Perawatan Gigi Sejak Dini di MHDC Klinik Kalibata City Mall - Black Girl

Perawatan Gigi Sejak Dini di MHDC Klinik Kalibata City Mall

by - Oktober 28, 2019

Assalamu'alaikum

Perawatan gigi sejak dini sangat penting oleh karena itu sangat dianjurkan untuk memeriksa gigi sejak dini supaya pas dewasa giginya tidak mengalami gangguan seperti sakit gigi atau gusi bengkak. Biasanya anak-anak takut dengan dokter gigi apalagi kalo sudah melihat peralatannya, tetapi sebagai orangtua harus pintar memberikan info yang mudah dipahami si anak. Misalnya kalo tidak periksa gigi atau tidak rajin sikat gigi nanti giginya banyak yang bolong dan ga bisa makan enak-enak (kue atau icecream).


Foto didepan MHDC Kalibata


Foto berdua bersama Afrilentin

Gigi kegiatan rutin yang dilakukan oleh manusia yaitu pada saat makan atau minum, apabila mengalami sakit gigi (cuma mau bilang duh rasanya mood semua hilang). Sampai ada nyanyiannya lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, kalo mengalami sakit gigi sampai ke urat syaraf. Oleh karena itu sebagai orangtua sangat menganjurkan anaknya tidak terlalu sering makan cokelat dan rajin sikat gigi tiap hari kepada anak. 

Pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019 alhamdulillah saya berkesempatan hadir di acara Re-Launching Klinik Gigi MHDC di Kalibata City Mall, Jakarta Selatan. Dalam acara ini aku dan teman-teman lainnya berkesempatan juga untuk tour isi dari MHDC Clinic dan dapat memeriksa oleh dokter disana. Selain memeriksa kita juga bisa bertanya sedikit seputar gigi diruangan dokter bersama dokternya. Setelah tour dan pemeriksaan gigi kepada teman-teman blogger yang membawa anaknya bisa juga diperiksa giginya. Dijelaskan dikit bahwa periksa gigi mulai sejak dini karena gigi merupakan aset untuk melakukan aktivitas mengunyah makanan dan minuman. Pas diruang pemeriksaan masih kurang jelas penjelasan dari Drg.Ivan Surija diadakan Talkshow bertemakan "Kesehatan Gigi Anak" bukan hanya Drg. Ivan saja yang hadir tetapi sudah ada bintang tamunya yaitu Risty Tagor untuk berbagi pengalaman seputar gigi dan bagaiamana untuk menyikapi anak yang takut dengan dokter gigi.


Dr. Ivan Surija 

Alasan merawat gigi sejak dini

Karena gigi merupakan pintu gerbang utama yang sehari-hari kita gunakan untuk makan dan minum. Seperti merawat gigi anak bayi tidak perlu menggunakan sikat gigi hanya menggunakan dengan jari untuk membersihkan langit-langit serta mulut untuk bayi. Kalo kata Dr. Ivan mengontrol gigi sangat penting minimal 6 bulan sekali seperti aku punya pengalaman sering sakit gigi karena tidak rutin memeriksa gigi setiap 6 bulan sekali. Lebih baik mencegah daripada mengobati atau sudah sakit giginya. Efek sakit gigi akibat gigi berlobang dan tidak menjaga makanannya, oleh karena itu gigi pun asset yang dijaga agar tidak ompong di usia lanjut.

Ada beberapa untuk merawat gigi agar tetap bagus sampai usia lanjut.
1. Mengurangi makanan manis dan setelah makan manis sebaiknya langsung sikat gigi.
2. Rutin melakukan sikat gigi minimal 3kali sehari setelah makan pagi atau sarapan, saat siang hari setelah makan siang dan sebelum tidur.
3. Rutin mengontrol ke dokter gigi 6 bulan sekali agar dicek gigi yang rusak.
4. Apabila mengalami bolong segera ke dokter dan cepat diatasi yang giginya bolong.

MHDC Klinik Kalibata jadi pilihan kalian karena dapat memberikan fasilitas dan pelayanannya yang bagus.


Narasumber (Dr.Ivan Surija & Risty Tagor) 



Alasan memilih MHDC Klinik 

Karena MHDC telah terpercaya selama bertahun-tahun sebagai Klinik kesehatan umum, kecantikan, tumbuh kembang dan gigi. Salah satu pelayanan yang diberikan di MHDC adalah pelayanan kesehatan gigi spesialis. Dengan menganut konsep perawatan komprehensif, MHDC menyiapkan berbagai spesialis dokter gigi yang mampu memberikan solusi.

Pelayanan MHDC yang diberikan ada beberapa seperti : 

- Spesialis Periodonti
- Spesialis Konservasi
- Spesialis Bedah Mulut
- Spesialis Prostodonti
- Spesialis Orthodonti
- Spesialis Pedodonti

MHDC Clinic Group Jakarta memiliki 11 cabang yang terletak di beberapa lokasi strategis, salah satunya adalah MHDC Clinic Kalibata City. MHDC Clinic Kalibata City memiliki pelayanan diantaranya :
1. Perawatan gigi
2. Perawatan Umum & Aestetik.


Bagian dalam untuk pemeriksaan anak-anak


Bagian luar untuk pemeriksaan Dewasa


Bagian luar untuk pemeriksaan Dewasa

Untuk harganya juga relatif dan sesuai tindakan/perawatannya seperti apa. Para dokter gigi spesialis di MHDC merupakan lulusan Universitas terbaik di Indonesia dan terus meningkatkan ilmu dan skillnya dalam spesialisasi yang digeluti. MHDC juga bekerjasama berbagai Asuransi sehingga memungkinkan pembayaran secara cashless.

Untuk info lebih lanjut mengenai harga sesuai tindakan bisa kunjungi ke web : www.mhdc.co.id atau ke alamat di bawah ini

Kalibata City Square
Jl. Raya Kalibata No.1, RT.9/RW.4, Rawajati, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750
(021) 29317115
https://maps.app.goo.gl/ZuN6JXTktsn3u1YN7

You May Also Like

0 komentar