Cetak Foto Tanpa Ribet Hanya di IDPhotobook - Black Girl

Cetak Foto Tanpa Ribet Hanya di IDPhotobook

by - November 12, 2020

 Assalamu'alaikum

Pengalaman Cetak Foto Dengan ID Photobook

Zaman milineal sekarang ini semua serba digital apapun bisa dilakukan melalui smartphone. Seperti mencetak foto yang dikirim melalui email terus bayar dan menunggu deh hasilnya dirumah. Aku akan jelaskan detail cetak foto di ID Photobook tapi aku flashback pas cetak foto waktu aku masih kecil. Alm. Ayahku senang banget mengabadikan setiap moment melalui kamera jadulnya yang pake roll film. Dia pun langsung mencuci hasil jepretannya, kata beliau untuk kenang-kenangan nantinya bisa diliat oleh cucu sampai cicit. 


Foto pas Honeymoon bersama suami di Bali

Kamera dulu tidak bisa melihat langsung setelah foto jadi harus cetak dan itupun ada yang ngeblur atau terbakar. Yang saya inget 1 roll film ada 36 foto dan tidak bisa pilih mana yang bagus dan jelek. Walaupun begitu hasil-hasil cetakan foto keluargaku zaman dulu bisa disimpen dengan baik dan diliatin oleh cucu2nya. Jadi cucunya bisa mengenal kakeknya dan mengingat, karena pas ada alm. Ayah ada cucunya masih bayi. Dengan album foto tersebut bisa menjadi kenangan dan mengingat moment masa ada alm. Ayah. 

Kalo zaman milineal sekarang ini teknologi makin canggih terutama untuk menyetak atau penyimpanan foto tanpa mencetak foto. Biasanya aku simpan foto di Google Photo karena lebih praktis tanpa perlu buka laptop lagi apabila suatu saat ada photo yang ingin di cetak atau di posting sosial media. Tapi sangat disayangkan untuk mencetak foto zaman sekarang lebih dikit karena posting ke sosial media seperti IG, Facebook atau Twitter. 


Bentuk Kalender 2021 Gemes banget

Kalo aku ingin mencetak foto secara online sekarang lebih mudah yang aku ingin jelaskan dengan ID Photobook penyedia jasa cetak foto online yang praktis dan simpel. 

Cara Cetak Foto di ID Photobook

ID Photobook penyedia jasa cetak online yang bermarkas di Yogyakarta ini menyediakan jasa cetak foto dengan banyak pilihan album. Selain album foto, ID Photobook juga bisa memesan kalender dan Educard/flashcard. Kalian bisa deh mencetak langsung fotonya dikirim ke email. 

Berikut cara cetak foto lewat ID Photobook sebagai berikut : 

- Sebelum mencetak teman-teman untuk mendownload aplikasinya terlebih dahulu di playstore dan registrasi. 

Download ID PhotoBooK

-  Setelah Registrasi pilih produk yang ingin dibeli. Banyak pilihan album yang bisa dipilih mulai dari ukuran square hingga large.

Pesan yang kita inginkan 

- Setelah produk dipesan melakukan pembayaran. Jangan lupa isi alamat rumah dan kurir yang di inginkan. Kalo teman-teman memiliki kode voucher jangan lupa digunakan agar dapat potongan biaya. Pembayaran bisa dilakukan dengan transfer bank, virtual account dan lewat gerai alfamart. 

Isi alamat dan kurir

- Setelah pembayaran terverifikasi ID Photobook akan mengirimkan kode order sebanyak 6 angka yang akan digunakan dalam proses upload foto nantinya. 

- Dengan menggunakan kode order yang diberikan, kita bisa mulai melakukan upload foto dan memilih desain album foto yang ingin digunakan. 


Kode yang keluar kalo menggunakan voucher 

-   Upload foto melalui HP melalui galeri foto di input satu persatu. Atau dari Google Photo juga bisa di upload satu persatu. 

-    Setelah udah upload dan kirim tinggal menunggu Verifikasi dari Tim ID Photobook dan kita juga bisa liat di aplikasi ID Photobook sampe mana proses foto kita. 


Setelah payment akan ketahuan prosesnya sampai mana

Kita bisa cek di Detail Pesanan dari Pemesanan, Verifikasi Foto, Proses Layout, Proses Produksi, Pengiriman sampai diterima oleh kita. Aku pas cetak foto kemaren memilih Hardcover Large Portrait 48 halaman dengan harga Photobook 399.500 yang didiskon menjadi 325.000. Selain mendapat album photo, paket ini memberikan bonus berupa kalender yang isinya foto gemes2 kita yang sudah dipilih pas pemesanan. Uwuw banget kan? Hehehe 


Album foto yang gemesin 


Bentuk kalender yang ada foto yang udah dipilih 

Pas menerima hasil cetakannya puas banget dan untuk penempatan foto yang dikirim dalam segi layoutnya juga rapi. Jadi 1 halaman terdiri dari 2 atau 3 foto pokoknya puas banget. Awalnya sempet ragu pesan di ID Photobook tapi pas liat hasilnya senang banget karena foto momen bersama suami dan keluarga tercetak semua. Sebelumnya foto-foto hanya disimpan di Google Photo atau upload di sosial media hehehe. Kalian wajib coba deh jangan ragu untuk pesan dan sering promo untuk mencetak di ID Photobook. 



You May Also Like

0 komentar