Akhirnya tau Hongkong - Black Girl

Akhirnya tau Hongkong

by - Juli 14, 2019

Assalamu'alaikum

Masih inget didalam otak aku ketika kakak sering bolak balik keluar negeri. Akhirnya aku nyeletuk pengen ikut dunks, pengen tau negara Singapur, Malaysia, Hongkong, China sampai Jepang. Yang gue inget gue ngomong begitu pas awal tahun 2011,akhirnya Allah ngabulin aku ke Singapore pada tahun 2011 bulan Februari karena diajak sama kantor. Setelah 2011 berakhir passport ga dipake2 dunks sampe februari 2014 kurang lebih 3 tahun tuh passport buluk hahhaa.

Alhamdulillah pas bulan April aku dapat jalan2 ke Hongkong dan Shenzen, China. Pas mau ngumpulin passport, passportnya hilang dan akhirnya aku buat baru lagi huhuhu alhamdulillah dibuatin passportnya sama penyelenggaranya😂😅😆.  Akhirnya mimpi aku kenyataan di 2014 ke keliling negara Hongkong dunks, ngapain aja sih aku disana?

Welcome Disneyland Hongkong

Pas mau pergi ke Hongkong dibulan April

Apa aja yang aku bawa? Duh pusing karena sepatu yang bagus ga ada akhirnya aku beli boots jadi pas di foto seperti musim dingin padahal di Hongkong ga ada salju hahaha. Pas sampe di Hongkong aku bersama teman rombongan foto-foto narsis di airport Hongkong (dalam hati guidenya nih bocah norak banget) emang gue norak baru pertama kali datang ke Hongkong.

Oia sebelum lanjut ngapain aja, aq mau kasih tau aku ke Hongkong ini gratis wkwkwk. Awalnya ga percaya karena hadiah ini dari undian kirim bungkus kopi kekantor pos, niatnya pengen dapat umroh akhirnya Allah kasih yang lain yaitu ke Hongkong. Alhamdulillah aja bersyukur karena tidak semua orang seberuntung aku, pas sampe Hongkong aku agak norak karena baru pertamakali menginjak negara Hongkong dengan perjalanan tempuh 4 jam. Pas sampe siang pas makan siang laper dunks akhirnya kami pun makan disebuah restoran masih di airport yaampun makanannya enak tau kayak dimsum. Dalam hati gue (emang dimsum favorit gue)  hahaha, pas makan siang kami pun tidak dianter ke hotel karena masih siang dan akhirnya keliling sekitar negara Hongkong.

Hari pertama pas nyampe ngapain aja sih?

Hari pertama kami ke Avenue of Star disana ada apa aja?  Disana banyak patung dan telapak bintang film yang kesohor di dunia industri perfilman  Hongkong. Avenue of Star ini terletak sepanjang jalan Victoria Harbour di Tsim Sha Tsui, Hongkong.  Selain telapak tangan dan patung bintang2 film terkenal tersebut disini juga indah loh karena pinggirannya ada laut luas. Kalian kalo ke hongkong jangan pernah melewatkan tempat ini karena bagus untuk foto-foto instagramable. Disini ada patung Bruce Lee dan telapak Andy Lau, Jet Li dan Jackie Chan. Tapi sayang aku belum sempet foto2 dengan patung Bruce Lee karena pada saat berkunjung padat banget masyarakat hongkong maupun wisatawan dari negara lain.

Patung BruceLee

Foto di telapak Jackie Chan di Avenue Of Star

Setelah foto2 dari ujung ke ujung karena tempatnya luas dan kalo pagi udaranya dingin karena deket laut. Kalo ketempat ini disarankan pagi karena kalo siang, panasss nanti incess tambah gosong kulitnya hahaha. Setelah foto2 dan menghabiskan waktu dari siang sampai sore kamipun istirahat sejenak ke hotel sambil beres2 dan bersihkan badan. Rombongan kami staycation di Hotel Ibis dan rehat sejenak sampai menuju jam 6 sore kami pun ke tempat makan deket hotel sambil melihat - melihat kota hongkong.

Hari kedua siap2 butuh tenaga ekstra, emang ngapain?

Hari kedua kami pun seharian dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore di Disneyland Hongkong wahh pas ke dalam dikira cuma sejam atau 2 jam udah bosen ternyata tebakan aku salah pas masuk Disneyland Hongkong.

Disneyland Hongkong itu menurut aku menakjubkan karena pas kesana momen liburan anak sekolah dan orang Indonesia pun banyK yang liburan ke Disneyland Hongkong.  Didalamnya banyak wahana mulai dari yang menyeramkan sampai yang menghibur anak-anak. Untuk anak-anak terdapat atraksi Winnie The Pooh, Mickey Mouse, Minnie Mouse, Hello Kitty dll yang berjalan ditengah- tengah seperti parade gitu.

Kalo aku sih langsung meluncur ke wahana yang menegangkan seperti kora-kora dufan kalo ini lebih cepat pas udah meluncur. Nama permainan nya yaitu RC Racer, wahana ini bentuknya U yang akan membuat jantung kita berhenti deg-deg ser.Kita akan dibuat maju-mundur dan naik-turun di ketinggian 27 meter dengan lintasan yang sangat curam.  Wahana ini cocok yang melepaskan stress jadi bisa teriak sekuat mungkin dan dapat memacu adrenalin. Cuma 1 kata habis turun ya Allah ternyata selamat karena pas naik mata merem mulut tetap teriak hahaha, damn permainan yang menakutkan selama aku naik permainan hahaha.

Sebelum naik wajahnya masih sumringah

Permainannya liat aja udah serem

Setelah permainan RC Racer aku yang agak santai naik Jungle River Cruiser. Di Jungle River Cruiser kita akan mengarungi sungai hutan tropis yang misterius dan terpencil. Kami naik perahu dan melintasi Sungai yang dipenuhi peti kayu, jangkar berkarat, kano kayu yg sudah tua emang agak2 serem karena modelnya seperti hutan rimba.  Disepanjang rute sungai kita akan melihat berbagai macam hal yang menakjubkan seperti kolam sekumpulan gajah yang lucu, kuda Nil yang sedang berenang menyusuri sungai dan masih banyak lagi. Oia kalian ga perlu takut atau khawatir ketika bawa anak2 sebagai orangtua bisa menjelaskan bahwa ini semua replika alias boongan.

Keliling hutan

The next saya Naik Wahana Toy Soldier Parachute Drop Di Toy Storyland. Kalo permainan ini kita naik sebuah mobil Jeep perang bertiga sama temanku yang akan diangkat terbang dengan ketinggian 27 meter. Ketika mendengar teriakan  GO! GO! GO! dari sersan kita siap2 pegangan erat pada mobil karena parasut mobil akan terbuka dan akan menjatuhkan dengan kencang sampai ke bawah.

Jam menunjukkan makan siang aku bersama rombongan lainnya makan siang setelah makan siang kami pun hanya foto2 saja sudah mual naik wahana lainnya karena makin siang makin rame yang berdatangan ke Disneyland Hongkong. Kami pun menonton parade yang lewat satu persatu seperti boneka Barbie, Winnie The Pooh, Mickey Mouse dan lain2.  Setelah itu kami melihat show yang bernama Mickey' PhilharMagic.  Jadi kalian yang ke Disneyland Hongkong wajib mengunjungi Show ini apalagi yang suka karakter Disneyland seperti aku menikmati banget.  Jadi aku bersama teman-teman duduk di tempat megah dan nyaman yang nantinya akan diberi kacamata 4D dan mendengarkan lagu2 Disneyland Yang popular dan akan menikmati banget pas didalam karena tempatnya dingin banget habis lelah naik wahana2 jahat itu hahaha kami pun nonton sampai 2 kali wkwkwk.

Parade nya nih

Setelah puas bermain di Disneyland Hongkong kami pun mencari makan sore karena sudah menunjukkan pukul 5 sore. Sebelum balik ke hotel untuk istirahat kami makan sore sekitar Disneyland Hongkong pastinya halal dunks.

Memasuki Hari Ketiga

Hari ketiga kami shopping ke Ladies Market dan Madame Tussauds, ladies market itu seperti tanah abang ga beda jauh hehehe. Harganya terjangkau dan apa aja ada disana tetapi tetap aja kalo mau beli tas ataupun sepatu kayak di jakarta. Barang2 di Hongkong sama banget dengan jakarta jadi aku cuma foto2 sama polisi sana dan foto2 selfie aja hahaha. Madame Tussauds seperti di Singapore ga beda jauh patung lilin dari beberapa artis terkenal sampai obama juga ada.

Bang Jackie Chan yuk ke Pasar Rumput

Ladies Market

Obama Di Madame Tussauds

Selama 3 hari puas banget dan hari keempat kami pun balik dengan jadwal penerbangan jam 2 sampai jakarta jam 6 sore. Kenapa aku suka travelling dari zaman SMP karena ada cerita yang asyik dan kalo kita lagi ngumpul sama teman ga kayak orang bego karena ditanya ini ga tau atau kesini ga tau hahaha. Selagi ada rezeki atau niat gapailah impian itu, atau mau cari jalan2 gratis? Bisa ikutan lomba foto, video atau blog. Tidak ada yang tak mungkin itu prinsip hidup aku hahaha.

Yuk follow sosial media ku nanti ku follback

IG : @faradillah85
Twitter : @farahdjafar
Email : farahlinkin@gmail.com

You May Also Like

17 komentar

1. jalan2 itu nagih!! kayak candu ya mbaa :D. aku jd tergila2 ama traveling sejak diajak suami thn 2010 nemuin ortunya di Bulgaria. wkt itu blm nikah kita. dari sana sekalian aja kliling eropa, dan sejak itu aku ketagihan. lgs deh tiap thn pasti jalan ke 1 negara baru yg blm prnh didatangin.

stress aku kalo kelamaan ga jalan :p.

beruntung bgt bisa menang lomba gitu. dr zaman dulu ampe skr aku g pernah beruntung deh bisa menang undian jalan2 hahahah. HK asik memaaaang. aku ttakhir ksana 2017 january. msh dingin banget. sempet ke disney jg, tp mampir sekalian ke macau utk bungy jumping dr macau tower :D.

Balasan
    1. Alhamdulillah nih juga iseng banget kirim karena awalnya niat umroh, tapi Allah kasih Hongkong hehehe. Wahh mba fanny udah sampe Bulgaria kalo aq blm smoga suatu saat bisa kesan heheh. Aamiin

Hapus
  2. Ya ampuun... iya itu ekstrem banget permainannya. Hahaha... secara akutu dah tuwir yak, suruh naek kora kora di dufan aja udah ga berani. ����

BalasHapus
  3. Wow asyiknya bisa jalan-jalan ke Hongkong, gratis pula. Nggak nyangka dari bungkus kopi bisa jalan-jalan ke Hongkong ya mbak hihi. Duh permainan yang seperti itu aku nggak beranii coba mbak *emak2 penakut :D

4. Wah seneng banget bisa trip ke luar negeri gratis.

Saya juga punya mimpi pengen bisa ke luar negeri, sampai sekarang belum terwujud

BalasHapus
  5. Itu permainan benaran menguji nyali yah , asik banget kalo bisa menaklukkannya. Btw senang ya Mba bisa ke Hongkong

6. Next trip kemana lagi mba? Hihi.. memang kalau ke hongkon belum afdol kalau belum ke disneyland dan madam tussaud nya ya mba

7. Seru banget ya mbak jalan jalan ke Hongkong gratis pula ya mbak. Duh kapan saya bisa ke sana yaa hihi sementara jadi impian dulu deh, siapa tahu ada rejeki nomplok juga. Selamat ya mbak :-)

BalasHapus
  8. Masya Allah, rezeki travelingmu tuh ngalir yaa mbak. Semoga selanjutnya ke Mekkah dan Madinah.
    Btw, hebat banget deh berani naik RC Racer. Lihat lintasannya aja aku udah ngeri.

9. Wah asyik menang undian ke Hongkong, aku belum pernah dapat hadiah jalan-jalan, mupeng pisan..kudu nabung duluuu...

BalasHapus
  10. Aku juga belum kesampaian untuk ke Hongkong nih, semoga segera menyusul ya. Selamat yaaa seneng banget bisa dapet hadiah ke HongKong trus paspor yang hilang juga diurusin panita, Allhamdulillah

11. Beruntung banget mbak bisa ke Hongkong gratis, aku juga mau dong gratisan mah, apalagi jalan2 hahaha. Ternyata malah dingin ya udara nya semakin deket ke pantai, aku kira malah makin panas. Disneyland Hongkong jadi wishlist aku nih

12. Beruntung banget mbak.. Bisa jalan-jalan ke hongkong gratis.. Hoki banget.. Hihi.. Aku jarang dapat undian-undian gitu, semoga besok-besok bisa beruntung. .aku paling kl ikut juga norak mb... Haha...

BalasHapus
  13. Seru banget Mbk jalan-jalan ke Hongkong, mantap jaya deh. Ini emang kece ya kegiatannya. Kalau permainannya serem aku juga gak berani haha.... tapi lihat foto di blog ini jadi penasaran mau nyoba.

14. Mau ke Hong Kong juga, next ah pengen travellingan ke Hong Kong.