selalu menjaga kesehatan mulut. 


You May Also Like

15 komentar

  1. kalo udh puasa, yg aku kuatirin jg ttg bau mulut. kdg2 sampe hati2 banget ngomongnya krn takut mulut berbau hahahaha.. makanya yg namanya gosok gigi pas abis sahur, dan sebelum tidur wajib bangetttt. ama air putih aku perbanyak. ga enak aja kalo sampe bau mulut mengganggu temen bicara

    BalasHapus
  2. Saya dari sejak pertama kali launching memang suka banget sama pepsodent herbal, efek mulut segar memang enak banget, dan tekstur yang lembut juga bikin proses menyikat gigi jadi menyenangkan.

    BalasHapus
  3. oh iya ya, aku ga tahu selama ini kalau kurma mengandung floride yang bagus untuk gigi

    BalasHapus
  4. Keren ya bulan puasa ini kita selain menjaga pola makan kita juga jangan lupa gosok gigi pakai pepsodent herbal

    BalasHapus
  5. Suka sama idenya, siapapun bisa berkontribusi membantu sesama dengan menyisihkan seribu rupiah pada pembelian produk, ya

    BalasHapus
  6. bagusss yaa manfaat makan buah kurma. Ga nyangka ternyata kurma mengandung fluoride untuk mencegah gigi berlubang.

    BalasHapus
  7. Acaranya keren banget ya apalagi ini pasta gigi Pepsodent yang sudah lama dikenal dan inovasi ada yang herbal pasti akan banyak digemari oleh keluarga

    BalasHapus
  8. Aku termasuk sering gosok gigi, walau gk pas puasa. Biasanya kalau di rumah abis makan or nyemil kan suka kotor gigi, jd sblm sholat biar tennag aku sikat gigi.
    Wah aku dulu jg makai pasta gigi ini mbak. Oh ada program donasi ya, baiklah ntr coba beli��

    BalasHapus
  9. Pepsodent buatku udah kayak temen wajib kalo kemana2.. formulanya emang nyegerin, aman, dan halalnya itu lho.. bikin tenang ngerawat dan ngebersihin gigi :)

    BalasHapus
  10. Penting sekali ya untuk merawat gigi ya salah satu dengan membersihkannya secara teratur

    BalasHapus
  11. Tipsnya penting banget ini.. Alhamdulillah produknya gampang juga didapat..jadi bisa langsung praktek nih..

    BalasHapus
  12. wah saya seneng jadi tau tips menjaga gigi & mulut selama bulan puasa....saya suka kesel sendiri sama bau mulut saya pas bulan puasa

    BalasHapus
  13. It nih dh nyetok pepsodent herballebih fresh pake ini programny keren bisa beramal juga

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah dapet tips keren dari mba Farah
    aku belum cobain pepsodent herbal mba, mau juga ah beli stok hampir habis

    BalasHapus
  15. pepsodent emang pasta gigi keluargaku udah dari zaman kapan ya.. selalu suka sama varian barunya

    BalasHapus