Natur Mengatasi Rambut Berketombe dan Rontok Karena Salah Menggunakan Shampoo - Black Girl

Natur Mengatasi Rambut Berketombe dan Rontok Karena Salah Menggunakan Shampoo

by - Januari 17, 2020

Assalamu'alaikum

Kalo ngomongin rambut aku paling pusing karena beberapa kali pernah mengalami berketombe dan rontok. Akhirnya rambut kelamaan tipis dan bisa mengalami kebotakan karena ketombe dan rontok. Dari permasalahan  ini semua, karena tidak cocok dengan produk shampoo yang digunakan.


Event Natur bersama ISB 

Aku akan mendapat ilmu dan informasi bermanfaat mengenai perawatan dan solusi masalah rambut. Tepatnya tanggal 11 Januari 2019 aku dan teman-teman blogger yang bergabung dalam komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB) berkesempatan hadir dalam acara yang bertemakan ' Hair Beauty & Sharing Session ' bersama NATUR Hair Care. Kenapa aku katakan acara ini bermanfaat banget? Karena aku mengalami masalah rambut yang luarbiasa terutama rontok. Semenjak aku menggunakan jilbab 5 tahun yang lalu rambutku bermasalah terus, apa karena lembab atau perawatanku kurang? Di acara ini aku diberikan informasi sedalam-dalamnya mengenai perawatan rambut yang benar dengan Natur. Selain memberikan informasi Masalah Natur di event ini akan ada sesi sharing bersama Teh Ani Berta selalu Founder ISB mengenai " Tips Menulis Blog di Era Milineal ini. Bagaimana menulis dengan baik atau share foto di instagram agar audience bisa menikmati feed instagram kita. Sharing ini memberikan faedah buat aku dan teman-teman lainnya, yang dimana era digital sekarang ini bisa menghasilkan dengan smartphone dan sosial media saja. Bukan hanya penghasilan yang didapatkan tetapi kepuasaan tersendiri karena dapat memberikan impact kepada teman2 follower yang berteman di sosial media. 


Natur Hair Care

Bersama Kak Riri & Kak Wulan
Kembali ke Natur pertama kali aku mengenal produk ini tahun 2001 pas SMA yang dimana rambutku masih bagus dan terawat dunks. Jadi pas waktu SMA aku di kasih tau oleh kakakku kalo pake Natur rambutku yang item dan lebat akan lebih bagus lagi karena dapat mencegah kerontokan. Aku belum pake dunks waktu itu karena aku masih pake shampo sebelumnya yang menurutku sudah cocok. Akhirnya pas lulus SMA masuk kuliah (kalo kuliah kan bebas yah rambutnya mau diapain). Zaman kuliah rambutku dicat warna dan di bonding (lurusin), alasan dilurusin rambutku keriwil. Awalnya aku masih pake shampo yang lama, belum beralih ke Natur. Rambutku yang dicat warna dan dibonding mengalami rusak (rontok, ketombe dan bercabang) so sad bangeet...

Dari SMA sudah dikasih tau oleh kakakku mengenai Natur akhirnya aku coba dan merasakan perbedaannya pas aku coba. Rambut rontok, ketombe dan bercabang membuat aku pusing akhirnya aku pake shampo Natur Hair Care setelah menggunakan shampo aku pake Conditionernya di ujung rambut supaya lebih lembut. Setelah menggunakan sampo dan conditioner aku menggunakan hair tonic untuk mencegah kerontokan yang lebih banyak lagi. Dengan Natur alhamdulillah berangsur rontok nya berkurang dan aku senang banget apalagi kalo pake jilbab bermasalah dengan bau dan lepek kalo tidak dikeringkan terlebih dahulu sebelum menggunakan jilbab. Natur yang aku pake rasanya gingseng dan aroma bau gingsengnya khas banget dari Natur. 

Setelah berkurang rontok nya aku mulai rutin untuk menjaga kesehatan rambut dengan creambath minimal 2 minggu sekali. Dengan merawat rambut yang paling berharga adalah rambut sebagai mahkota seorang wanita. Salah satunya hair spa, menggunakan hair tonic sampai vitamin rambut agar kulit dan rambutnya balik lagi seperti beberapa tahun yang lalu (menjadi indah dan sehat). 

Penyebab Rambut Rusak ( Rontok, Ketombe & Bercabang 

Penyebab rambut rusak yaitu kebiasaan pada saat mencuci rambut terlalu buru2. Kandungan bisa yang berlimpah dalam produk shampo biasanya mengandung deterjen dapat mengakibatkan rambut menjadi kering. Kerusakan lainnya diakibatkan seperti Genetik, Usia, pola makan dan sakit yang diderita. 

Solusi Rambut Sehat dari Natur Hair Care 

Mba Clara menjelaskan bahwa Natur Hair Care akan mengeluarkan produk SkinCare, jadi nanti selain Hair Care buat Skin Care dengan harga terjangkau pastinya hihihi. Jadi Natur ini merupakan perawatan rambut yang berkualitas dan banyak manfaatnya . Selain itu solusi rambut sehat ketika habis keramas ingin menggunakan Hair Tonic jangan didiamkan tetapi langsung digunakan di kepala karena bisa membuat efek kepala jadi gatel dan rusak. 






Ada apa saja sih rangkaian produk NATUR? NATUR Hair Care terdiri dari :

  1.  Shampo
  2.  Conditioner
  3.  Hair Tonic
  4.  Hair Vitamin
  5.  Hair Serum
  6.  Hair Mask
Semua produk tersebut diatas mempunyai fungsi yang berbeda dengan satu tujuan menghasilkan rambut sehat. Dan ternyata untuk mengatasi masalah ketombe aku harus menggunakan produk no 1-3 sebagai daily routine dan no 4-6 bisa aku gunakan untuk weekly routine. 

NATUR kini melaunching kandungan baru pada produknya yaitu Tea Tree Oil yang mempunyai khasiat sebagai anti microba dan anti inflammation (anti bengkak/radang) sehingga dapat mengurangi jamur penyebab ketombe. Tea Tree Oil (TTO) merupakan minyak dari pohon Melaleuca alternifolia yang banyak ditemukan di Australia dan Oceania. Tea Tree Oil juga berfungsi untuk mengobati jerawat. 

NATUR Tea Tree Oil dan Ginseng Series, kLo manfaat dari   NATUR OLIVE OIL + Vit . E series & NATUR Ginseng Series adalah rambut yang rusak akibat di warnain,kalo menggunakan Natur Olive Oil akan kembali seperti awal. Selain itu rambut akan lebih terasa lebih halus dan lembut. 



Setelah Mba Clara menjelaskan detail mengenai Natur, selanjutnya Teh Ani Berta yang memberikan penjelasan mengenai membuat konten. Penjelasan yang jelas banget dari teh Ani Berta mengenai pembuatan konten. Kontennya baik di blog maupun Instagram, jadi pada kalo ingin posting konten harus jeda dengan organik jangan semuanya iklan karena brand tidak akan memilih postingan Instagram yang kayak iklan.

Bermanfaat banget infonya karena aku juga masih banyak kekurangan bukan hanya Instagram tetapi blog. Menulis blog terkadang kalo bener2 mood baru nulis kalo ga mood tidak akan nulis. Intinya menulis itu harus didasari dengan niat dan pastinya semangat dalam diri sendiri.

You May Also Like

27 komentar

  1. Bisa jadi rambut rontok dan berketombe itu karena sampo yang terlalu keras, ya. Natur ini solusinya.

    BalasHapus
  2. Natur ini legend banget dalam masalah rambut rontok, dan keren banget sekarang terus berinovasi dan menciptakan banyak varian serta menjawab masalah rambut kita ya :)

    BalasHapus
  3. makin kumplit ya produk perawawan rambut natur. aku pake natur jg pas rambut rontok sama hair tonicnya. alhamdulillah cocok

    BalasHapus
  4. Rambutku pendek Mbak..jd ga terlalu terasa kalau rontok. Sampai suatu hari pas pangkas rambut di salon langganan, si mbak salonnya bilang kalau rambutku uda menipis. jd bagus nih diingetin lg soal shampoo nature.

    BalasHapus
  5. Mungkin emak cocok cocokan ya sampo itu. Aku tertarik banget pake natur karena gak banyak busanya berarti gak mengandung SLS. Tapi sayangnya kurang cocok di aku..

    BalasHapus
  6. Shampoonya suamiku nih. Rambutnya rontok banget bahkan nyaris botak di bagian tertentu. Setelah pakai Natur, rontoknya berkurang banget. Wanginya juga enak

    BalasHapus
  7. Aku uda kenal natur ini dari aku kecil, sampe sekarang komit banget dengan bahan2 alami ya. Apalagi sekarang makin banyak inovasinya utk berbagai varian

    BalasHapus
  8. Iya mbak, aku juga pernah pakai Natur untuk rambut rontok mbak, dulu waktu abis melahirkan Mayan rontok rambutku, alhamdulilah pakai Natur aman terkendali ga ada rambut rontok lagi

    BalasHapus
  9. Natur dari dulu memang pilihan banget nih. Aku juga pake, soalnya rontok dan cocok pakai Natur

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Widyanti Yuliandari19 Mei 2020 pukul 20.51

    Ini sampoku kalo lagi rontok. Biasanya juga pakai hair tonicnya. Sayang aku bukan tipe telaten oles2 tonic, jadi pas udah gak rontok biasanya udah gak pakai. Wkwkwk. #BukanUntukDitiru

    BalasHapus
  12. Natur ini emang salah satu solusi ya buat perawatan rambut gitu apalagi dia variannya banyak dan alami

    BalasHapus
  13. banyak ilmu di acara ini ya. poin terakhirnya reminder ini : intinya menulis itu harus didasari dengan niat dan pastinya semangat dalam diri sendiri. Setujuuuu!!

    BalasHapus
  14. Pertama kali sat rambut aku rusak waktu dicatok, iseng ikutan sama tante waktu ke salon, ternyata gak cocok sama hair treatmentnya huhu, smga stlh pake natur jd kembali sprti semula

    BalasHapus
  15. Boleh dicoba nih rambut sy rontok selain mulai beruban *ketahuan umurnya heheh*.

    BalasHapus
  16. seneng ya mak banyak dapat materi bergizi plus rambut sehat meski menulis saja.aku pake juga ini dari dulu tetep juara perawaatan rambut ya

    BalasHapus
  17. Jadi kangen make natur lagi, semenjak SMA aku make natur mba eheheh
    tapis setelah nikah udah jarang nih, aku suka baunya natur alami banget

    BalasHapus
  18. Wah, mirip dengan ceritaku. Aku pun dulu, setiap kali abis melahirkan, rambut rontok parah. Mana berketombe pula. Jadinya rontoknya dobel-tripel. Untung aku juga pake sampo Natur. Rontok berkurang banyak. Yang aku suka lainnya, wangi sampo Natur alami banget. Seger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sama suami pake sampo Natur. Kalo anak-anak enggak. Mereka gak suka wanginya katanya. Padahal buatku, wanginya itu seger. Natural tanpa pewangi buatan ya.

      Hapus
  19. Udah lama nggak nyoba Natur tapi emang Natur ini bikin rambut tetap kuat sehat dan bebas ketombe ya mba

    BalasHapus
  20. Aku paling suka toniknya, ngebantu banget buat rambut nggak terlalu rontok dan wanginya makin enak sekarang.

    BalasHapus
  21. Kayaknya aku kudu coba yang perawatan ketombe dan rambut rontok haha permasalahan dari tahun kapan itu aku

    BalasHapus
  22. Natur memang alami ya...wanginya juga gak berlebihan.
    Dan yang terpenting, bikin rambut sehat kuat.

    Haturnuhun, kak.
    Dapat insight baru di akhir tulisan.
    Aku suka rada males posting organic di IG. Kalau blog, oke lah...

    BalasHapus
  23. Natur ini udah terpercaya banget ya dari dulu.
    benar-benar ahlinya mengatasi masalah rambut ya, bahannya dari bahan alami pula.

    BalasHapus
  24. Natur kupercaya bisa atasi soal rambut rontokku
    Sekarang sudah mulai berkurang
    Dan sekarang sudah sedikit lebih lebat

    BalasHapus
  25. Natur menurutku salah satu produk legend yg dari dulu sampai sekarang masih dipakai ya mba.

    Aku sendiri memang sering banget ngalamin rambut rontok, apalagi kalau lagi perubahan hormon kaya pas menyusui, dan stress. Dan kalau lagi rontok memang cocoknya cuma pakai Natur.

    BalasHapus
  26. Natur ini legend dari jaman aku SMP mbakku sudah make ini. Jadi ak make ikutan juga hehehehe nyaman dan enak di kulit kepala akhirnya keterusan. Alhamdulillah

    BalasHapus